Ads Top

Penggungsi Jumlahnya 1 Miliar Orang Karena Bumi Alami Pemanasan Global

Pengungsi jumlahnya 1 miliar diprediksi akibat hilangnya tempat tinggal mereka akibat Pemanasan Global. Meskipun ada yang berpikir bahwa perubahan iklim global yang diakibatkan oleh ulah manusia adalah omong kosong belaka, untuk membuat ketakutan.

Penggungsi Jumlahnya 1 Miliar Orang

Namun tidak mungkin kita menyangkal fakta bahwa planet kita ini semakin panas. Komisi Tinggi urusan Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) memperingatkan bahwa bencana alam sehubungan dengan perubahan iklim dan menyusutnya sumber daya alam.

Berkurangnya persediaan air membuat penduduk di negara-negara berkembang terpaksa mengungsi. Dengan menyusutnya gletser di Pegunungan Rwenzori Uganda dan di pegunungan Himalaya Nepal, menguapnya danau-danau di Mali Chad, serta Ethiopia, dan erosi tanah karena penggundulan hutan di Haiti.

Kini para pengungsi di seluruh dunia naik sebesar 3 juta orang. Ini bukan hanya isu di kalangan akademis. Di suatu tempat seperti Bangladesh, akan menghadapi kemungkinan yang sangat nyata negara ini lenyap dalam 50 tahun ke depan.

Secara bertahap penduduk Bangladesh sekitar 30 juta orang penduduknya akan mengungsi ke suatu tempat. Rasanya tidak mungkin bagi pemerintah Bangladesh mampu mengatasi permasalahan ini. Jadi kemana mereka akan pergi, jawabannya adalah Kita tidak tahu.

Dan itu terjadi hanya salah satu sudut di Asia saja, penelitian menunjukkan di mana saja, mulai dari 150 juta hingga 1 miliar orang bisa menjadi pengungsi iklim global. Dengan jumlah yang luar biasa dari orang-orang yang tiba-tiba kehilangan tempat tinggal.

Hal-hal yang mengerikan bisa saja mulai terjadi, PBB melaporkan kenaikan jumlah pengungsi tertinggi karena perubahan iklim. Kontroversi yang sudah pasti membuat anda takut akan perubahan masa depan yang kira kira akan menjadi seperti itu.
Penggungsi Jumlahnya 1 Miliar Orang Karena Bumi Alami Pemanasan Global Penggungsi Jumlahnya 1 Miliar Orang Karena Bumi Alami Pemanasan Global Reviewed by UNIKBACACOM on 15.42 Rating: 5