Wah Salat Tarawih di Belakang Imam Bayar 75 Juta Rupiah

Wah Salat Tarawih di Belakang Imam Bayar 75 Juta Rupiah

Shalat tarawih belakang imam 75 juta rupiah. Entah ini dibenarkan atau tidak, terdengar edan dan gimana gitu tempat untuk shalat dibayar 75 juta jika mau shalat. Bisa sholat Tarawih di Masjidil Haram adalah kebahagiaan tersendiri bagi seorang muslim.

Dari 1 milyar lebih umat islam di dunia, tak berapa orang yang beruntung mengecap kebahagiaan tersebut.

Kebahagiaan itu akan bertambah jika bisa sholat di shaff pertama di dekat Ka’bah, tepat di belakang imam masjid ini yang terkenal dengan bacaannya yang merdu. Untuk merasakan sensasi religi tersebut, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang.

Portal berita al-Sabaq Arab Saudi melaporkan ada beberapa bussinessman di negeri minyak tersebut yang merogoh kocek sebesar 30.000 Riyal (sekitar Rp. 75 juta) untuk men’carter’ tempat sholat di belakang Masjidil Haram di sepulum malam terakhir bulan Ramadhan.

Menurut laporan wartawan Abdul Ilah al-Qahthani, para jutawan tersebut membayar orang-orang tertentu untuk mengkavling tempat buat mereka.

Orang-orang bayaran itu kemudian akan mencaterkan tempat dari sebelum sholat maghrib hingga subuh.

Umumnya, para jutawan tersebut datang dari luar kota Mekkah. Dan ternyata, kebiasaan seperti ini sudah berlangsung beberapa tahun terakhir, dan tidak hanya terjadi di Masjidil Haram, tapi juga di Masjid Nabawi. Kira-kira, ini termasuk kategori fastabiqul khairat bukan ya? Entahlah, Wallahu A’lam.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar