Cincin Allah Swedia, Cincin Bertulis Allah Ditemukan di Swedia, Bangsa Viking

Ada cincin Allah Swedia, sebuah cincin bertulis lafadz Allah muncul di Swedia, apakah ini membuktikan bahwa Bangsa Viking tersebut sudah mengenal Islam. Salah satu bangsa pelaut kuno yang paling terkenal dari Eropa, adalah Viking.

Cincin Allah Swedia

Kono bangsa Viking mempunyai keterkaitan dengan dunia Islam. Lewat penemuan cincin berusia 1.000 tahun, kini bangsa Viking disebut sebagai pemeluk Islam. Cincin kuno 1.000 tahun itu ditemukan di sebuah makam wanita Viking kuno yang terdapat di Swedia.

Menariknya, batu kaca berwarna merah muda yang menjadi 'mata' dari cincin itu bertuliskan huruf Arab kuno yang mempunyai arti "untuk Allah". Fakta di mana bangsa Skandinavia di era Viking telah lama menempa kaca ikut menguatkan teori bila sebagian bangsa pelaut itu adalah pemeluk Islam.

Akan tetapi ilmuwan dari Universitas Stockholm mempunyai pemikiran lain. Mereka mengungkapkan bila bangsa Viking mungkin bukan pemeluk Islam, namun berdagang dengan bangsa dari peradaban Islam, seperi Mesir.

Sejak 3.400 tahun silam, bangsa Viking memang diketahui sudah melakukan perdagangan benda-benda berbahan kaca dengan pedagang Mesir dan Mesopotamia sekarang adalah Negara Irak.

"Cincin itu mungkin adalah bukti fisik dari hubungan antara era Viking dengan dunia Islam," tulis ilmuwan Universitas Stockholm dalam jurnal penelitian mereka, Daily Mail.

Sebagai satu-satunya cincin bertuliskan huruf Arab yang ditemukan di situs purbakala bangsa Viking, membuat cincin itu menjadi salah satu jendela sejarah paling penting di dunia.

Sejatinya cincin itu sudah ditemukan sejak abad 18, tetapi baru belakangan ini penelitian lebih detail tentang cincin itu dikuak ke publik. Apabila misteri di balik cincin "Allah" itu tersibak, sejarah bangsa Viking mungkin saja berubah, siapa yang tau?
Cincin Allah Swedia, Cincin Bertulis Allah Ditemukan di Swedia, Bangsa Viking Cincin Allah Swedia, Cincin Bertulis Allah Ditemukan di Swedia, Bangsa Viking Reviewed by Kendawangan on 3/23/2019 07:58:00 AM Rating: 5