Mangkuk Kecil Termahal Harga 400 Miliar Lebih, Luar Biasa Harga Mangkuk Kecil ini

Luar biasa mangkuk kecil termahal ini harga nya 400 miliar lebih, mengapa jadi semahal itu ya. Sebuah mangkuk anggur kecil dan langka dari zaman dinasti Ming ini memecahkan rekor sebagai benda peninggalan budaya Tiongkok paling mahal yang pernah dilelang.

Mangkuk Kecil Termahal Harga

Cangkir kecil berusia lebih dari 500 tahun ini terjual dengan harga HK$281,2 juta atau setara dengan Rp409 miliar dalam lelang yang digelar di Hong Kong. Ini adalah fenomenal, sebuah mangkuk anggur dari Dinasti Ming ini terjual dengan nilai 409 miliar.

Cangkir porselen kecil dari periode Chenghua tersebut dicat dengan gambar ayam jantan, ayam betina, dan anak ayam. Orang pun mengenalnya dengan nama "chicken cup". Cangkir tersebut dianggap sebagai salah satu benda paling dicari dalam dunia seni Tiongkok.

Bahkan, bisa jadi setara dengan telur Faberge berhiaskan permata dari Rusia. "Setiap kali chicken cup muncul di pasar, benda tersebut benar-benar mengubah harga di bidang seni Tiongkok," ujar Wakil Kepala Sotheby Asia, Nicolas Chow, seperti dilansir Reuters.

Saat ini terdapat sekitar 16 chicken cup dari periode Chenghua. Kebanyakan disimpan di museum dan hanya empat di antaranya yang berada di tangan swasta. Bagaimana tertarik membeli mangkuk kecil ini untuk tempat minum anda, tapi hati-hati jatuh dan pecah ya.
Mangkuk Kecil Termahal Harga 400 Miliar Lebih, Luar Biasa Harga Mangkuk Kecil ini Mangkuk Kecil Termahal Harga 400 Miliar Lebih, Luar Biasa Harga Mangkuk Kecil ini Reviewed by Kendawangan on 3/19/2019 05:04:00 PM Rating: 5