Dinasaurus Ratusan Juta Tahun, Fosil Dinosaurus Pemakan Daging Ditemukan

Ditemukan fosil Dinosaurus ratusan juta tahun lalu, fosil dinosaurus pemakan daging yang unik ini ditemukan di Venezuela bagian barat. Menurut Masyarakat Kerajaan Ilmu Terbuka, sekelompok ilmuwan internasional lah yang berhasil menemukan fosil tersebut.

Dinasaurus Ratusan Juta Tahun

Dinosaurus itu memiliki panjang tubuh 1,5 meter. Mereka diperkirakan hidup sekitar 200 juta tahun lalu. Dinosaurus itu memiliki bentuk unik pada tulang keringnya.

Para ilmuwan menyimpulkan, satwa purba itu kemungkinan hidup pada masa awal Jurasik dan kemungkinan merupakan leluhur dari si pengancam, T.Rex.

Fosil tulang panggul dan tulang kering dari jenisTachiraptor admirabillisditemukan setelah 20 tahun penelitian.

Nama generik dinosaurus itu diambil dari nama Tachira yaitu wilayah di Venezuela tempat fosil tersebut ditemukan dan bahasa Latin Raptor yang artinya pencuri, yang mengacu kepada kemungkinan kebiasaan hewan predator itu.

Julukannya yang khusus diberikan untuk menghargai pahlawan pembebasan Venezuela, Simon Bolivar yang menganggumkan dari kota La Grita, kota tempatnya memainkan peran penting.

"Pejuang itu membebaskan Amerika Latin dari kekuasaan Spanyol," ujar salah satu wakil komunitas itu. Mereka berharap dapat mengungkap lebih banyak dari bebatuan vulkanik untuk menemukan fosil yang lain.
Dinasaurus Ratusan Juta Tahun, Fosil Dinosaurus Pemakan Daging Ditemukan Dinasaurus Ratusan Juta Tahun, Fosil Dinosaurus Pemakan Daging Ditemukan Reviewed by Kendawangan on 4/05/2019 09:07:00 PM Rating: 5