Apa yang Harus Dilakukan Jika Barang Tertinggal di Kamar Hotel?

Sudah check out dari hotel, lalu baru ingat jika ada barang yang tertinggal. Kalau hotel tak begitu jauh memang enggak susah buat kembali ke hotel lagi dan mengambil barang kamu yang ketinggalan.

Apa yang harus dilakukan jika barang tertinggal di kamar hotel

Tapi bagaimana jika hotel tempat kamu menginap berada di luar kota atau luar negeri, pasti lumayan susah untuk kembali ke hotel dan mengambil barang yang tertinggal.

Tapi tenang kamu tak perlu panik, apabila ketinggalan barang setelah check out dari hotel ada prosedur yang diberlakukan oleh pihak hotel untuk menangani barang tertinggal.

Menurut Director of Communications Hotel MuliaSenayan Jakarta "Jangankan barang di kamar hotel, apa pun barang yang tertinggal di hotel, staf hotel akan berkoordinasi dengan petugas house keeping dan security".

Ketika menemukan barang tamu yang tertinggal khususnya di kamar, pihak hotel biasanya akan memberitahu tamu tersebut melalui telepon atau email.

Biasanya pihak hotel aturan menyimpan barang tamu yang tertinggal selama tiga bulan. Jika tamu sudah dihubungi dan barang tidak diklaim maka setelah tiga bulan barang tersebut diberikan kepada orang yang menemukannya.

Barang tertinggal dapat disimpan lebih dari tiga bulan, apabila tamu mengklaim barang tertinggal, dan meminta untuk disimpan dalam waktu lebih lama.

Ini terjadi jika ada tamu yang meminta barangnya disimpan dalam waktu yang lama. Jika masih dalam wilayah Indonesia, biasanya pihak hotel bersedia mengirimkan barang tersebut secara cuma-cuma.

Kecuali di luar negeri atau barang yang tertinggal ternyata emas, karena itu harus pakai asuransi dan harga kirimnya mahal jadi dikenakan biaya.

Barang-barang yang tertinggal di kamar hotel juga beragam, mulai dari pakaian, uang, perhiasan, paspor, sampai cincin pernikahan.

Paling sering itu uang dan perhiasan yang ditaruh di deposit box. Mungkin karena tak terlihat dan lupa mengambil saat check out.

Lagi cari hotel murah? Dapatkan di website booking hotel murah www.reservasi.com.
Apa yang Harus Dilakukan Jika Barang Tertinggal di Kamar Hotel? Apa yang Harus Dilakukan Jika Barang Tertinggal di Kamar Hotel? Reviewed by Kendawangan on 7/06/2017 10:36:00 PM Rating: 5