Bingung Menggunakan Router? Ini Dia 4 Tipsnya

Router merupakan salah satu perangkat penting yang digunakan untuk menyambungkan jaringan internet ke perangkat lain. Saat ini penggunaan router makin banyak diminati karena dapat memberikan akses internet 24 jam full dengan jumlah kuota yang besar.

Bingung Menggunakan Router? Ini Dia 4 Tipsnya

Bagi Anda yang berencana untuk beli router untuk kebutuhan internet di rumah, ini di acara penggunaannya yang harus diketahui

Cara Menggunakan Router
Router memang sangat berguna untuk menyediakan koneksi internet yang stabil di suatu ruangan. Namun sebelum memutuskan untuk membelinya, Anda harus mengetahui cara penggunaannya terlebih dahulu. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan router antara lain:

1. Pasang Kabel Router
Ketika Anda sudah memiliki router untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memasang kabel-kabelnya terlebih dahulu. Sambungkan kabel sesuai dengan arahan yang ada di buku petunjuk. Setelah selesai dipasang, periksa kembali dan pastikan bahwa kabel tersebut telah dipasang dengan benar.

2. Instalasi Router
Jika seluruh kabel sudah dipasang dengan benar, maka harus melakukan instalasi sebelum menggunakannya. Lakukan konfigurasi router agar perangkat ini dapat bekerja. Anda bisa melakukan instalasi dengan memasukkan IP address atau menggunakan CD instalasi.

3. Nyalakan Router yang Sudah diinstal
Setelah proses instalasi selesai, maka router sudah bisa dinyalakan. Ketika akan menyalakan router, pastikan lampu router berwarna hijau. Namun jika Anda mengalami kendala saat proses penyalaan, segera hubungi pihak provider router untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

4. Lakukan Reboot Jika Ada Gangguan
Jika perangkt tidak tersambung ke Wifi, maka lakukan reboot router dan matikan jaringan wiif internet pada perangkat Anda. Setelah direboot, lakukan ‘forget network’ sehinga jaringan wifi terhapus dari daftar koneksi. Setelah itu Anda sudah bisa menyambungkan wifi dengan device kembali.

Untuk mendapatkan berbagai produk router dan modem berkualitas, Anda bisa mengunjungi website https://www.smartfren.com/. Kunjungi website ini untuk mendapatkan bonus dan potongan harga menarik lain pada berbagai produk seperti paket data roaming, layanan panggilan international, hingga voucher hiburan lainnya.

Bingung Menggunakan Router? Ini Dia 4 Tipsnya Bingung Menggunakan Router? Ini Dia 4 Tipsnya Reviewed by Kendawangan on 2/25/2020 06:52:00 PM Rating: 5