Kecelakaan Kerja Besi Menusuk Seorang Pekerja

Kecelakaan Kerja Besi Menusuk Seorang Pekerja

Karena kecelakaan kerja, pekerja di China ini nyaris meninggal karena enam batang besi menusuk menembus kulit lehernya. Xie Mo cukup beruntung masih selamat karena besi yang menancap itu tidak mengenai saluran darah utama atau tenggorokannya.

Kejadian ini terjadi ketika Xie Mo sedang bekerja membuat jembatan di Xiangyang di wilayah Hubei, timur China minggu lalu. Xie Mo yang sedang berada di atas mengalami naas karena mesin yang digunakan untuk meluruskan besi di depannya tidak berfungsi.

Nasib Mo tidak sempat mengelak ketika besi itu melayang dan menusuk bahagian kanan lehernya. "Leher saya tiba-tiba mati rasa sebelum saya rubuh, beruntung saya tidak jatuh ke tanah," katanya.

Dia dilarikan ke rumah sakit sambil memegang besi itu dan terlihat tidak dapat banyak bergerak. Dokter terpaksa meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memotong sebagian besi itu, lima diantaranya lebih dari satu meter.

Xie Mo kemudian menjalani pembedahan untuk membuang besi-besi itu dan dimungkinkan akan pulih dalam beberapa minggu ke depan. Pelajaran untuk kita semua, untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan prinsip keselamatan kerja di lingkungan kerja.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar