Banjir Paling Unik dan Aneh di Dunia, Jangan Sampai Deh Terjadi di Kita

Daftar banjir paling unik dan aneh di dunia, dan ini tentu jangan sampai deh ya terjadi di tempat tinggal kita. Namun di Indonesia juga pernah terkena dampak banjir yang aneh, yaitu banjir lumpur di daerah Sidoarjo, Jawa Timur. Banjir tersebut berasal dari perusaahaan Lapindo dan hingga kini belum dapat diselesaikan.

Bencana Banjir Paling Aneh Di Dunia

Di negara lain, air bah yang muncul karena sebab tak lazim juga pernah terjadi. Bahkan kasus-kasus berikut terhitung lebih aneh. Berkaca pada kasus Eropa dan Amerika, banjir yang sangat aneh itu sampai menelan korban jiwa. Berikut adalah Banjir Paling Unik dan Aneh di Dunia

Banjir Bir di London
Di London pernah terjadi sebuah hal yang menghebohkan seabad lalu. Walaupun sudah lama, namun hal tersebut menjadi salah satu hal yang mungkin tidak terlupakan karena aneh. Banjir air mungkin sudah biasa, namun kali ini yang terjadi di sana merupakan banjir bir.

Bencana Banjir Paling Aneh Di Dunia

Banjir dengan gelombang pasang setinggi 4,6 meter tersebut menyapu London. Dilansir dari situs mostodd.worpress.com, sebuah tong berisi bir setinggi tiga lantai pecah dan membanjiri jalan-jalan serta menghancurkan rumah-rumah di sana. Sebanyak delapan orang tewas akibat kejadian ini.

Banjir Karamel di Boston
Anda pasti tak pernah membayangkan bagaimana rasanya tenggelam dalam lautan karamel. Manis, namun lengket dan mungkin dapat meneteskan air liur. Mungkin jika sedikit, karamel memang menyenangkan, namun dalam jumlah banyak, karamel dapat menjadi bencana. Hal tersebut seperti yang terjadi di Boston, Amerika Serikat pada 1919 lalu.

Bencana Banjir Paling Aneh Di Dunia

Sebuah tangki baja berisi sirup hitam, yang dikenal dengan nama Molasses di Amerika Serikat, mendadak pecah. Tangki dengan berat beberapa pon dan tinggi 26 meter ini, menyebarkan karamel ke seluruh kota dengan menciptakan gelombang yang manis dan lengket setinggi 25 meter.

Banjir Akibat Tentakel Gurita
Seekor gurita penasaran untuk keluar dari tangki yang menahannya. Gurita ini berusaha untuk membuka katup tangki dengan tentakel. Katup Akuarium Santa Monica Pier terbuka dan menyebabkan banjir di kantor akuarium tersebut.

Bencana Banjir Paling Aneh Di Dunia

Keesokan paginya, karyawan kantor itu terkejut menemukan kantor mereka banjir. Peristiwa tersebut terjadi 2009 lalu, dan tak menyebabkan korban nyawa baik itu dari manusia maupun hewan.

Banjir Kotoran Babi di Jerman
Salah satu desa di Jerman pernah mengalami peristiwa banjir yang aneh pada 2006 silam. Desa tersebut digenangi kotoran babi berwana coklat kehijauan. Rupanya, penyebab kejadian ini lantaran tanki tempat penyimpanan cairan kotoran babi tersebut pecah.

Bencana Banjir Paling Aneh Di Dunia

Akibatnya, banjir kotoran setinggi 1,5 meter terjadi di desa Bavarian. Tak sampai menelan korban jiwa, namun banjir menjijikan ini membuat kerugian di desa tersebut.

Banjir Air Panas di Swedia
Akhir pekan lalu, seorang pria meninggal dan tujuh orang luka-luka akibat kecelakaan bus yang terjadi lantaran banjir. Banjir tersebut bukan banjir biasa, melainkan banjir dengan air yang justru panas hingga nyaris mendidih.

Bencana Banjir Paling Aneh Di Dunia

Dilansir dari Daily Mail, banjir tersebut terjadi lantaran ledakan pipa pemanas yang rusak di kawasan pusat kota. Lantaran uap dari banjir air panas itu, sopir bus kehilangan kendali dan menabrak sekelompok pejalan kaki diakibatkan kurang jarak pandang.

Kebocoran pipa itu mulai dilaporkan 19.15 waktu setempat. Pipa pemanas tersebut adalah milik perusahaan Energy Kraftringen. Melalui situs resminya, manajemen perusaahaan tersebut telah meminta maaf dan mengimbau warga untuk berhati-hati melewati genangan air.
Banjir Paling Unik dan Aneh di Dunia, Jangan Sampai Deh Terjadi di Kita Banjir Paling Unik dan Aneh di Dunia, Jangan Sampai Deh Terjadi di Kita Reviewed by Kendawangan on 12/15/2018 06:37:00 PM Rating: 5