Langsung ke konten utama

Sering Cekcok Dengan Kekasih Bisa Cepat Mati


Sering cekcok dengan kekasih cepat mati, setidaknya inilah hasil dalam sebuah studi penelitian, para peneliti dari Universitas Copenhagen melakukan analisis data dari 9.875 pria dan wanita berusia 36 hingga 52 tahun.

Mereka menemukan bahwa seringnya konflik dengan pasangan dan anak-anak berkorelasi dengan peningkatan risiko kematian sebesar 50 persen hingga 100 persen. Dampak negatif dari hubungan yang tak sehat itu juga dapat diperparah oleh status pekerjaan.

Mereka yang tak memiliki pekerjaan memiliki risiko kematian dini yang lebih signifikan ketimbang mereka yang bekerja. Menyoal gender, rupanya pria lebih rentan terhadap kecemasan dan berbagai tuntutan dari pasangan mereka.

Ini berarti, pria yang sering bercekcok dengan pasangan berisiko lebih tinggi mengalami kematian dini. Studi menjelaskan, hal itu disebabkan karena pria merespon stres dengan meningkatkan kadar kortisol tubuh.

Padahal, meningkatnya kadar kortisol tubuh dapat meningkatkan peluang terjangkiti berbagai masalah kesehatan. Mengenai golongan yang paling berisiko, mereka yang tak memiliki pekerjaan sekaligus kerap terlibat konflik lah yang menyandangnya.

Hal tersebut dikemukakan oleh salah satu peneliti, Dr Rikke Lund, profesor bagian kesehatan publik di Universitas Copenhagen.

"Terlibat dalam konflik, terutama bagi mereka yang tidak memiliki pekerjaan, dapat meningkatkan risiko kematian dini akibat hubungan sosial yang penuh tekanan tersebut," terangnya seperti dilansir BBC.

Meski para peneliti dari Universitas Copenhagen menemukan bahwa sering bertengkar dapat meningkatkan risiko kematian hingga dua atau tiga kali lipat, mereka tak dapat menemukan faktor penyebabnya.

Namun, mereka cukup yakin faktor kepribadian dan kemampuan dalam mengatasi stres memiliki peranan penting.

Sebab reaksi tubuh terhadap stres seperti berubahnya tekanan darah, kemudian dapat meningkatkan risiko gangguan jantung. Itulah penjelasan utama mengapa kematian dini bisa menimpa mereka yang kerap bercekcok.

Postingan populer dari blog ini

Makna Tangan yang Tiba-tiba Gatal

Apa sih makna tangan yang tiba-tiba gatal ini, memang dalam dunia per klenik an atau takhayul, sesuatu yang tidak lazim kadang terjadi saat mata sering berkedip katanya bakal dapat uang banyak. Padahal mungkin saja saraf matanya rusak, haha.

Banyak sekali takhayul dan kepercayaan yang ada menjelaskan fenomena seperti ini beserta maknanya. Sahabat unikbaca yang baik serta budiman tambah lagi tidak sombong, dunia takhayul di Indonesia memang sangat kompleks.

Dikarenakan dulunya Indonesia hutan belantara yang di dalam nya banyak terdapat hantu-hantu dan setan bersemayam. Setiap orang pasti pernah merasakan gatal di tangannya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Menurut kepercayaan kuno, ternyata tangan yang gatal itu memiliki arti tersendiri, lagi-lagi ini hanya sebuah kepercayaan kuno, tidak untuk dipercayai keyakinannya.

Tangan Kanan Gatal
Tangan kanan gatal biasanya menandakan akan adanya rejeki yang diterima. Beberapa kali saya merasakan tangan kanan yang gatal dan tidak berapa l…

Kamus Lengkap Bahasa Bencong Lucu Abis, Cobadeh Baca Lucu Juga

Mau tahu kamus bahasa bencong, apa-apa saja yang sering diucapkan bencong, kata-kata bencong yang ada di pasaran, ini dia kami sajikan kamus lengkap bahasa bencong. Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong, kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E.

Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG. Bagi sahabat yang merasa macho dan keker jangan coba-coba menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda tentunya. Daftar bahasa ini hanya boleh digunkan dalam habitat aslinya, tidak untuk anak kecil dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Karena bahan mudah terbakar dan besifat racun.

Misalnya:
Makan - mekong
Sakit - sekong
Laki - lekong
Lesbi - lesbong
Mana - menong
pokoknya serba NONG

Ada juga waria atau bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:

Banci - bences
Laki - lekes
Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Be…

Naik Pesawat Implan Payudara Wanita Meledak

Karena melakukan perjalanan naik pesawat, implan payudara wanita ini meledak. Implan payudaranya meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat. Irena D mungkin menyesal pernah melakukan operasi implan payudara.

Bukan hanya lantaran harus membayar mahal, tapi operasi perbesaran hingga ukuran F itu justru membuatnya kehilangan payudara dan jatuh sakit. Seperti dikutip dari The Register, wanita asal Rusia itu harus menjalani perawatan intensif setelah melakukan penerbangan dari Moskow ke California.

Implan payudaranya itu meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat, selama penerbangan. Wanita 45 tahun itu menderita sakit luar biasa saat transit di bandara Los Angeles. Kondisinya gawat saat turun dari sebuah pesawat Aeroflot Boeing 767-300 yang mengangkutnya. Setelah pemeriksaan intensif, dokter mengatakan bahwa sakit itu akibat letusan implan.

Meski demikian, seorang ahli bedah mengatakan, "Kemungkinan besar wanita itu sudah memiliki masalah denga…