Makanan Pelancar Peredaran Darah Cobain

Makanan Pelancar Peredaran Darah Cobain

Makanan pelancar peredaran darah cobain ya, bila seseorang rajin berolahraga serta mengkonsumsi aneka makanan sehat, maka tubuh akan mengalami peningkatan kesehatan yang lebih baik pula. Peran darah yaitu sebagai suatu cairan vital dalam tubuh setiap mahkluk hidup termasuk manusia.

Darah yang mengalir tersebut nantinya ketika berada di dalam tubuh akan mengangkut oksigen serta sari-sari makanan keseluruh organ-organ dalam tubuh. Agar darah ini nantinya dapat mengalir lancar ke seluruh bagian tubuh perlu kiranya menjaga kesehatan.

Kita pun harus menjaga agar proses sirkulasi darah dapat berlangsung lancar dan baik. Berikut adalah daftar makanan yang ternyata sangat ampuh dalam hal melancarkan sirkulasi darah. Selain olahraga yang teratur, menjaga pola makan juga sangat penting untuk kelancaran peredaran darah.

1. Jeruk
Buah yang satu ini pasti semua sudah tahu. Selain sebagai salah satu sumber vitamin C yang tinggi ternyata buah jeruk ini juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah dan juga dapat membantu memperkuat dinding kapiler serta mencegah plak pada arteri.

2. Bawang Putih
Bawang Putih adalah salah satu bumbu dalam masakan yang biasa digunakan sebagai bahan penyedap. Tapi tahukah anda selain manfaat untuk bumbu masakan bawang putih ini ternyata juga mampu membersihkan darah dan juga berperan penting untuk pencegahan plak pada dinding arteri.

3. Buah Merah
Mungkin sebagian dari kalian bingung buah apa merah ini. Yang dimaksudkan buah merah disini adalah semangka, tomat serta apel merah. Di dalam buah tersebut terkandungan likopen yang bermanfaat dalam meningkatkan sirkulasi darah yang berlangsung di tubuh anda.

4. Ikan Salmon
Jenis ikan yang satu ini ternyata memililki kandungan asam lemak omega 3 yang berperan besar dalam meningkatkan sirkulasi darah yang akan dialirkan keseluruh bagian tubuh.

5. Buah Alpukat
Selain kaya akan kandungan serat yang dibutuhkan tubuh, ternyata alpukat juga mengandung asam lemak omega 3 yang juga memiliki fungsi untuk membantu memperlancar aliran sirkulasi darah di tubuh.

6. Cokelat Hitam
Makanan ini kaya akan kandungan flavanoid yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Salah satu fnngsi flavonoid yaitu membantu memperlancar sirkulasi darah yang akan didistribusikan ke seluruh bagian organ tubuh.

7. Jahe
Jahe merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang sudah dipercaya sejak lama memiliki khasiat yang luar biasa dalam alternatif obat alami. Ternyata, salah satu manfaat jahe juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh.

8. Cabe Rawit
Wow ternyata si kecil yang satu ini direkomendasikan menjadi salah satu makanan yang dapat melancarkan sirkulasi darah karena cabe rawit dapat menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh.

9. Ginkgo Biloba
Tak jauh berbeda dengan jahe, ginkgo menunjukkan sifat pengencer darah yang dapat berguna untuk mengurangi ikatan trombosit darah, serta meningkatkan sirkulasi peredaran darah.

10. Kayu Manis
Selain dikenal karena salah satu kemampuannya untuk meningkatkan kadar gula darah, kayu manis sendiri juga dianggap sebagai ramuan yang berharga untuk meningkatkan sirkulasi darah. Penggunaan Kayu Manis sendiri bukanlah baru-baru ini saja tetapi sudah sejak lama digunakan sebagai obat pelancar sirkulasi darah.

Baca Menarik Lainnya

Bagikan Pada Teman

Buka Komentar Facebook
Selesai Komentar