Boneka Pengobat Rindu Dari Jepang

Boneka Pengobat Rindu Dari Jepang

Boneka pengobat rindu dari Jepang seperti apa bentuknya. Obat rindu kata orang kalau tidak ketemu ya dengar suara sang pujaan hati. Kalau hubungan jarak jauh bagaimana untuk ketemu cukuplah dengan mendengar suara bukan.

Tidak dengan di Jepang, di sana ada boneka pengobat rindu. Pembuat boneka ini mencoba memberi solusi untuk masalah dalam mengatasi rindu kepada sesorang namun tidak terobati karena jarak dan lain hal, dengan meluncurkan sebuah boneka yang diberi nama Hugvie.

Dikembangkan oleh seorang profesor bernama Hiroshi Ishiguro yang berasal dari Universitas Osaka, Hugvie merupakan sebuah boneka yang dapat dpeluk dan juga menyediakan slot smartphone pada bagian kepalanya.

Boneka tersebut memungkinkan penggunanya untuk memeluk dan berbicara, secara sederhana, bayangkan sedang menelepon kekasih yang sedang berada jauh disana, dan dapat membayangkan sedang berbicara persis di hadapan si dia dengan memeluk erat hugvie ini.

Bagian dalam boneka tersebut akan "berdetak" seperti detakan jantung manusia, dan detakan tersebut berasal dari perkiraan yang berdasarkan intonasi dan volume penelepon. Dengan ukuran tinggi 85 cm dan lebar 36 cm dan tersedia dalam berbagai variasi warna, Hugvie diklaim dapat membantu untuk mengurangi stress.

Peneliti mengklaim bahwa "hormon stress" pada para pengguna Hugvie lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak menggunakan Hugvie. Saat ini Hugvie dijual dari toko-toko online dengan harga 3990 Yen atau sekitar 450 ribu rupiah.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar