Langsung ke konten utama

Makanan Unik Thailand Sangat Ektrim Untuk Lidah Orang Indonesia

Makanan unik dari Thailand dan terbilang sangat ekstrim untuk lidah orang Indonesia. Salah satu makanan ektrim di sana ialah kecebong goreng. Kamu pasti tahu apa itu kecebong, benar sekali, kecebong adalah larva katak. sungguh aneh bukan larva katak digoreng.

Tetapi jangan salah, mungkin bagi sebagian orang kecebong merupakan hewan yang menjijikan, namun berbeda dengan di Negara Thailand yang justru hewan satu ini dijadikan bahan makanan.

Nah, pada kesempatan kali ini sahabat kita akan membahas mengenai makanan-makanan unik dan aneh yang berasal dari Negeri Gajah Putih ini. Berikut ini ulasannya :

Semut Merah Goreng
Jika diibaratkan dengan level, maka makanan asal negara Thailand satu ini berada dilevel paling bawah dari makanan unik dan aneh. Dalam bahasa setempat, makanan satu ini disebut Larb Mote Daeng yang berarti semut merah goreng. Semut merah goreng ini memiliki rasa yang cukup lezat, menurut orang-orang dari masyarakat sekitar.


Cara memakan makanan satu ini adalah dicampurkan dengan irisan mangga atau dengan irisan cabe dan bawang jika kamu suka makanan pedas. Menurut masyarakat Thailand sendiri, semut merah goreng mengandung banyak sekali protein.

Embrio Bebek
Telur bebek rasanya memang lezat. Tetapi anggapan kamu pasti akan berbeda bila sudah melihat secara langsung makanan Kai Khao ini, yang merupakan makanan khas Thailand. Makanan ini berupa telur bebek rebus yang didalamnya telah tumbuh embrio bebek, makanan satu ini mirip dengan telur balut yang ada di Filipina.


Bayangkan saja, ketika kamu membelah telurnya, maka akan terlihat bentuk bayi bebek di dalamnya. Bahkan, ketika memakannya akan terasa tulang dan sedikit bulu saat makanan ini dikunyah. Hal tersebut menyebabkan tekstur makanan ini terasa begitu aneh di lidah.

Belalang Goreng
Sama seperti di Gunung Kidul, Thailand juga memiliki camilan berupa belalang goreng. Makanan satu ini sangat mudah ditemukan di seluruh pelosok Negara Thailan, baik di Kota Bangkok atau kota-kota lainnya.


Terkadang, belalang goreng ditambahkan merica dan garam, sesuai selera pembeli. Cukup mengeluarkan uang sebesar 35 Baht atau kira-kira 13 ribu rupiah untuk satu porsi, pembeli dapat merasakan renyah dan gurihnya belalang goreng tersebut.

Kecebong Goreng
Seperti yang dikatakan sebelumnya, mungkin kuliner satu ini benar-benar unik sekaligus aneh sehingga bisa membuat kamu berpikir puluhan kali sebelum mencoba memakannya. Masyarakat Thailand sendiri menyebutnya makanan ini sebagai Mok Huak yang berarti berudu atau kecebong.


Bayangkan, dalam satu porsi makanan yang dipesan berisi belasan ekor kecebong yang sudah digoreng dan siap disantap. Bahkan beberapa ekor diantara kecebong-kecebong yang disajikan tersebut, sudah terlihat memiliki kaki yang tumbuh dan menyerupai kaki katak.

Masyarakat sekitar percaya, bahwa kecebong memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Agar tidak terlihat begitu menjijikan, biasanya kecebong akan digoreng bersama dengan sambal yang membuat orang akan lahap menyantapnya.

Daging Sapi Mentah
Ini adalah menu makanan berbahan dasar daging sapi, namun berbeda dengan makanan berbahan dasar daging sapi yang kamu bayangkan. Makanan ini berisi daging sapi mentah yang ditaburi daun mint. Tidak hanya itu saja, hidangan daging sapi mentah ini disiram dengan darah sapi yang juga mentah.


Bagi sebagian orang di Thailand, mengkonsumsi daging sapi mentah memiliki sensasi tersendiri. Selain itu mereka beranggapan bahwa daging sapi yang masih mentah memiliki gizi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan daging sapi yang sudah dimasak.

Postingan populer dari blog ini

Makna Tangan yang Tiba-tiba Gatal

Apa sih makna tangan yang tiba-tiba gatal ini, memang dalam dunia per klenik an atau takhayul, sesuatu yang tidak lazim kadang terjadi saat mata sering berkedip katanya bakal dapat uang banyak. Padahal mungkin saja saraf matanya rusak, haha.


Banyak sekali takhayul dan kepercayaan yang ada menjelaskan fenomena seperti ini beserta maknanya. Sahabat unikbaca yang baik serta budiman tambah lagi tidak sombong, dunia takhayul di Indonesia memang sangat kompleks.

Dikarenakan dulunya Indonesia hutan belantara yang di dalam nya banyak terdapat hantu-hantu dan setan bersemayam. Setiap orang pasti pernah merasakan gatal di tangannya baik sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Menurut kepercayaan kuno, ternyata tangan yang gatal itu memiliki arti tersendiri, lagi-lagi ini hanya sebuah kepercayaan kuno, tidak untuk dipercayai keyakinannya.

Tangan Kanan Gatal
Tangan kanan gatal biasanya menandakan akan adanya rejeki yang diterima. Beberapa kali saya merasakan tangan kanan yang gatal dan tidak berapa lam…

Kamus Lengkap Bahasa Bencong Lucu Abis, Cobadeh Baca Lucu Juga

Mau tahu kamus bahasa bencong, apa-apa saja yang sering diucapkan bencong, kata-kata bencong yang ada di pasaran, ini dia kami sajikan kamus lengkap bahasa bencong. Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong, kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E.


Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG. Bagi sahabat yang merasa macho dan keker jangan coba-coba menggunakan bahasa ini untuk berkomunikasi dengan teman-teman anda tentunya. Daftar bahasa ini hanya boleh digunkan dalam habitat aslinya, tidak untuk anak kecil dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Karena bahan mudah terbakar dan besifat racun.

Misalnya:
Makan - mekong
Sakit - sekong
Laki - lekong
Lesbi - lesbong
Mana - menong
pokoknya serba NONG

Ada juga waria atau bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:

Banci - bences
Laki - lekes
Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Bele…

Content Placement Publisher Indonesia Selalu Tampil di Mesin Pencari Google

Kami adalah content placement publisher di Indonesia, artikel anda akan selalu tampil di mesin pencari google, artikel yang kami publish di unikbaca.com selalu menjadi top halaman pertama di google pencarian, ini yang menyebabkan jasa content placement kami lebih unggul.



Unikbaca.com telah mulai eksis sejak 2013 lalu, dengan umur yang sudah cukup dan domain serta page authority yang pantas bersaing membuat artikel-artikel unikbaca.com selalu tampil halaman pertama google pencarian.

Artinya anda membayar content placement yang terjangkau harganya, namun setara jasa SEO yang lumayan tinggi tersebut. Situs unikbaca.com sangat disukai google, dengan menerapkan teknik SEO yang baik unikbaca.com bisa bersaing dengan situs-situs yang lain di google.

Bahkan saingan unikbaca.com hanya situs-situs berita besar, artikel unikbaca.com kerap tampil di halaman pertama google dengan waktu yang cukup lama, dan bahkan ada yang selamanya, tetap nangkring di halaman pertama google.

Mau ngetest unikbaca.c…