Hewan Albino Unik Dengan Kelainan Kulit Berwarna

Hewan Albino Unik Dengan Kelainan Kulit Berwarna

Tidak hanya manusia saja bisa disebut albino, hewan albino juga banyak ternyata, setidaknya ada beberapa laporan hewan albino yang pernah tercatat. Hampir semua tipe dari hewan dapat lahir dalam kondisi albino, bahkan makhluk invertebrata sekalipun seperti kepiting atau ikan.

Yang menyebabkan suatu makhluk hidup menjadi Albino adalah karena terjadinya gen yang resesive dari kedua orangtuanya. Hampir semua hewan dapat lahir dalam kondisi albino, bahkan makhluk invertebrata sekalipun seperti kepiting atau ikan.

Buaya Albino
Hanya ada sedikit sekali bahkan dapat dihitung jari jumlah alligator atau buaya putih yang ada di dunia. Tak tidak semuanya benar-benar murni sebagai albino. Gambar ini adalah Bouya Blan, buaya albino berusia 22 tahun yang tinggal di Florida. Hewan albino ini memiliki pigmentasi yang sangat sedikit, bahkan matanya pun nyaris tak berwarna.


Ular Albino
Ular dapat menunjukkan beberapa variasi dari pola abino, dan kulit mereka akan berpola mulai dari warna putih salju hingga warna yang tampak seperti cetakan yang fotocopy yang kering. Sebagai pemangsa yang bergerak secara diam-diam, ular albino memiliki kerugian dalam dunia hewan buas, dikarenakan warna kulitnya yang terang, dan mereka biasanya tidak dapat bertahan hidup lebih lama.


Burung Merak Albino
Tidak perlu dijelaskan lagi betapa cantiknya burung merak albino ini. Warna putihnya sungguh dapat menarik bukan hanya merak betina melainkan juga hewan-hewan lainnya yang ada di sekitarnya. Siapa yang tidak kagum melihat merak jantan di atas. Sangat langka bahkan dijadikan sebagai maskot dari NBC Television Network.


Zebra Albino
Sungguh sangat unik sekali, di saat zebra sejenisnya berpola garis hitam putih, namun tidak demikian dengan albino di atas. Beberapa zebra albino memiliki pola dimana terdapat garis putih seperti zebra kebanyakan, hanya saja warna hitamnya tidak tampak, karena tidak memiliki pigmentasi.


Gorilla Albino
Sebagai satu-satunya gorila albino yang berhasil diselamatkan, Snowflake sudah banyak mempesona para pengunjung kebun binatang selama hampir 40 tahun, sebelum akhirnya meninggal karena kanker kulit pada akhir tahun 2003.


Kebanyakan gorila hanya dapat bertahan hidup selama 25 tahun, sehingga Snowflake sudah berhasil memecahkan rekor tersebut Selama hidupnya, Snowflake sudah melakukan 22 kali pembuahan, namun tidak satupun keturunannya yang berwujud albino.

Lumba-lumba Albino
Pertama kali terlihat pada tahun 1962 dan sejak 1994, terlihat kembali di sekitar Teluk Mexico. Yang terakhir terlihat diberi nama Pinky, seekor lumba-lumba moncong botol yang kini dibesarkan di Louisianas Lake Calcasieu.


Pinky kini menjadi lumba-lumba yang banyak menarik turis. Jenis lumba-lumba albino lainnya hidup di Sungai Amazon Brazil. Namun memiliki asal yang berbeda. Yang sebelah kiri adalah Amazon Pinky, sedangkan yang sebelah kanan adalah American Pinky.

Ikan Paus Albino
Awalnya banyak yang mengira sebagai Great While Shark, namun kemudian diangkat menjadi Great White Whale. Ikan Paus Albino teramat sangat langka sekali sehingga keberadaannya banyak mengundang perhatian.


Paus bernama Migaloo hidup di perairan hangat di Southern Ocean di sekitar Australia. Spesies lainnya bernama seperti Beluga juga berwarna putih, namun bukan albino, karena albino bisa dilihat dari warna matanya.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar