Pendaki Satu Kaki Dari Indonesia, Sabar Akan Taklukkan Gunung Dunia

Pendaki satu kaki dari Indonesia, dialah Sabar yang akan berencana taklukkan gunung-gunung di dunia. Hal biasa jika seorang pendaki gunung itu harus kuat tubuh nya.

Pendaki Satu Kaki Dari Indonesia

Berbeda dengan pendaki yang 1 ini. Sosok Sabar Gorky, seorang pendaki gunung asal Solo, Jawa Tengah yang namanya mendadak mendunia.

Sabar merupakan sosok yang dianggap luar biasa karena ambisinya mendaki 7 puncak gunung tertinggi dengan satu kaki.

Meski hanya memiliki satu kaki, Sabar sudah menaklukkan 4 dari 7 puncak tertinggi di dunia atau seven summit. Ia bahkan berencana menuntaskan sisanya.

Sabar mengaku paling merasa kesulitan saat mendaki Gunung Cartensz di Papua. "Yang paling susah itu Cartesz di Papua, karena mulai dari ketinggian 3.800 ke atas sudah pakai tali," tuturnya.

Saat itu, ia mendaki bersama 20 orang anggota marinir. Kabarnya, kini ia mulai mempersiapkan diri mendaki Gunung Mckinley atau Denali, yang merupakan puncak tertinggi di Amerika Utara dengan ketinggian 6.168 meter di atas permukaan laut.
Pendaki Satu Kaki Dari Indonesia, Sabar Akan Taklukkan Gunung Dunia Pendaki Satu Kaki Dari Indonesia, Sabar Akan Taklukkan Gunung Dunia Reviewed by Kendawangan on 5/10/2017 03:41:00 PM Rating: 5