Wanita Selamat Dari Tempat Terpencil

Wanita Selamat Dari Tempat Terpencil

Dia inilah wanita selamat dari tempat terpencil sejak dulu kala wanita juga bisa bertahan tidak kalah sama pria, walau ditempat terpencil dan tinggal sendirian wanita juga bisa bertahan. Pada tahun 1921 wanita yang bernama Ada Blackjack membuktikan hal tersebut.

Sebuah tim penjelajah yang terdiri dari tujuh orang, yang dipimpin oleh Vilhjalmur Stefansson pada musim gugur tahun 1921, merencanakan untuk melakukan sebuah ekspedisi ke Artik. Tujuan ekspedisi tersebut, ialah untuk mengklaim sebuah pulau bernama Wrangel Island.

Pulau Wrangel Island sendiri, merupakan sebuah pulau yang kala itu, menimbulkan sengketa antara Kanada dan Inggris. Ada Blackjack yang merupakan seorang wanita Eskimo, disewa oleh para penjelajah tersebut untuk menjadi seorang juru masak, dan tukang jahit.

Dengan bayaran 50 Dollar untuk sebulan, kala itu Ada Blackjack sedang membutuhkan uang untuk pengobatan anaknya yang sakit. Perjalanan mereka tampaknya bisa dilakukan selama 1 tahun, tetapi perbekalan yang mereka bawa hanya cukup untuk 6 bulan saja.

Karena tidak dapat menemukan makanan, akhirnya mereka mengalami kelaparan, dan pada Januari 1923, tiga orang dari mereka mencoba kembali untuk mencari pertolongan. Sementara itu, Ada Blackjack disuruh merawat empat orang laki-laki lainnya, yang sedang sakit.

Waktu pun terus berjalan, namun ketiga orang yang mencari pertolongan itu tidak pernah kembali, sementara keempat orang yang ia rawat akhirnya meninggal dunia. Blackjack akhirnya belajar untuk bertahan hidup sendirian.

Hingga akhirnya 2 tahun kemudian pada bulan Agustus 1923, Blackjack berhasil diselamatkan oleh mantan rekan dari Stefansson. Uang gaji yang ia peroleh dari hasil ekspedisi tersebut tetap dibayarkan, dan dia gunakan untuk membawa anaknya berobat.

Semua gaji dari hasil ekspedisi selama 2 tahun tersebut, dapat diterima penuh oleh Blackjack. Namun dia tidak mendapatkan sepeserpun keuntungan dari penjualan buku yang sangat populer, mengenai kisah perjalanan dan perjuangan hidupnya yang diterbitkan oleh orang lain.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar