Gigi Paling Menyeramkan Dari Hewan

Gigi Paling Menyeramkan Dari Hewan

Gigi paling menyeramkan dari hewan, mereka memiliki gigi yang menyeramkan, bukan hanya unik namun juga sangat mematikan.

Helicoprion
Helicoprion atau dikenal juga dengan nama hiu gergaji, merupakan salah satu spesies ikan hiu dan satu-satunya hewan yang telah punah di daftar ini. Helicoprion dapat tumbuh hingga 3 sampai 4 meter dengan gigi melingar layaknya sebuah gergaji.


Hingga tahun 2013, satu-satunya fosil yang diketahui dari jenis hewan ini adalah sebuah gigi melingkar yang menyerupai gergaji bundar.

Gigi tersebut memiliki panjang 2 inci yang dilingkarkan sehingga membentuk sebuah spiral, spiral tersebut dapat dengan mudah menghancurkan mangsanya dengan sangat cepat.

Narwhal
Narwhal (Monodon monoceros) merupakan salah satu dari spesies ikan paus yang jarang diketahui manusia. Paus ini juga dijuluki "Unicorn dari laut" yang dulunya dianggap sebagai hewan mitologi dan mitos sampai benar-benar ditemukan keberadaannya.


Narwhal merupakan spesies paus langka yang umumnya dapat ditemukan di daerah Kutub Utara. Paus ini memiliki tanduk yang berada di dahinya yang sering digunakan untuk melindungi diri, sebagai sensor, dan terkadang sering digunakan untuk memecahkan es di habitat paus ini.

Tanduk ini sebenarnya merupakan sebuah gigi taring sebelah kanan yang termodifikasi yang mengarah ke atas dan tumbuh menembus dahi paus.

Namun pada beberapa kejadian, gigi taring sebelah kiri juga dapat mengalami kejadian serupa mengakibatkan paus narwhal memiliki dua tanduk dengan panjang yang sama.

Babun
Babun merupakan monyet terbesar di Bumi, dengan berat tubuh lebih dari 80 pon atau sekitar 36 kg. Meskipun ukurannya hampir sama dengan setengah ukuran manusia pada umumnya, rata-rata gigi taring monyet babun dapat tumbuh hingga 2 inci panjangnya, lebih panjang daripada gigi taring rata-rata singa dewasa.


Meskipun gigi taring yang menakutkan tersebut sering digunakan untuk berburu dan mengintimidasi mangsanya, gigi tersebut paling sering digunakan pada saat musim kawin untuk bertanding antara pejantannya.

Kuda Nil
Kuda nil (Hippopotamus amphibius) merupakan mamalia omnivora yang berukuran tubuh sangat besar. Kuda nil merupakan hewan yang berwatak agresif dan memiliki kecepatan lari yang melebihi manusia pada umumnya.


Hewan ini merupakan hewan yang paling berbahaya di Afrika. Kuda nil juga memiliki gigi taring terbesar dari semua binatang darat lainnya, dengan dua gigi yang menyerupai pedang dan dapat tumbuh hingga 16 inci panjangnya.

Pernah terjadi sebuah kejadian dimana seorang pemandu wisata yang setengah tertelan oleh kuda nil dan harus kehilangan salah satu lengannya.

Para ilmuwan menyebutkan, secara genetika hewan ini masih berkerabat dengan mamalia laut yaitu paus, daripada dengan hewan darat seperti babi dan sebagainya.

Titan Triggerfish
Titan Triggerfish (Balistoides viridescens) merupakan spesies ikan triggerfish besar yang seringkali ditemukan di laguna dan sekitar batu karang di lautan Indo-Pasifik.


Ikan ini merupakan ikan yang sangat agresif dan merupakan salah satu ikan yang paling dihindari oleh para penyelam.

Ikan ini bersifat agresif dikarenakan untuk melindungi wilayahnya dan terkadang daerah tempat dimana sang betina meletakkan telurnya.

Gigi ikan triggerfish sangatlah tipis yang membuatnya sangat tajam dan mematikan. Meskipun gigi ikan ini tipis, namun gigi triggerfish juga super kuat.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar