Cara Memilih Dispenser Berkualitas, dan Cara Merawatnya

Tingginya kebutuhan akan adanya Water Dispenser di kantor, rumah tangga, prasmanan, hotel, dan yang lain sebagainya membuat beberapa produsen dari Water Dispenser selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas mereka, dari produk dispenser murah, hingga dispenser yang relatif mahal.

Cara Memilih Dispenser Berkualitas, dan Cara Merawatnya

Alhasil sekarang ini sudah banyak ditemukan Water Dispenser yang menawarkan berbagai macam kemudahan bagi para penggunanya ketika akan menyuguhkan minuman. Pastinya, hal ini akan menjadi lebih praktis dan cepat. Dimana ketika Anda ingin menyuguhkan sebuah minuman yang layak konsumsi, Anda tidak harus memasak air hingga matang.

Semua orang pasti setuju jika Water Dispenser memudahkan mereka ketika akan menyuguhkan sebuah minuman ataupun membuat makan seperti sereal, bubur bayi ataupun yang lainnya. Dengan berbagai macam kemudahan yang bisa didapatkan ternyata membuat Watar Dispenser kini banyak dijual dengan harga yang murah.

Bahkan kini, Anda dapat dengan mudah menemukan dispenser murah yang dijual dipasaran dengan berbagai macam merk. Ada berbagai macam factor yang membuat harga dispenser sangat murah dikantong, seperti merk, dan juga toko dimana dia dijual. Ya, toko biasanya akan mempengaruhi harga Water Dispenser tersebut.

Namun, dengan banyaknya dispenser murah yang dijual bebas di pasaran rupanya harus membuat Anda untuk lebih berhati-hati agar tidak membeli dispense dengan kualitas yang buruk. Hal ini karena banyak kasus yang ditemukan dispenser murah yang beredar bebas dipasaran dimana kualitas produk dari dispenser tersebut jua tidak terjamin.

Namun sebenarnya, tidak semua produk dispenser yang dijual dengan harga terjangkau juga memiliki kualitas yang sebanding dengan harganya. Masih ada beberapa produk dispenser yang dijual dengan harga yang bersahabat namun tetap memiliki kualitas yang apik dan tak kalah dengan Water Dispenser lainnya yang memiliki harga tinggi.

Tentunya untuk mendapatkan dispenser murah dengan kualitas bagus, Anda harus jekli dan teliti ketika akan memilih sebuah produk dispenser yang akan Anda beli.

Nah, untuk membantu Anda agar tidak mudah terkecoh dengan produk dispenser murah namun abal-abal, berikut ini ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dengan baik sebelum membeli dispenser murah.

1. Perhatikan material bahan yang digunakan
Langkah pertama yang harus Anda perhatikan ialah dengan memperhatikan dengan baik bahan yang digunakan untuk membuat dispenser. Apabila Anda menginginkan sebuah Water dispenser dengan menggunakan bahan plastic, maka pastikan bahwa bahan plastic yang digunakan ialah bahan plastic berkualitas, tebal dan tidak mudah pecah.

Material yang digunakan oleh dispenser tersebut juga sangat berpengaruh pada kualitas minuman yang akan Anda konsumsi nantinya, karena apabila Anda memilih dispenser dengan material kualitas yang rendah, tak hanya menjadi cepat rusak, hal tersebut juga memudahkan bakteri dan jamur untuk bisa berkembang di dalamnya.

2. Perhatikan konsumsi daya listrik yang dimiliki
Langkah selanjutnya yang tidak boleh terlewat adalah Anda harus memperhatikan konsumsi daya listrik yang digunakan oleh Water Dispenser tersebut. Tentunya, dispenser yang menyajikan minuman dengan berbagai macam suhu yang berbeda memiliki beberapa perangkat listrik yang ada di dalamnya.

Beberapa perangkat listrik tersebut tentunya membutuhkan suplai daya listrik maksimal yang cukup tinggi untuk dapat menghidupkan fitur yang tersedia. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk melihat daya listrik yang dimiliki oleh dispenser agar bisa disesuaikan dengan kapasitas listrik yang ada di rumah Anda.

3. Perhatikan dengan benar garansi yang diberikan oleh produk yang akan Anda beli
Memperhatikan garansi dari Water Dispenser yang akan Anda beli juga jangan sampai terlewatkan. Dalam membeli sebuah produk, sangat disarankan bagi Anda untuk meneliti sebuah produk yang memiliki garansi seumur hidup.

Namun, biasanya Anda hanya akan mendapatkan garansi maksimal 1 tahun apabila membeli sebuah produk. Nah, selain memperhatikan garansi dari sebuah produk dispenser yang akan Anda beli, sangat penting juga bagi Anda untuk menanyakan kepada penjual bagaimana cara mengajukan klaim pada saat produk dispenser yang Anda beli mengalami kerusakan. Selain itu, jangan lupa pula untuk menanyakan batas akhir dari garansi yang telah diberikan.

4. Bandingkan beberapa produk dari satu toko dengan toko lainnya
Setiap toko pastinya menjual Water Dispenser dengan harga yang berbeda-beda. Untuk bisa mendapatkan dispenser murah, rajin-rajinlah untuk membandingkan harga dispenser dari satu toko dengan toko yang lainnya.

Dalam membandingkan harga dari dispenser yang akan Anda beli, jangan berpusat pada harganya saja. Namun, Anda juga harus memperhatikan kualitas dari produk yang ditawarkan kepada Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan layanan yang diberikan oleh penjual toko, layanan garansi serta cara melakukan pembayaran apabila Anda membelinya secara online.

5. Beli dispenser sesuai dengan kebutuhan
Tiap dispenser pastinya memiliki fungsi serta kelebihan masing-masing. Oleh sebab itu, untuk bisa memaksimalkan fungsi dari dispenser yang akan Anda beli, sangat penting bagi Anda untuk membeli dispenser sesuai dengan kebutuhan.

Misal, Anda bisa melihatnya dari cara pemasangan gallon air yang akan digunakan untuk menyuplai air minuman yang akan dikonsumsi nantinya. Apabila Anda merasa bahwa dispenser dengan system top loading atau pengisian dari atas tidak merepotkan, Anda bisa membeli dispenser yang satu ini. dispenser dengan sistem pengisian dari atas biasanya memiliki harga yang lebih murah.

Namun, apabila Anda menginginkan cara yang lebih praktis yaitu dispenser yang menggunakan system bottom loading atau pengisian gallon air dari bawah biasanya produk yang satu ini dijual dengan harga lebih mahal dibandingkan dengan dispenser yang menggunakan sistem top loading.

Kelima tips di atas merupakan beberapa tips yang bisa Anda gunakan apabila Anda menginginkan dispenser murah namun tetap memiliki kualitas yang bagus.

Pastinya, ketelitian pada saat membeli produk dispenser yang akan Anda beli menjadi kunci utama agar Anda bisa mendapatkan dispenser dengan harga yang murah namun juga berkualitas.

Selain itu, keawetan barang yang Anda beli juga tergantung pada cara perawatan yang Anda lakukan. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk merawat dispenser agar tidak cepat rusak? Berikut penjelasannya.

1.    Pada saat mengganti gallon, matikan aliran listrik dari dispenser.

2.    Letakkan disepenser pada tempat yang kering dan sejuk serta jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung.

3. Pada saat mengganti gallon, lakukanlah dengan sangat hati-hati. Apabila dispenser tertumpah air pada saat melakukan pengisian, segera keringkan dengan menggunakan lap sampai benar-benar kering.

4. Setelah mengganti gallon, jangan dulu menyalakan dispenser. Tekan kran satu persatu untuk memastikan bahwa air sudah benar-benar terisi, setelah itu Anda baru diperbolehkan untuk menghidupkan dispenser.

5. Agar bisa membuat dispenser menjadi tahan lama, Anda bisa memasang stabilizer. Stabilizer ini nantinya berfungsi untuk menghindari tegangan listrik yang naik turun yang akan membuat dispenser menjadi cepat rusak dan tidak tahan lama.

6. Usahakan untuk tidak mengoperasikan dispenser pada saat gallon kosong, karena hal tersebut dapat menyebabkan dispenser mengalami kerusakan yang cukup serius.

7. Apabila Anda tidak menggunakan dispenser dalam waktu yang lama, matikan dispenser dan lepaskan steker dari stop kontak.

Merawat sebuah dispenser sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan bukan?. Nah, cukup sekian tips memilih dispenser murah dan bagaimana cara perawatan yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.
Cara Memilih Dispenser Berkualitas, dan Cara Merawatnya Cara Memilih Dispenser Berkualitas, dan Cara Merawatnya Reviewed by Kendawangan on 3/05/2018 11:29:00 AM Rating: 5