Langsung ke konten utama

Mengapa Rautan Pensil Tidak Boleh Ditiup

Tau nggak mengapa rautan pensil tidak boleh ditiup kalau mau dibersihkan. Namun ada baiknya kita simak dulu sejarah dibuatnya rautan pensil ini. Jaman kecil sekolah dasar dulu ada teman yang mengatakan bahwa jika ditiup akan jadi tumpul, benar nggak ya.

Rautan pensil pertama manual klasik ditemukan oleh Constant de Thierry des Estivaux, seorang berkebangsaan Prancis. Rautan pertama ini berbentuk tabung dengan lubang kerucut yang menyempit serta dipasangi pisau pemotong.

Rautan ini dipatenkan pada tanggal 1847 di Paris, Prancis. Kemudian rautan pertama diperbaiki lagi oleh John Lee Love. Ia lahir pada tanggal 26 September 1889 di Massachusett.

Ia menemukan rautan pensil modern dimana rautan pensil tersebut memiliki tuas pemutar yang lebih modern juga. Bisa dibilang rautan pensil kedua ini lebih praktis dan mudah digunakan karena kita hanya tinggal memutarkan tuasnya saja ketika meraut pensil.


Penemuan ini dipatenkan pada tanggal 23 November 1897. Kembali lagi ke pertanyaan awal, kenapa rautan tidak boleh ditiup, setelah bertahun-tahun tidak tau jawabannya karena memikirkan hal ini, kini terjawab sudah.

Ya rautan dapat tumpul pada saat ditiup karena pada saat kita meniup maka kita akan secara otomatis mengeluarkan udara dan uap air. Udara tersebut kemudian akan mengalami proses perubahan wujud dari gas ke air sehingga membuat besi rautan tersebut berkarat.

Pada saat meniup kita kadang juga mengeluarkan air ludah, air ludah yang tanpa kita sadari juga akan membuat besi dari rautan tersebut menjadi karatan. Semoga penjelasan kami dapat membuat anda bisa tidur nyenyak pada malam hari.

Postingan populer dari blog ini

Makna Tangan yang Tiba-tiba Gatal

Apa sih makna tangan yang tiba-tiba gatal ini, memang dalam dunia per klenik an atau takhayul, sesuatu yang tidak lazim kadang terjadi saat mata sering berkedip katanya bakal dapat uang banyak. Padahal mungkin saja saraf matanya rusak, haha.

Banyak sekali takhayul dan kepercayaan yang ada menjelaskan fenomena seperti ini beserta maknanya. Sahabat unikbaca yang baik serta budiman tambah lagi tidak sombong, dunia takhayul di Indonesia memang sangat kompleks.

Dikarenakan dulunya Indonesia hutan belantara yang di dalam nya banyak terdapat hantu-hantu dan setan bersemayam. Setiap orang pasti pernah merasakan gatal di tangannya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Menurut kepercayaan kuno, ternyata tangan yang gatal itu memiliki arti tersendiri, lagi-lagi ini hanya sebuah kepercayaan kuno, tidak untuk dipercayai keyakinannya.

Tangan Kanan Gatal
Tangan kanan gatal biasanya menandakan akan adanya rejeki yang diterima. Beberapa kali saya merasakan tangan kanan yang gatal dan tidak berapa l…

Kamus Lengkap Bahasa Bencong Lucu Abis, Cobadeh Baca Lucu Juga

Mau tahu kamus bahasa bencong, apa-apa saja yang sering diucapkan bencong, kata-kata bencong yang ada di pasaran, ini dia kami sajikan kamus lengkap bahasa bencong. Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong, kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E.

Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG. Bagi sahabat yang merasa macho dan keker jangan coba-coba menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda tentunya. Daftar bahasa ini hanya boleh digunkan dalam habitat aslinya, tidak untuk anak kecil dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Karena bahan mudah terbakar dan besifat racun.

Misalnya:
Makan - mekong
Sakit - sekong
Laki - lekong
Lesbi - lesbong
Mana - menong
pokoknya serba NONG

Ada juga waria atau bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:

Banci - bences
Laki - lekes
Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Be…

Naik Pesawat Implan Payudara Wanita Meledak

Karena melakukan perjalanan naik pesawat, implan payudara wanita ini meledak. Implan payudaranya meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat. Irena D mungkin menyesal pernah melakukan operasi implan payudara.

Bukan hanya lantaran harus membayar mahal, tapi operasi perbesaran hingga ukuran F itu justru membuatnya kehilangan payudara dan jatuh sakit. Seperti dikutip dari The Register, wanita asal Rusia itu harus menjalani perawatan intensif setelah melakukan penerbangan dari Moskow ke California.

Implan payudaranya itu meletus akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat, selama penerbangan. Wanita 45 tahun itu menderita sakit luar biasa saat transit di bandara Los Angeles. Kondisinya gawat saat turun dari sebuah pesawat Aeroflot Boeing 767-300 yang mengangkutnya. Setelah pemeriksaan intensif, dokter mengatakan bahwa sakit itu akibat letusan implan.

Meski demikian, seorang ahli bedah mengatakan, "Kemungkinan besar wanita itu sudah memiliki masalah denga…