Dibalik Sosok Super Pembela Kebaikan Ternyata LGBT, Wah Ternyata Ada

Dibalik sosok setiap pahlawan super yang terkenal kuat, berwibawa, tampan dan cantik dan suka menolong, ternyata beberapa diantara mereka ada yang merupakan seorang LGBT. Tidak seberapa banyaksih, namun setidaknya kita mengetahui dibalik pembuatan sosok-sosok ini, ada kaum LGBT yang mungkin paling diapresiasi dunia barat, siapa saja mereka?

Dibalik Sosok Super Pembela Kebaikan Ternyata LGBT

Wiccan
Wiccan adalah seorang pahlawan super dan merupakan anggota dari Young Avengers, sebuah tim pahlawan super yang anggotanya rata-rata masih remaja.

 Wiccan

Layaknya Avengers, Young Avengers juga bertugas untuk menjaga dan melindungi manusia dari ancaman musuh. Wiccan memiliki nama asli Willian "Billy" Kaplan, seorang mutant dari orang tua yang juga seorang pahlawan super yaitu Scarlet Witch dan Vision.

Sekilas Wiccan memang terlihat tampan dan menawan, namun ternyata pahlawan super yang satu ini sebenarnya adalah seorang gay. Dia memiliki hubungan percintaan dengan Hulkling, yang mana merupakan rekan setimnya di Young Avengers.

Hulkling
Hulkling adalah seorang pahlawan super yang juga merupakan anggota dari Young Avengers. Hulkling memiliki penampilan serta kekuatan yang hampir sama dengan Hulk, namun kedua pahlawan super ini sama sekali tidak memiliki hubungan keluarga ataupun percintaan.

 Hulkling

Hulkling adalah seorang shape shifter yang mana memiliki kemampuan untuk berubah bentuk serta wujud tubuhnya. Hulkling terlahir dengan nama Theodore "Teddy" Altman, kedua orang tuanya adalah seorang alien.

Seperti yang telah dijelaskan, Hulkling memiliki hubungan percintaan dengan Wiccan yang mana merupakan rekan setimnya di Young Avengers. Hal ini berarti Hulkling adalah seorang gay. Pasangan pahlawan super ini dikenal sebagai "Pasangan gay paling terkenal di dunia Marvel".

Batwoman
Batman sendiri pertama kali muncul di dalam buku DC Comics pada tahun 1939. Mengikuti jejak sang senior, Robin muncul satu tahun kemudian. Banyak kontroversi yang muncul pada saat itu, banyak yang mengatakan bahwa Batman dan Robin lebih dari sekedar duo pahlawan super dan mereka berdua adalah pasangan gay.

Batwoman

Pada tahun 1956, Kate Kane pertama kali diperkenalkan sebagai Batwoman sekaligus menjadi "love interest" untuk Batman, hal ini bertujuan untuk menepis kontroversi-kontroversi tersebut. Pada tahun 2006, Batwoman diperkenalkan kembali sebagai seseorang keturunan Yahudi dan lesbian.

Hal ini diupayakan oleh staf editorial DC Comics untuk menganekaragamkan dunia komik DC dan juga agar lebih terkoneksi kepada pembaca modern. Mengingat akhir-akhir ini sangat marak eksploitasi hubungan sejenis seperti lesbian dan gay. unikbaca.com

Harley Quinn
Kenapa Harley Quinn kami masukkan ke daftar pahlawan super. Harley Quinn sendiri memang merupakan seorang penjahat yang mana merupakan "sidekick" dari musuh bebuyutan Batman, Joker.

 Harley Quinn

Namun dalam beberapa kesempatan, Harley Quinn juga pernah membantu Batman untuk menangkap Joker. Dalam beberapa seri seperti Suicide Squad, Harley dan beberapa penjahat super lain malah menjadi tokoh dan pahlawan utama di dalam ceritanya.

Harley Quinn, adalah salah satu tokoh komik paling terkenal di dunia DC. Harley Quinn awalnya adalah seorang psikiatris di Arkham Asylum yang mana Joker pada saat itu menjadi pasiennya. Bukannya Harley yang membuat Joker waras, ia malah dibuat gila oleh si Joker.

Harley Quinn diketahui memiliki hubungan percintaan yang rumit dengan Joker. Sekilas Joker hanya memanfaatkan Harley dan tak segan untuk membunuhnya, tetapi disisi lain Joker kadang juga bersikap layaknya seorang sahabat dan kekasih.

Harley Quinn juga diketahui memiliki hubungan asmara dengan Poison Ivy, hal ini menjadikan ia sebagai salah satu tokoh biseksual di dalam komik.

Mystique
Penampilan ikonik Mystique yang memiliki kulit biru dan mata kuning, apalagi setelah diperankan versi layar lebarnya oleh aktris cantik Jennifer Lawrence, menjadikan pahlawan super atau penjahat super yang satu ini mudah untuk dikenali.

 Mystique

Anggota awal dari X-men yang memiliki kemampuan shape shifter, menjadikannya dapat berubah menjadi siapapun.

Mystique merupakan seorang transgender karena kemampuannya. Ia adalah seorang lesbian, bersama dengan pasangannya Destiny, Mystique bahkan mengadopsi seorang anak yang juga seorang mutant, Rogue.
Dibalik Sosok Super Pembela Kebaikan Ternyata LGBT, Wah Ternyata Ada Dibalik Sosok Super Pembela Kebaikan Ternyata LGBT, Wah Ternyata Ada Reviewed by Kendawangan on 1/31/2017 11:10:00 PM Rating: 5