Ritual Menyeramkan Dulu, Ritual Sangat Seram Pernah Dilakukan Manusia

Ritual menyeramkan jaman dulu, ritual yang sangat seram pernah dilakukan manusia, di masa peradaban belum terlalu maju seperti sekarang, banyak orang dikorbankan pada alam dengan alasan tertentu. Ada yang dilakukan demi menghindari bala namun ada pula yang dikorbankan dengan alasan tradisi.

Ritual Menyeramkan Dulu

Hal ini semua terjadi di hampir seluruh bagian dunia. Hingga kini, banyak dari sisa peninggalan tradisi dan ritual kelam itu masih terlihat dengan jelas. Dilihat pada temuan arkeologisnya, berikut adalah ritual menyeramkan yang pernah dilakukan nenek moyang kita seperti yang dilansir ListVerse.

Pengorbanan Bayi Balam Kendi
Hal kejam ini terjadi di banyak periode mulai dari masa neolitikum hingga saat ini di Afrika. Dalam tradisi ini, seorang bayi atau bahkan janin diletakkan dalam sebuah kendi dan kemudian dikubur sebagai bentuk pengorbanan.

Di zaman besi, pengorbanan ini ditujukan untuk menolak bala seperti bencana alam. Di Afrika, kebanyakan dilakukan untuk mencegah kekeringan berkepanjangan.

Pengorbanan Bangsa Minoan
Bangsa Minoan hidup di Kreta, Yunani pada zaman perunggu dari 3000-1100 SM. Meski dikenal sebagai bangsa yang pertama kali mengenal tulisan, tradisi pengorbanan manusia juga terjadi di sini.

Dalam sebuah lukisan religi, terlihat bahwa orang pada masa itu mengorbankan anak-anak dan kemudian memakannya untuk ditujukan pada dewa-dewa. Kegiatan ini makin menjadi-jadi ketika Kreta dilanda bencana berkepanjangan.

Pengorbanan Manusia di Inggris
Bangsa Celtic yang datang ke daratan Inggris pada 700 SM memiliki sebuah kepercayaan menarik. Bangsa Romawi yang coba menginvasi daratan ini pun dibuat terkejut dengan kebiasaan orang Celtic yang sering sekali melakukan praktik pengorbanan manusia.

Banyak jasad yang merupakan korban pembunuhan di sana diawetkan. Bahkan, salah satu jasad yang paling terkenal seperti Fissured Fred sampai tercerai berai bentuknya diduga karena digunakan untuk ritual tersebut.

Pengorbanan Untuk Sang Fir'aun
Seorang Fir'aun yang mati tidak lantas mati sendiri. Dirinya seringkali mengajak teman hidupnya di bumi untuk mati dengan tujuan sebagai teman di akhirat.

Hal ini kemungkinan terjadi pada 3500-3200 SM di mana korban tidak jelas mati dengan kehendak sendiri atau dipaksa.

Pasalnya, tidak seperti Fir'aun yang jasadnya dimumikan, jasad korban ini dipukul-pukul terlebih dulu sebelum akhirnya turut dikubur dalam Piramida.

Pengorbanan Uganda
Untuk yang satu ini rupanya masih terjadi hingga sekarang. Di antara tahun 2009-2010, sebuah berita melaporkan bahwa ada sebuah ritual pembunuhan yang sedang terjadi di sana yang memakan korban anak-anak.

Tidak jelas dari mana ritual ini bermula, namun diperkirakan akibat pengaruh sebuah film dari Nigeria. Film ini mengisahkan tentang seorang keluarga yang mendadak kaya raya setelah mengorbankan seorang manusia.

Akibatnya, banyak anak di negara tersebut diculik dan kemudian dibunuh. Hanya sedikit dari korban yang kemudian berhasil selamat namun menderita trauma karena alat keamin mereka sudah dipotong oleh para penculik.
Ritual Menyeramkan Dulu, Ritual Sangat Seram Pernah Dilakukan Manusia Ritual Menyeramkan Dulu, Ritual Sangat Seram Pernah Dilakukan Manusia Reviewed by Kendawangan on 6/03/2019 09:49:00 PM Rating: 5