Penyakit Aneh Usia 15 Tahun Jadi Cepat Tua, Penyakit Apa Diderita Orang ini?

Penyakit aneh diderita remaja 15 tahun ini, seorang dari beberapa penderita kasus langka di dunia, yaitu penyakit Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS), kondisi genetik langka yang menyebabkan tubuh seorang anak dapat menua dengan cepat.

Penyakit Aneh Usia 15 Tahun Jadi Cepat Tua

Waima kini seperti terjebak dalam tubuh setara usia 90 tahun, tidak mampu berjalan dan membutuhkan perawatan intensif, bulan ini Magali menepis teori medis yang mengklaim dia cuma mampu hidup sampai usia 13 tahun.

"Magali masuk usia 15 dia ingin bisa merayakan ulang tahunnya. Meskipun tidak bisa menari, Magali ingin semua hadir pada pesta hari ulang tahunnya senang menari berdansa, "kata Sofia.

Ibunya yang berusia 35 tahun itu ketika diwawancarai portal berita lokal, Publimerto mengatakan, pencapaian usia 15 tahunnya bahkan dirasakan semakin lebih khusus melalui sebuah pesta budaya yang penuh meriah.

Disebut dalam istilah lokal sebagai quinceanera, memang sengaja diadakan untuk rai ulang tahun Magali. Quinceanera lazimnya adalah perayaan memasuki usia 15 tahun bagi gadis remaja di benua Amerika Latin.

Meskipun tampak normal pada saat lahir, anak-anak dengan menderita penyakit HGPS seperti Magali mulai menunjukkan gejala-gejala proses penuaan dini pada kisaran umur antara satu sampai dua tahun.

Diantaranya mereka dapat mengalami pertumbuhan tubuh lambat, hilangnya lemak tubuh dan rambut, sendi kaku, kulit mengerepot, sendi pinggul keseleo, serta memiliki masalah jantung dan serangan stroke.

Meskipun berbeda latar belakang etnis, anak-anak sesama penderita HGPS yang mulai terdeteksi pada tahun 1897 oleh Hastings Glifford; memiliki penampilan fisik yang kebetulan mirip antara satu sama lain

Ahli medis internasional mengklaim diperkirakan seorang dari delapan juta kelahiran hidup dapat mengalami HGPS dan sejauh ini belum ada lagi obat yang mampu mengobati penyakit aneh tersebut. Sejauh ini, penderita HGPS paling lama mampu hidup ialah Meg Casey, seorang aktivis wanita cacat dari Amerika Serikat yang meninggal dunia dalam usia 29 tahun pada 1985.
Penyakit Aneh Usia 15 Tahun Jadi Cepat Tua, Penyakit Apa Diderita Orang ini? Penyakit Aneh Usia 15 Tahun Jadi Cepat Tua, Penyakit Apa Diderita Orang ini? Reviewed by Kendawangan on 3/16/2017 02:15:00 AM Rating: 5