Ayam Terbesar di Dunia Tinggi 66 Cm

Ayam Terbesar di Dunia Tinggi 66 Cm

Ayam terbesar di dunia tinggi 66 cm, anda tentunya mengenal ayam. Ayam ini termasuk binatang yang unik, karena semua yang ada pada ayam berguna untuk kehidupan Manusia. Diantaranya daging dan telurnya, selain itu bulu ayam juga berguna untuk membersihkan meja ataupun perlengkapan rumah lainnya, seperti yang sering kita beli di toko maupun di pasar.

Bahkan ternyata, kotoran ayam juga sangat berguna untuk para petani, kotoran yang di hasilkan ayam ini sangat bagus untuk tanaman-tanaman plawija atau yang berburu pendek. Akan tetapi penggunaanya tidak boleh terlalu banyak.

Karena kotoran ayam ini mengandung zat seperti pukuk yang sangat tinggi. Terlepas dari hal di atas, anda tahu tidak ayam terbesar di dunia ini saat ini sebesar apa, silahkan lihat penampakannya dibawah berikut ini.

Ayam terbesar di dunia ini disandang oleh ayam bernama "Little John", tidak cocok memang dengan namanya yang mengandung kata litte atau kecil. "Little John" memiliki tinggi 66 cm dan hampir bisa menakuti semua anak-anak kecil di peternakan pemiliknya, Jeremy Goldsmith di Mountfitchet Castle.

Popcorn dan makanan instan lain diduga membuat ayam ini tumbuh besar, ayam besar ini sangat doyan sekali memakan popcorn. Tak hanya itu, dia juga suka makanan yang digoreng dan sandwich yang diberikan oleh pengunjung di peternakan tuannya yang terletak di Essex.

"Little John" terlihat lebih besar daripada ayam jantan lain yang ada di sekitar sini. Menurutku, dia bisa tumbuh sangat besar karena dia diperlakukan dengan baik," ungkap Goldsmith, pemilik "Little John", seperti dilansir oleh Metro.

Goldsmith sangat yakin "Little John" adalah ayam jantan terbesar dunia ketika dia mengetahui pemegang rekor sebelumnya, Melvin, hanya setinggi 60 cm.

"Jika ukurannya sudah diresmikan, maka "Little John" akan mengambil gelar sebagai ayam terbesar dan tertinggi di dunia," ungkap Goldsmith. "Little John" sendiri merupakan ayam jenis Brahma, yaitu peranakan Asia yang berasal dari China dan lebih dikenal dengan sebutan burung 'Shanghai'.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar