Ads Top

Pakai Sampo Jadi Kanker, Jangan Sering Pakai Sampo Kata Penelitian Begitu Lo

Wah pakai Sampo jadi kanker kok bisa begitu ya, sampo merupakan sejenis sabun khusus membersihkan rambut dan kulit kepala, beragam produk sampo hadir dengan spesialisasi masing-masing. Namun tahukah anda, terlalu sering memakai sampo dapat berbahaya.

Pakai Sampo Jadi Kanker

Bahan kimia yang terdapat dalam sampo, dalam jangka panjang akan memberikan efeknya kepada kesehatan anda. Berikut ini beberapa bahaya penggunaan sampo bagi kesehatan yang terangkum dalam kalau keseringan pakai sampo bisa menjadi kanker.

1. Kulit Kepala Menjadi Tidak Sehat
Penggunaan sampo tidak sehat untuk kulit kepala, karena jika mengandung propylene glycol akan membuat protein yang terdapat pada kulit kepala dan rambut menghilang. Bahan ini biasanya terdapat pada sampo dan kondisioner.

2. Menghambat Pertumbuhan Rambut
Bahaya lain dari penggunaan sampo adalah terhambatnya pertumbuhan rambut, hal ini terjadi apabila sampo mengandung natrium lauril sulfat (SLS) dan sodium laureth sulfat (SLES). Selain itu, kedua ini berbahaya terhadap mata karena dapat menimbulkan katarak.

3. Dapat Memicu Kanker
Penggunaan sampo yang terlalu sering dapat memicu penyakit kanker, hal ini dapat terjadi jika shampo yang kita gunakan ternyata mengandung bahan seperti Dietanolamina (DEA), momoethanolamine, (MEA), dan trietanolamina (TEA).

4. Menyebabkan Iritasi dan Kerusakan Syaraf
Sampo terlihat menarik dengan beragam pilihan warna, keaneka ragaman warna ini karena pada sampo terdapat perwarna buatan FD&C (pigmen pewarna). Dalam jangka waktu yang lama zat ini dapat menyebabkan kulit sensitif, iritasi kulit kepala dan kerusakan syaraf. Penyerapan warna sampo pada kulit kepala juga membuat menurunnya kadar oksigen dalam tubuh.

5. Menurunkan Sistem Kekebalan Tubuh
Penggunaan sampo terus menurus membuat sistem kekebalan tubuh menurun yang membuat anda lebih mudah terserang penyakit. Zat yang bertanggung jawab dalam hal ini adalah Formahldehida.
Pakai Sampo Jadi Kanker, Jangan Sering Pakai Sampo Kata Penelitian Begitu Lo Pakai Sampo Jadi Kanker, Jangan Sering Pakai Sampo Kata Penelitian Begitu Lo Reviewed by UNIKBACACOM on 16.46 Rating: 5