Rekor Pizza Terpanjang di Dunia Dipecahkan di Italia, Panjang 1,8 Kilometer

Kini rekor Pizza terpanjang di dunia telah dipecahkan di Italia, dengan panjang 1,8 Kilometer, dibuat oleh 100 koki pembuat pizza, sukses mencatatkan diri dalam buku Guinness World Records.

Rekor Pizza Terpanjang di Dunia

Mereka berhasil membuat pizza terpanjang di dunia. Pizza yang memiliki panjang kurang 2 kilometer itu dibuat di Naples, Italia. Pizza tersebut dibuat menggunakan lima kompor kayu jinjing.

Bahan pembuatan pizza ini yakni 2 ribu kg tepung, 1,6 ribu kg tomat, 2 ribu kg keju mozarella, 2 ratus liter minyak dan 1,5 ribu liter air.

Menurut anggota Departemen Pertanian dan Makanan, Coldiretti, 100 koki itu membutuhkan waktu selama 11 jam untuk membuat pizza.

Pizza tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Kota Milan.

"Mereka berhasil memecahkan rekor Milan yakni 1,5 kilometer," ujar Coldiretti.

"Para koki ini berhasil membuat pizza sepanjang 1,8 kilometer." Lanjutnya.

Pizza terpanjang ini sukses menarik perhatian warga sekitar. Mereka ramai menyaksikan pembuatan pizza secara langsung sepanjang bibir teluk Naples, Italia tersebut.
Rekor Pizza Terpanjang di Dunia Dipecahkan di Italia, Panjang 1,8 Kilometer Rekor Pizza Terpanjang di Dunia Dipecahkan di Italia, Panjang 1,8 Kilometer Reviewed by Kendawangan on 5/09/2017 03:15:00 AM Rating: 5