Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2013

Makhluk Halus Gaib Konon Suka Tiduri Manusia

Banyak sekali cerita makhluk halus nan gaib yang sering bercnta atau mniduri manusia, setidaknya tidak hanya dari satu negara saja, negara lainpun punya cerita yang sama akan hal ini. Apabila berdasarkan penelitian ilmiah.

Ada gangguan seskual yang dinamakan Parafilia atau gangguan psikologis yang menggunakan obyek tertentu atau melakukan aktivitas sesksual tidak seperti bagaimana mestinya. Salah satu dari cabang Parafilia adalah Spektrofilia.

Menurut Wikipedia, Spektrofilia adalah kelainan sesksual yang diderita seseorang dengan hantu sebagai obyek pemuasnya. Walaupun terdapat penelitian ilmiah yang dikaji berdasarkan sains dan ilmu kedokteran serta psikologi, terdapat banyak mitos tentang makhluk-makhluk gaib yang sering melakukan hubungan bdan dengan manusia dari berbagai penjuru dunia.

Popobawa
Diambil dari bahasa Swahili, Popobawa mempunyai arti bat-wing. Dia memiliki tubuh mirip kelelawar dengan kepala seperti manusia, bermata satu dan memiliki penis yang besar. Biasanya, Popob…

Suku Korowai Punya Rumah Pohon Paling Tinggi di Dunia

Suku Korowai punya rumah pohon paling tinggi di dunia. Suku Korowai adalah suku yang baru ditemukan keberadaannya sekitar 30 tahun yang lalu di pedalaman Papua, Indonesia dan berpopulasi sekitar 3000 orang. Suku terasing ini hidup di rumah yang dibangun di atas pohon yang disebut Rumah Tinggi.

Beberapa rumah mereka bahkan bisa mencapai ketinggian sampai 50 meter dari permukaan tanah. Suku Korowai adalah salah satu suku di daratan Papua yang tidak menggunakan koteka. Sampai tahun 1970, mereka tidak mengetahui keberadaan setiap orang selain kelompok mereka.

Bahasa mereka termasuk dalam keluarga Awyu-Dumut (Papua tenggara) dan merupakan bagian dari filum Trans-Nugini. Sebuah tata bahasa dan kamus telah diproduksi oleh ahli bahasa misionaris Belanda. Mayoritas klan Korowai tinggal di rumah pohon di wilayah terisolasi mereka.


Sejak tahun 1980 sebagian telah pindah ke desa-desa yang baru dibuka dari Yaniruma di tepi Sungai Becking (area Kombai-Korowai), Mu, dan Basman (daerah Korowai-Citak…

Penemu Sepakbola Pertama Kali di Dunia

Klaim Inggris sebagai penemu sepakbola pertama di dunia agaknya sekarang diragukan, dan seharusnya penemu sepakbola pertama di dunia mungkin tidak ada, karena benang kusut pertama kali olahraga ini dimana dimainkan tidaklah ada yang tahu.

Mungkin di Indonesia pada jaman dahulu kala, nenek moyang kita juga sudah memainkan sepakbola dengan buah kelapa yang telah dikupas kulitnya, ya siapa yang tahu. Hanya mereka yang menulis dan mau mengklaim saja lah yang dapat mengakui itu.

Sebuah suratkabar Vatikan, L´Osservatore Romano, menemukan bukti terbaru bahwa salah satu suku di Paraguay, Guarani, memainkan sepak bola jauh sebelum Inggris mengklaim bahwa mereka menciptakan sepak bola.

Artikel yang tertulis pada edisi Senin 28 Juni 2010 ini menyatakan bahwa sepak bola justru kali pertama ditemukan oleh suku Guarani di Paraguay pada 1793, 70 tahun sebelum klaim Inggris.

Artikel tersebut menggunakan sumber seorang pendeta bernama Juan Manuel Peramas, yang menulis di buku harian ketika ditugask…

Dari Mana Harta Eyang Subur Dia Dapatkan

Eyang subur katanya tidak punya pekerjaan yang tetap namun harta eyang subur banyak sekali, dari mana harta eyang subur dia dapatkan. Tak seorang pun yang mengetahui secara pasti pekerjaan atau bisnis apa sebenarnya yang dilakoni Eyang Subur. Padahal Eyang Subur dikenal royal membangi-bagi perhiasan emas, motor, bahkan mobil kepada para artis dan orang-orang terdekatnya.

Setiap kali ditanyakan apa pekerjaan Eyang Subur (70-an) alias ES selama ini, sang pengacara, Ramadhan Alamsyah, politisi Permadi hingga beberapa artis yang akrab dengan Eyang seperti Tessy, Unang 'Eks Bagito', Nurbuat dan Rohana, mengaku tak tahu.

Meski tak jelas pekerjannya, Permadi menuturkan sifat sosial ES ini sangat besar. "Dia sering membiayai orang ibadah umroh atau naik haji. Kalau beli motor bisa 25 motor sekaligus. Tapi motor itu dibagikan ke orang-orang secara sosial tanpa ada pamrih," tutur Permadi.

Bahkan, masih menurut Permadi, di rumah Eyang Subur ada lampu kristal yang harganya b…

Cover Album Beatles yang Penuh Misteri

Misteri covel album the beatles, sebagai pioner the beatles adalah legenda musik dunia, cover album the beatles ini banyak dikoleksi oleh penggemarnya di dunia, ada misteri dalam cover album the beatles yang satu ini.

Tahun 1969, the beatles membuat sebuah album yang sebetulnya direkam dari tahun 1966. Album ini namanya Abbey Road dan disebut sebagai salah satu album terbaik the beatles. Tiba-tiba terdengar kabar kalau salah satu personel the beatles yang bernama Paul McCartney udah meninggal Dunia.

Teori konspirasi ini dimulai saat seorang penelpon radio namanya "tom" nelepon ke sebuah stasiun radio dan mengumumkan kalo Paul McCartney udah meninggal, dan meminta untuk memutar lagu "revolution no 9" diputar secara terbalik.

Kemudian stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat "turn me on, dead man". Tidak lama dari itu muncul rumor di masyarakat kalo petunjuk kematian Paul juga ada di cover albumnya. Menurut rumor yang beredar di fans beatles, pa…

Makanan Unik Dan Ekstrim Menyeramkan Dari Afrika

Makanan unik dan ekstrim, ini dia makanan-makanan yang menurut orang Indonesia bagian barat nggak mungkin di konsumsi, ternyata di negara lain yaitu Afrika, makanan-makanan ini sudah biasa di konsumsi disana.

Ulat Mopane
Mopane adalah sejenis ngengat yang hanya bisa ditemukan di Afrika Selatan. Ulat Mopane dianggap sebagai makanan unik yang nikmat. Ulat ini dikumpulkan di alam liar, dipencet dan diremas untuk membuang cairan yang ada di dalam ulat.


Setelah dipencet tadi, ulat kemudian dikumpulkan untuk dikeringkan di bawah sinar matahari atau dengan proses pengasapan untuk menambah rasa. Ulat kering ini kemudian dimakan mentah sebagai snack, atau direndam dulu dan kemudian dimasak dengan sayuran. Menurut mereka yang pernah memakan, rasanya tidak jauh berbeda dengan daun teh hijau.

Larva Weevil
Weevil adalah sejenis kumbang Afrika yang banyak ditemui di Benua Hitam ini. Di negara seperti Nigeria, larva kumbang ini disebut sagoo grubs. Panjang larva ini bisa mencapai 10 cm dengan lebar…

Cara Menghilangkan Komedo Membandel Anda

Komedo membuat tidak nyaman, apalagi bagi kaum wanita menghilangkan komedo menjadi pekerjaan rutin para wanita. Namun kegiatan menghilangkan komedeo menimbulkan rasa sakit jika berlebihan mengatasinya.

Berbagai Tips menghilangkan komedo tentunya sudah banyak yang membahas. Mulai dari Komedo Putih, komedo hitam, komedo di Wajah ataupun komedo di hidung. Berikut cara atau tips-tips menghilangkan komedo secara alami tanpa rasa sakit.

Secara alami komedo yang terdapat diwajah kita dapat dihilangkan, namun banyak orang yang kurang memperhatikan komedo yang timbul di wajah ataupun di hidung. Padahal apabila komedo sudah diabaikan lama akan sangat susah untuk dihilangkan.

Jenis Komedo
Sebelum berbicara mengenai tips komedo, alangkah baiknya mengetahui tentang komedo itu sendiri berikut dengan jenis-jenis komedo. Komedo merupakan sebentuk kotoran penyumbat pori-pori yang berbentuk umumnya kecil dan berwarna hitam atau putih.

Wajah halus terlihat kotor dan kusam jika sudah dirasuki oleh komed…

Eksperimen Sains Keren dengan Sebuah Teh Celup

Eksperimen sains sederhana dan keren nih, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk melakukan percobaan atau eksperimen sains sederhana, bahkan hanya dengan menggunakan teh celup yang ada di dapur mungkin. Sebelum kita bereksperimen, ada baiknya kita mengetahui sejarah dibalik pembuatan teh celup ini.

Teh celup tercipta secara tidak sengaja ketika seorang pedagang teh dan kopi bernama thomas sullivan (1904) memasukkan teh yang akan dijualnya ke dalam kemasan sutera. Awalnya pelanggan yang membeli harus membuka kemasan sutera tersebut untuk mengambil teh yang ada di dalamnya.

Hingga suatu ketika ada pelanggan yang memasukkan kemasan sutera berisi teh tersebut ke dalam air panas dan merasa cara itu lebih mudah untuk membuat teh. Setelah itu teh kemasan sutera itu menjadi terkenal dan menjadi cara baru untuk menikmati teh.

Langsung saja kita ke eksperimen yang akan segera dipraktekkan. Untuk eksperimen ini bahan-bahan yang diperlukan adalah:

1. Teh celup (gunakan yang kemasannya dilipat…

Sandi yang Tidak Bisa Dipecahkan Lebih Dari 12 Tahun

Sandi yang tidak bisa dipecahkan sudah lebih dari 12 tahun lebih. Federal Bureau of Investigation (FBI) AS berusaha untuk memecahkan sandi yang menyimpan misteri pembunuhan seorang pria di kota St. Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman MSNBC. Misteri ini dimulai pada 30 Juni 1999, saat Ricky McCormick, 41, ditemukan tewas terbunuh di rumahnya. Di dalam celana McCormick ditemukan dua lembar kertas bertuliskan huruf-huruf acak yang diduga merupakan sebuah sandi.

Fbi sangat kesulitan untuk mengungkap misteri pembunuhan tersebut. "Kami sangat pandai dalam memecahkan sandi. Namun, dalam kasus ini kami membutuhkan bantuan," ujar Dan Olson, kepala badan Pemecahan Kode FBI.


"Pemecahan kode ini akan dapat mengungkap keberadaan korban sebelum dia tewas dan dapat mengungkap seluruh misteri pembunuhan ini," lanjut Olson lagi. Olson mengatakan bahwa sandi yang ditemukan oleh FBI pada jasad McCormick dibuat dalam format yang tidak pernah mereka lih…

Pemuda Main Game Mati Benar Terjadi

Main game dan mati, pemuda ini mengalaminya, memainkan game memiliki beberapa manfaat untuk manusia, namun jika main game sudah dalam batas yang tidak wajar dan beerlebihan ini bisa tidak baik untuk kesehatan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Seorang pria asal China bernama Xiao Jun tewas akibat hobinya bermain game yang kelewatan batas Xiao Jun main game online selama 40 jam yang akhirnya membuat dirinya kehilangan nyawa. Sebelum meninggal Xiao Jun meminkan game online mulai dari jam 2 pagi di hari Natal.

Selama main game Xiao Jun ada bebrapa kali istirahat untuk mengisi perutnya dan pergi ke toilet untuk buang air kecil. Entah apa yang terjadi setelah 40 jam berlalau Xiao Jun ditemukan tewas didepan meja komputernya.

Xiao Jun untuk bermain game diperkirakan Xiao Jun tewas akibat kelelahan akibat bermain game. Melihat kejadian memilukan ini seharusnya para pemain game harus memperhatikan kondidi fisik dan kesehata, jangan hanya karena suka bermain game hingga lupa diri.

Misteri Besar Belum Terpecahkan Namun Telah Dilupakan, Saking Sulitnya

Ada banyak misteri besar belum terpecahkan di dunia ini saking sulitnya, misteri besar itu belum terpecahkan hingga manusia hanya bisa menebak-nebak apa yang terjadi pada kejadian atau suatu peristiwa tersebut.

Manusia mempunyai sejarah panjang dan berliku, begitu banyaknya kejadian-kejadian aneh yang tak bisa dijelaskan secara ilmiah pernah terjadi dan dicatat dalam sejarah. Para ahli sejarah, arkeolog, dan ilmuwan lain yang kompeten berkaitan dengan bidang ini, bagaimanapun masih terus menggali, mencari, mempelajari dan menyimpulkan.

Sehingga semuanya bisa lebih jelas bagi kita untuk diketahui dan mungkin dipelajari. Namun ada kalanya sebuah peristiwa penting dalam sejarah masih terus menjadi misteri yang tidak bisa diungkapkan, dijelaskan bahkan dipecahkan. Daftar misteri ini membuat banyak orang masih bertanya-tanya, dan mungkin karena lelah sebagian besar dari kita melupakannya.

1. Rongorongo
Meskipun banyak orang yang tahu tentang Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang …

Fakta Unik Tentang Uang Indonesia Silahkan Baca

Tau gak sih ada fakta unik tentang uang Indonesia mungkin sepatutnya kita tahu, karena nggak lucu bukan jika dengan uang kita sendiri saja kita tidak mengenalnya. Banyak fakta-fakta yang tersembunyi sekaligus membuat kita tahu apa yang tersembunyi dalam uang-uang tersebut.

Konon uang sepuluh ribu rupiah baru juga ada tanda konspirasi nya, entah sengaja atau bagaimana, kita tidak membahas teori konspirasi sekarang kita lihat fakta saja dulu, coba dilihat.

Terdapat smile pada kancing kapitan Pattimura pada uang 1000


Pada uang 50.000 terdapat lagu indonesia raya


Indonesia pernah membuat 100.000 logam


Indonesia pernah membuat koin dengan nominal 850.000,00


Indonesia pernah membuat koin dengan nominal 150.000,00 khusus (1999)


Indonesia pernah membuat koin dengan nominal 300.000 khusus (1995)


Indonesia pernah membuat koin dengan nominal 200.000

Senjata Perang Kuno Terlihat Paling Mematikan

Senjata perang kuno terlihat sangat sadis, menyeramkan serta mematikan, ya karena senjata perang kuno bertujuan untuk membunuh sekaligus membuat para lawan gentar dengan hanya melihatnya saja. Dalam perang kuno dan modern sekarang pun seorang lelaki membutuhkan senjata.

Manusia yang sedang berperang akan menggunakan keterampilan dan sumber daya apapun yang mereka miliki untuk menang, sebuah senjata dibuat untuk memotong, menghancurkan, menusuk, dan atau menumpahkan air mata musuh-musuh mereka. Setiap bangsa memiliki senjata yang untik untuk prajurit-prajuritnya.

Hari ini ketika kita bicara tentang senjata kuno kita langsung berpikir tentang pedang, tombak, busur, dan kapak. Tapi tidak hanya itu minat manusia pada senjata penyerang yang lain daripada yang biasa digunakan cukup banyak. Daftar ini adalah berbagai macam senjata yang memiliki desain, latar belakang, atau penggunaan yang cukup luar biasa.

1. Mere
Digunakan oleh suku-suku Maori di Selandia Baru, alat pemukul ini tampak seder…

Buncul Jenglot Besar Ditemukan Warga Cirebon

Buncul jenglot besar ditemukan warga desa di Cirebon, makhluk ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Abdul Jamil, di Sungai Soka, Desa Pamijahan, Cirebon. Abdul Jamil yang bisu ini, mempunyai kekuatan spiritual dan mendapatkan Buncul pada Minggu malam pukul 21.00 WIB.

Sejak Senin pagi, Buncul mulai dipertontonkan kepada warga. Namun karena banyak warga yang datang melihat, Buncul akhirnya diletakkan dalam aquarium di GOR Desa Pamijahan. Di dalam aquarium berukuran sedang itu, Buncul diletakkan dengan alas kain putih.


Mata makhluk ini ditutup kain hitam. Di sekitarnya disebar kembang tujuh rupa. Menurut Sutarno, warga setempat, makhluk ini menguatkan mitos warga Pamijahan. Buncul dipercaya sering muncul pada siang hari dan mengganggu anak-anak yang berenang di sungai.

"Warga percaya, makhluk ini bisa menyedot darah anak-anak saat berenang, sehingga meninggal. Tetapi di sini, belum pernah ada kejadian yang meninggal," ujar Sutarno.


Hingga pukul 16.30 WIB, ra…

Fakta Kentut Menarik Untuk Dibaca

Sibak dan baca fakta kentut yang mungkin setiap hari anda melakukan nya, beberapa fakta kentut ini terlihat lucu namun inilah fakta tentang kentut yang mungkin boleh anda tahu. Darimana asal kentut ini, kentut berasal dari gas dalam usus. Gas dalam usus berasal dari udara yang kita telan, gas yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia dan gas dari bakteri perut.

Bahan atau komposisi kentut sangat bervariasi, makin banyak udara masuk dan tertelan, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut, oksigen dalam udara terabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai usus. Adanya bakteria dan reaksi kimia antara asam perut dan cairan usus menghasilkan karbondioksida.

Bakteria juga menghasilkan metana dan hidrogen. Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang anda makan, berapa banyak uidara yang tertelan, jenis bakteri dalam usus, berapa lama kita menahan kentut.

Makin lama menahan kentut, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut karena gas-gas lain terabsorbsi oleh darah melalui dinding u…

Awas Pria Menginginkan Ciuman Selalu Menjurus Pada Hubungan itu Tuh

Ternyata pria menginginkan ciuman yang selalu menjurus pada hubungan di ranjang. Tak hanya mempererat hubungan emosional, ciuman juga memberi manfaat bagi kesehatan. Terlepas dari efek positifnya, ciuman seperti apa yang sesungguhnya didamba setiap pasangan.

Berdasarkan studi Albright College, Pennsylvania, pria dan wanita memiliki obsesi berbeda dari setiap ciuman yang terjadi. Pria lebih menginginkan ciuman yang mampu meningkatkan gairah mereka. Sedangkan wanita lebih menginginkan ciuman intens, yang berlangsung lama.

"Wanita cenderung menggunakan ciuman untuk meningkatkan ikatan emosional dengan pasangan. Sementara pria menggunakannya sebagai jembatan menuju hubungan seksual," kata Susan Hughes, psikolog dari Albright College kepada Life's Little Mysteries, seperti dikutip dari Times of India.

Hughes dan timnya menggali preferensi ciuman antarpasangan berdasar pendapat lebih dari 1.000 pria dan wanita yang memiliki tingkat seksualitas yang prima. Mereka juga melakuk…

Bagaimana Kata Hoax Pertama Kali Didengungkan

Kata hoax pertama kali didedungkan karena suatu kata yang digunakan untuk menunjukan pemberitaan palsu atau usaha untuk menipu atau mengakali pembaca atau pendengarnya untuk mempercayai, sesuatu yang biasanya digunakan dalam forum internet seperti facebook, twitter, blog, dan yang paling sering adalah di forum.

Banyak menggunakan kata hoax justru tak tahu bagaimana sejarah penggunaan kata hoax sendiri, Kata hoax sebenarnya muncul pertama kali di kalangan netter Amerika, kata hoax didasarkan pada sebuah judul film yang berjudul The Hoax.

The Hoax adalah sebuah film drama Amerika 2006 yang disutradarai oleh Lasse Hallström. Skenario oleh William Wheeler, film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama oleh Clifford Irving dan berfokus pada biografi irving sendiri, serta Howard Hughes yang dianggap dianggap membantu menulis.


Banyak kejadian yang diuraikan Irving dalam bukunya yang diubah atau dihilangkan dari film, dan penulis kemudian berkata, "saya dipekerjakan oleh prod…

Bunga Langka Unik Konon Dari Masa Pra Sejarah

Bunga langkayang terlihat datang dari masa yang berbeda saat ini, bunga langka nan unik ini konon datangnya dari zaman pre historic. Menurut para peneliti, ada lebih dari 270.000 macam bunga ada di bumi kita. Dari semua ragamnya, ada beberapa bunga yang sangat jarang dijumpai dan terbilang langka, seakan bunga-bunga ini berasal dari zaman pra sejarah.

1. Bunga Bangkai
Bunga bangkai, atau Rafflesia Arnoldi atau Amorphophallus titanum merupakan bunga khas Indonesia. Tingginya bisa mencapai 180 cm dan diameter 90 cm. Bentuk bunga bangkai yang unik seolah berasal dari jaman prehistoric.


Kabarnya, bunga ini paling besar di dunia, dengan bau yang menyengat seperti bau bangkai, membuatnya disebut 'bunga bangkai'. Masa berkembangnya sangat jarang, kalaupun mekar hanya bertahan seminggu saja.

2. Youtan Poluo
Bunga ini masih misteri, alias harus diteliti lebih lanjut. Karena belum ada sebutannya secara ilmiah. Tampaknya, habitat Youtan ada di Cina. Seorang petani Cina, Ding menemukan ta…

Makanan Astronot yang Sedang Bertugas di Luar Angkasa

Apa ya makanan astronot yang sedang dalam bertugas di stasiun luar angkasa apa seperti makanan kita bisa kita makan sehari-hari. Bagaimana ya sobat unikbaca bentuk makanan astronot yang sedang berada di luar angkasa. Tentunya makanan astronot ini pastinya tidak biasa bukan. Sobat agak keliru sedikit jika menganggap makanan para astronot berbeda dengan makanan kita yang berada di bumi. Makanannya sama saja, makanan para astronout di zaman dahulu itu terlihat aneh.

Ketika Yuri Gagarin menjadi manusia pertama yang pergi ke luar angkasa, dia juga menjadi orang yang pertama untuk ngemil atau makan di luar bumi sebagai syarat yang diperlukan untuk bertahan hidup. Apa yang dia makan itu disimpan dalam tabung seperti pasta gigi, misalnya, makan siangnya terdiri dari pasta cair dan saus cokelat.

Orang Amerika pertama di luar angkasa, setelah secara efektif tertinggal dalam perlombaan ke angkasa luar melawan Rusia, mereka makan makanan yang di potong-potong bentuk dadu, bubuk, dan bentuk cair…

Ternyata Manusia Purba Memasak Makanan di Zaman Neanderthals

Ternyata manusia purba ini sudah memasak makanan di zaman Neanderthals. Memasak mungkin telah memiliki sejarah 126.000 hingga 781.000 tahun, ujar sejumlah peneliti. Neanderthals sejak 36.000 tahun lalu telah mengkonsumsi sayuran, bahkan ada beberapa yang mereka masak sebelumnya, menurut sebuah penelitian baru.

Penelitian yang dipublikasikan online pada PNAS, dianalisa dari beberapa materi yang tersisa dalam gigi kalkulus dari tujuh gigi tiga Neanderthal dari Belgia dan Irak. Spesimen tersebut diperkirakan masing-masing berusia sekitar 36.000 dan lebih 50.000 tahun.

“Data kami menunjukkan bahwa Neanderthal berada dalam lingkungan suatu spektrum makanan nabati sebagai makanan mereka, seperti biji rumput (Triticeae cf. Hordeum), biji-bijian (Phoenix), kacang-kacangan (Faboideae), berbagai umbi-umbian serta tanaman lain yang belum teridentifikasi dan beberapa diantaranya dikonsumsi sebelum dimasak,” menurut makalah riset tersebut.

“Banyaknya sisa dari tanaman menunjukkan adanya kerusaka…

Gurun Sahara Dulu Rawa yang Penuh Buaya

Mengejutkan gurun pasir yaitu gurun Sahara dulu rawa yang penuh buaya raksasa hidup dan tinggal di dalamnya. Dari fosil baru yang digali di Gurun Sahara, Afrika, terungkap bahwa lokasi itu dulunya adalah rawa-rawa tempat hidup sekitar setengah lusin spesies buaya yang tidak biasa, bahkan mungkin cerdas.

Demikian dilaporkan sejumlah peneliti, belum lama ini, setelah mempelajari rahang, gigi dan beberapa tulang buaya itu. Seperti dilansir Reuters, para peneliti telah memberikan beberapa nama-nama baru yang cukup aneh untuk buaya-buaya tersebut.

Di antaranya Boar Croc, Rat Croc, Dog Croc, Duck Croc dan Pancake Croc. Kendati demikian, mereka mengatakan temuan itu membantu membangun pemahaman tentang cara spesies buaya itu membentuk dan menjaga kehidupannya.


Mereka hidup pada periode cretaceous, 145 hingga 65 juta tahun yang lalu. ketika itu, benua-benua yang ada di dunia ini jaraknya masih berdekatan. selain itu, bumi masih lebih hangat dan basah dibandingkan sekarang.

Seorang paleontol…

Ikan Tanpa Air, Ikan ini Mampu Hidup Walau Tanpa Air Sekalipun

Ada ikan tanpa air pun masih dapat hidup, ikan tanpa air ini masih dapat hidup hingga berbulan-bulan tanpa paparan air ditubuhnya. Ilmuwan AS mengungkapkan, ikan tropis yang hidup di rawa-rawa ternyata bisa bertahan hidup berbulan-bulan tanpa air.

Salah satu jenis ikan tersebut adalah mangrove rivulus (Rivulus marmoratus) yang hidup di rawa-rawa berbakau sepanjang Benua Amerika. Begitu musim paceklik tiba dan air menyusut, tak jarang ikan yang hanya dapat tumbuh hingga ukuran 7,5 centimeter ini terjebak di rongga batang pohon yang dibuat serangga, tempurung kelapa, bahkan kaleng bekas.

Mereka hidup bergerombol dalam lubang tanah dan bernapas menggunakan kulitnya daripada insangnya. Berbeda dengan sebagian besar ikan yang bernapas dengan insang, mangrove rivulus bernapas dengan kulit.

Ketika habitat mulai mengering, mereka bersembunyi dalam lubang-lubang tanah, bahkan tempurung kelapa atau kaleng minuman. Dalam persembunyian, ikan-ikan tersebut bernapas dengan kulit dan mampu hidup b…

Serangga Pemakan Kura-kura Sungguh Aneh Bukan

Ada serangga pemakan kura-kura sungguh aneh sekali bukan, siapa bilang dengan bercangkang keras kura-kura selamat dari predator, serangga pemakan kura-kura juga ada, setidaknya saat masih bayi kura-kura harus kudu hati-hati dengan para makhluk asing sekitarnya.

Dalam sebuah jurnal terbaru yang dipublikasikan "Entomologi Science", baru-baru ini, Dr. Shin-ya Ohba memaparkan perilaku yang tidak biasa dan pembalikan peran saat serangga air raksasa menjadi pemangsa dan makan kura-kura muda di selokan di wilayah Jepang tengah.

Kirkaldyia deyrolli, atau serangga air raksasa, dari keluarga Lethocerinae sering kepergok tengah menggerogoti vertebrata kecil seperti katak dan ikan, Ohba telah menangkap gambar serangga itu makan kura-kura kecil dan ular.

Ohba saat melakukan sampling malam di wilayah Jepang tengah, Hyogo barat sempat merekam gambar serangga air raksasa memangsa kura-kura di sebuah kolam. Serangga ini dikenal hanya menyerang mangsa yang bergerak.

K. deyrolli merupakan se…