Robot Paling Canggih Bersaudara Naik Sepeda, Kini Robot Semakin Pintar

Lihatlah nih robot paling canggih bersaudara naik sepeda. Setiap tahunnya kemajuan dan kecanggihan robot-robot buatan manusia tercipta. Banyak robot pintar dan tercanggih yang dibuat manusia.

Robot Paling Canggih Bersaudara Naik Sepeda

Jepang, salah satu negara yang memang terkenal memiliki kemampuan dalam menciptakan robot-robot tercanggih dan memiliki kemampuan yang handal.

Semakin banyak saja jenis robot yang dikreasi oleh para ilmuan di sana. Adalah Murata Seiko Chan, robot yang dimodelkan seperti anak TK perempuan. Robot ciptaan perusahaan Murata Manufacturing ini mempunyai semacam sensor untuk menjaga keseimbangannya.

Ciri dari robot ini adalah ia berdiri dengan satu roda. Tapi Murata Seiko Chan mampu mengendalikan roda satu arah ke depan dan ke belakang. Tak kalah canggihnya, Murata Seisaku Kun adalah saudara laki-laki Murata Seiko Chan, mampu mengendalikan sepeda roda dua.

Terdapat sebuah mata elektronik yang terbuat dari sensor ultrasonik yang membuat robot ini tidak menabrak sesuatu ketika asyik bersepeda. Sedangkan otaknya membantu untuk mengubah arah sepeda.
Robot Paling Canggih Bersaudara Naik Sepeda, Kini Robot Semakin Pintar Robot Paling Canggih Bersaudara Naik Sepeda, Kini Robot Semakin Pintar Reviewed by Kendawangan on 3/15/2017 05:21:00 AM Rating: 5