Langsung ke konten utama

Mau Lihat Surfer Kece Beraksi? Datang Saja ke Pantai Ini

Selain tanning dan menyelam, kegiatan serulainnya yang bisa dilakukan di pantai adalah olahraga selancar air atau bahasa bekennya sering disebut surfing. Olah raga ini benar-benar memacu adrenalin karena kita dituntut untuk bisa berdiri di atas gulungan ombak besar hanya dengan bermodalkan sebuah papan. Tapi olahraga ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Selain butuh keberanian lebih, kamu pun harus melalui berbagai tahap latihan agar bisa menjadi seorang surfer handal. Tapi tenang saja, meskipun kamu tidak punya cukup nyali untuk berdiri di atas gulungan ombak yang ganas, olahraga ini tetap bisa kamu nikmati tanpa harus menjadi seorang surfer profesional kok.

Caranya, cukup nongkrong di tepi pantai untuk menyaksikan betapa kerennya para surfer handal itu beraksi. Tapi untuk melihat aksi mereka, kamu harus terlebih dahulu pergi ke pantai-pantai berombak besar berikut:

Pantai Plekung (G - Land) - Banyuwangi
Pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Ombak yang menggulung di pantai ini tingginya bisa mencapai 4 - 8 meter dengan panjang hingga 2 meter.

Ombaknya pun selalu ada sepanjang tahun. Inilah sebabnya pantai ini jadi salah satuspot surfing terbaik di dunia sekelas Hawai dan Afrika Selatan. Berbagai ajang surfing dunia pun sudah sering digelar di sini. Jadi, kamu sudah pasti bisa melihat aksi-aksi keren dari surfer nomor wahid dari berbagainegara.

Ombak di pantai Plekung dibagi kedalam empa ttitik yang terdiri dari spot Chickens yang ombaknya paling kecil, Speedies, Monkey Trees, dan Kongs yang ombaknya paling tinggi.

Jadi bukan berarti pantai Plekung ini cuma jadi panggung para surfer profesional saja. Kelas pemula dan menengah pun bisa berselancar di sini dengan beraksi di spot yang ombaknya cukup kecil.

Pulau Nias - Sumatra Utara
Selain G - Land, pulau yang ada di pesisir Barat Sumatra Utara ini juga jadi tempat favorit para peselancar dunia. Di pulau ini, ada dua spot surfing terbaik di dunia, yaitu ‘The Point’ dan ‘Indicator’. Ombak yang menggulung hingga 15 kaki di pulau ini selalu muncul sepanjang tahun.

Jadi kapan pun kamu berkunjung, kamu pasti bisa melihat aksi mendebarkan dari para peselancar profesional di sini. Btw, di pulau Nias juga ada pantai terpencil yang dikhususkan untuk peselancar pemula karena ombaknya yang cenderung kecil.

Kepulauan Mentawai - Sumatra Barat
Di lautan Mentawai ada lebih dari 70 titik untuk melakukan penyelaman. Hebatnya, tujuh diantaranya masuk ke dalam jajaran spot surfing terbaik di dunia. Beberapa titik tersebut diantaranya, Hollow Trees atau Lance’s Right, Lance’s Left, Telecopes, Mancaronies, Iceland, danScarcrows.

Karena ombaknya yang menarik, bukan hanya peselancar profesional yang datang untuk merasakan sensasi berselancar di sini. Seorang selebritis dunia yang pernah bermain di film The Hunger Games bernama Liam Hemsworth pun tertarik untuk menantang ombak mentawai.

Kepulauan Mentawai bukan cuma tempat yang cocok untuk para surfer profesional saja. Di sini ada banyak kegiatan selain berselancar yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Mulai dari berjemur di pantaitropis yang eksotis, melihat pemandangan bawah laut Mentawai yang indah, melihat keunikan budaya masyarakat mentawai, dan mencicipi kuliner khas yang mampu membuatl idah bergoyang.

Nusa Uluwatu - Bali
Uluwatu bukanhanya terkenal dengan Pura Luhur Saja. Di sini pun terdapat pantai dengan ombak yang sangat menantang untuk melakukan surfing. Di waktu tertentu, ombak di pantai Uluwatu bisa mencapai tinggi 8 meter. Makanya, tak heran banyak peselancar dari berbagai dunia yang tertarik untuk menantang keganasan ombaknya.

Namun, ombak besar di Uluwatu sangat tidak cocok untuk kamu yang baru belajar berselancar. Jadi lebih baik, kamu lihat saja aksi keren mereka dari tebing atau pantai berpasir putih yang ada di Uluwatu.

Pantai Nihiwatu - Sumba Barat
Kalau kamu terlalu risih dengan banyaknya wisatawan yang hilir mudik di tempat surfing yang ada di Bali, datang saja kepantai Nihiwatu di Sumba Barat. Pantai sepanjang 2.5 kilometer ini tidak hanya menyajikan debur ombak yang kuat untuk ditaklukan dengan papan selancar, di sini juga suasananya sangat sepi, jauh dari hingar bingar wisatawan.

Makanya, tak heran kalau banyak peselancar hebat dari berbagai negara yang memilih pantai Nihiwatu sebagai spot surfing terbaik alternatif di selatan Indonesia selain Bali. Para peselancar dunia ini, menjuluki spot surfing di Nihiwatu dengan sebutan ‘God’s Left’.

Untuk bisa sampai ke tempat-temapt surfing terbaik tersebut dengan penerbangan yang menyenangkan, kamu bisa booking tiket Garuda Indonesia sekarang juga. Kalau mau mendapatkan tiket pesawat dengan penawarn harga terbaik, kamu cukup kunjungi situs Reservasi.com untuk mencari tiket promo pesawat.

Postingan populer dari blog ini

Makna Tangan yang Tiba-tiba Gatal

Apa sih makna tangan yang tiba-tiba gatal ini, memang dalam dunia per klenik an atau takhayul, sesuatu yang tidak lazim kadang terjadi saat mata sering berkedip katanya bakal dapat uang banyak. Padahal mungkin saja saraf matanya rusak, haha.

Banyak sekali takhayul dan kepercayaan yang ada menjelaskan fenomena seperti ini beserta maknanya. Sahabat unikbaca yang baik serta budiman tambah lagi tidak sombong, dunia takhayul di Indonesia memang sangat kompleks.

Dikarenakan dulunya Indonesia hutan belantara yang di dalam nya banyak terdapat hantu-hantu dan setan bersemayam. Setiap orang pasti pernah merasakan gatal di tangannya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Menurut kepercayaan kuno, ternyata tangan yang gatal itu memiliki arti tersendiri, lagi-lagi ini hanya sebuah kepercayaan kuno, tidak untuk dipercayai keyakinannya.

Tangan Kanan Gatal
Tangan kanan gatal biasanya menandakan akan adanya rejeki yang diterima. Beberapa kali saya merasakan tangan kanan yang gatal dan tidak berapa l…

Kamus Lengkap Bahasa Bencong Lucu Abis, Cobadeh Baca Lucu Juga

Mau tahu kamus bahasa bencong, apa-apa saja yang sering diucapkan bencong, kata-kata bencong yang ada di pasaran, ini dia kami sajikan kamus lengkap bahasa bencong. Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong, kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E.

Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG. Bagi sahabat yang merasa macho dan keker jangan coba-coba menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda tentunya. Daftar bahasa ini hanya boleh digunkan dalam habitat aslinya, tidak untuk anak kecil dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Karena bahan mudah terbakar dan besifat racun.

Misalnya:
Makan - mekong
Sakit - sekong
Laki - lekong
Lesbi - lesbong
Mana - menong
pokoknya serba NONG

Ada juga waria atau bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:

Banci - bences
Laki - lekes
Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Be…

Naik Pesawat Implan Payudara Wanita Meledak

Karena melakukan perjalanan naik pesawat, implan payudara wanita ini meledak. Implan payudaranya meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat. Irena D mungkin menyesal pernah melakukan operasi implan payudara.

Bukan hanya lantaran harus membayar mahal, tapi operasi perbesaran hingga ukuran F itu justru membuatnya kehilangan payudara dan jatuh sakit. Seperti dikutip dari The Register, wanita asal Rusia itu harus menjalani perawatan intensif setelah melakukan penerbangan dari Moskow ke California.

Implan payudaranya itu meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat, selama penerbangan. Wanita 45 tahun itu menderita sakit luar biasa saat transit di bandara Los Angeles. Kondisinya gawat saat turun dari sebuah pesawat Aeroflot Boeing 767-300 yang mengangkutnya. Setelah pemeriksaan intensif, dokter mengatakan bahwa sakit itu akibat letusan implan.

Meski demikian, seorang ahli bedah mengatakan, "Kemungkinan besar wanita itu sudah memiliki masalah denga…