Ads Top

Speaker Aktif vs. Speaker Pasif: Mana Yang Harus Digunakan?

Ada ratusan pilihan pengeras suara: yang mana yang anda sukai? Speaker memiliki dua klasifikasi: speaker aktif dan speaker pasif, terlepas dari jenis kutub, jumlah konduktor atau jenis wadah, kategori aktif atau pasif diberikan hanya dengan ada atau tidak adanya amplifier.

Speaker Aktif vs. Speaker Pasif: Mana Yang Harus Digunakan?

Pengeras suara aktif memiliki amplifier yang dibangun ke dalam strukturnya dan diumpankan oleh sinyal level rendah, yang melewati kabel yang saling berhubungan yang lahir dari pre-amplifier atau pengontrol. Karena amplifier adalah perangkat elektronik aktif, ia membutuhkan daya, sehingga pengeras suara aktif harus berada di dekat outlet listrik.

Speaker aktif sering membatasi kebebasan kita untuk memilih amplifier yang dirancang khusus untuk sistem audio kita. Selain cukup mahal, meskipun banyak dari mereka yang menuntut rendah dan digunakan misalnya untuk output audio PC atau perangkat MP3 portable. Speaker jenis ini relatif lebih berat dibandingkan dengan model lain dan juga biasanya memakan ruang, yang dapat membuat anda tidak nyaman jika rumah anda tidak cukup luas.

Sementara, speaker yang paling sering digunakan adalah tipe pasif, fitur utamanya adalah speaker ini tidak memiliki amplifier built-in, sehingga perlu untuk menghubungkannya ke amplifier menggunakan kabel speaker normal, dalam hal ini level sinyal telah diperpanjang sangat sehingga pembicara atau pembicara beroperasi pada tingkat yang memadai.

Anda akan melihat banyak jenis speaker ini dalam konfigurasi home theater, terutama yang paling mahal. Bagi banyak pecinta, mereka masih merupakan pilihan terbaik untuk mendengarkan musik. Speaker ini cukup fleksibel, anda dapat menggunakannya sebagai bagian dari pengaturan surround sound, menggunakan sepasang mereka dalam stereo atau, sekali lagi, menambahkan subwoofer untuk kinerja dinamis di seluruh rentang frekuensi. Harganya juga sangat fleksibel.

Untuk sebagian besar sistem audio, satu-satunya pengeras suara aktif biasanya adalah subwoofer, meskipun ada juga subwoofer pasif yang digunakan oleh sistem audio kelas atas. Meskipun banyak ahli suara percaya bahwa speaker aktif kualitas terbaik menawarkan efisiensi dan output yang lebih besar karena amplifier mereka, sistem pasif lebih umum dan umumnya lebih mudah diakses, pada dasarnya itu adalah pilihan klasik antara kinerja versus ekonomi.
Speaker Aktif vs. Speaker Pasif: Mana Yang Harus Digunakan? Speaker Aktif vs. Speaker Pasif: Mana Yang Harus Digunakan? Reviewed by UNIKBACA.COM on 13.48 Rating: 5