Hewan Hampir Punah, Hewan ini Jadi Langka, Jangan Diburu Jaga Mereka

Hewan hampir punah jadi langka, hentikan perburuan liar, jaga habitat mereka. Beberapa spesies di semua belahan dunia makin langka karna beragam argumen seperti kehilangan habitat, jadi makanan dari predator, pergantian iklim, serta terutama perburuan liar. Spesies yang terancam punah ini tetap masih saja diburu karna beragam alasan.

Harimau
Adalah spesies kucing lokal dari Asia salah satunya adalah hutan hujan Indonesia serta menjadi predator tertinggi dalam ekosistem rumah mereka. Ironisnya yaitu walau begitu, sampai kurang lebih abad 20 masih tetap ada 100 ribu ekor harimau didunia. Saat ini banyak spesies harimau yang sudah punah serta semuanya subspesies bekasnya masuk dalam kelompok "critically endangered " atau "di ujung kepunahan".

Harimau

Meskipun semuanya subspesies ini dipadukan jadi satu, hanya dapat ada sekitaran 3 Ribu ekor harimau didunia. Satu diantara argumen kenapa hal semacam ini berlangsung yaitu karna perburuan kulit mereka, daging serta bebrapa bagian tubuh, dan kehilangan habitat karena penebangan liar.

Kuda Nil - Pygmy Hippopotamus
Sebagai hewan darat paling besar ke-2 didunia sesudah gajah dengan gigi mirip gading, bermulut besar dan diantara satu hewan teragresif di dunia.

Kuda Nil - Pygmy Hippopotamus

Ini semuanya tidak berarti dihadapan manusia yang memburu gigi mereka itu, sebagian yang lain memburu kuda nil sekedar untuk memperoleh piala perburuan. Pygmy hippopotamus yaitu satu diantara spesies kuda nil yang terancam punah didunia di mana diprediksikan sisanya di alam liar hanya 2 sampai 3 ribu didunia.

Hiu - Great White Sharks
Satu diantara spesies binatang yang masih tetap paling banyak diburu sampai saat ini yaitu spesies hiu yang digolongkan masuk kedalam vulnerable atau riskan. Meskipun mereka digambarkan menjadi ikan yang mengerikan dengan gigi yang berbahaya.

Hiu - Great White Sharks

Manusia senantiasa memburu spesies ini dengan maksud untuk memperoleh sirip hiu berkwalitas tinggi serta jadikan sup kelas atas. Satu diantara spesies hiu yang paling terancam punah yaitu Great White Sharks yang diprediksikan jumlahnya di alam liar sampai saat ini cuma bersisakan 3. 500 ekor.

Beruang - Polar Bear
Beruang yaitu satu diantara binatang paling beresiko didunia, serta oleh karenanya spesies ini selalu dijadikan simbol piala perburuan yang popular. Beruang sendiri masuk kedalam kelompok vulnerable di mana beberapa besar salah satunya sudah diperhitungkan masuk kedalam kelompok endangered atau terancam punah.

Beruang - Polar Bear

Satu diantara spesies beruang paling terancam didunia yaitu spesies beruang paling beresiko yakni Beruang Kutub atau Polar Bear. Jumlahnya di alam liar cuma bersisakan sekitaran 20 Ribu ekor saja.

Cheetah
Hewan darat paling cepat didunia yang dapat lari sampai 70-75 mil /jam ini adalah salah satunya hewan yang keberadaannya masuk dalam kelompok vulnerable.

Cheetah

Ada beragam argumen kenapa speies cheetah ada di kelompok ini, seperti perseteruan di alam liar, perburuan liar, serta terutama kehilangan habitat. Sampai saat ini spesies Cheetah cuma bersisakan 10 Ribu ekor di alam liar. 10 Ribu ekor Cheetah ini sudah mewakili semua spesies serta subspesies Cheetah di beberapa belahan dunia.

Ikan Tuna - Bluefin Tuna
Ikan Tuna adalah diantara satu ikan paling komersial (paling banyak diburu dengan maksud untuk di makan, di jual serta semacamnya), selain itu harga ikan tuna juga tidak bisa disepelekan. Satu Ikan tuna yang berkwalitas tinggi bisa bernilai s/d $700. 000 (Sekitaran 7 Miliar).

Ikan Tuna - Bluefin Tuna

Berikut ini yang menjadi satu diantara argumen kenapa banyak perburuan tuna, diawali dari maksud komersial sampai maksud berolahraga. Lebih dair 1/2 spesies tuna ada dalam kelompok terancam punah di mana Blue Fin Tuna sendiri betul-betul telah ada di ujung kepunahan dengan populasi alami penurunan sampai 90%.

Singa - African Lion
Diklasifikasikan jadi " vulnerable " (riskan) di mana cuma satu tingkat lebih baik dari pada " endangered " atau " terancam punah ". 20 tahun akhir-akhir ini, populasi mereka selalu alami penurunan sampai 30-50%, umumnya karna gerakan industri.

Singa - African Lion

Sama seperti seperti beruang, karna kepopularannya, jadi spesies singa ini selalu diburu untuk piala perburuan yang populer. Satu diantara spesies singa yang paling terancam yaitu African Lion dengan populasi kurang lebih 30 Ribu Ekor di mana setiap tahunnya diburu paling tidak sampai 600 ekor untuk tujuan berolahraga (piala perburuan).

Gajah - Sumatran Elephant
Gajah yaitu satu diantara hewan yang paling mudah untuk dibunuh manusia. Mereka tidak bisa bersembunyi dan dengan senjata api maka tubuh mereka tidak berarti. Salah satunya maksud paling utama dari peruruan ini yaitu memperoleh gading mereka yang setiap pasang gadingnya bisa bernilai sampai $5.000 (Sekitaran 50 Juta) bila berkwalitas tinggi.

Gajah - Sumatran Elephant

Satu diantara spesies gajah yang paling terancam yaitu Gajah Sumatera (Sumatran Elepahant) yang kehadirannya sangatlah tidak sering diliat. Bahkan juga di lokasi-lokasi lokal, mereka sudah punah.

Badak - Jawa Rhinoceros
Salah satu kekhasan dari badak yaitu tanduknya, tetapi ini jugalah sebagai argumen dari perburuan badak di mana tanduk-tanduk mereka diburu untuk diolah jadi gagang belati, diproses menjadi serbuk dan untuk sebagian keperluan medis tradisionil.

Badak - Jawa Rhinoceros

Dari tanduknya saja di pasar gelap beberapa pemburu bisa memperoleh $30.000 (Sekitaran 300 Juta). Satu diantara spesies paling terancam yaitu Badak Jawa yang diprediksikan jumlahnya cuma tersisa sekitaran 30 ekor saja.

Buaya - Chinese Alligator
Telah di ketahui pada umumnya kalau didunia fashion, kulit buaya sangat bernilai. Berikut sebagai satu diantara argumen kenapa spesies buaya awal mulanya masuk kedalam kelompok endangered atau terancam punah, untungnya karena beragam usaha konservasi yang berada di dunia jadi status tersebut sudah lebih baik jadi vulnerable atau riskan.

Buaya - Chinese Alligator

Tetapi hal semacam ini tidak berarti mereka sudah terlepas dari perburuan liar manusia. Satu diantara spesies buaya yang paling terancam punah yaitu Chinese Alligator yang diprediksikan sisa spesies ini yaitu kurang dari 200 ekor.
Hewan Hampir Punah, Hewan ini Jadi Langka, Jangan Diburu Jaga Mereka Hewan Hampir Punah, Hewan ini Jadi Langka, Jangan Diburu Jaga Mereka Reviewed by UNIKBACA COM on 9:08:00 AM Rating: 5