Pohon Makan Manusia, Dahulu Pohon Pemakan Manusia Banyak Diceritakan

Banyak diceritakan dahulunya ada pohon makan manusia, pohon pemakan manusia ini sudah diceritakan ratusan tahun. Pohon pemakan manusia seringkali keluar dalam cerita fiksi popular jadi tanaman dari belantara Afrika.

Pohon Makan Manusia

Mungkin saja diinspirasi oleh tanaman yang dapat menjebak serta memangsa hewan-hewan kecil, umpamanya Nepenthes rajah atau Kantung Semar.

Legenda mengenai tumbuhan ganas ini contohnya ditulis oleh Karl Shuker, kriptozoolog asal Inggris dalam buku The Beasts That Hide From Man (2003). Dijelaskan kalau lokasi Amerika Latin disangka jadi kehadiran tanaman raksasa itu.

Ketertarikan peneliti juga jadikan pengetahuan mengenai tanaman buas ini miliki nama sendiri, yaitu kritpobotani. Pengetahuan ini mendalami beragam jenis tumbuhan eksotis yang keberadaannya tidak disadari komune ilmiah, tetapi ada pada mitos, sastra, atau laporan yang belum juga dapat dibuktikan.

Terdapat banyak catatan yang belum juga dipercaya kebenarannya seperti diambil dari berbagai sumber apakah benar-benar ada atau hoax belaka. Contohnya :

Pertama, sebuah Pohon Madagascar, diceritakan pada tahun 1881, petualang Jerman bernama Carl Liche menulis mengenai pengorbanan yang dikerjakan oleh suku Mkodo di Madagaskar. Ia melukiskan bentuk pohon itu ramping seperti ular tetapi ganas seperti anaconda.

"Seperti ular hijau besar, dengan daya brutal serta kecepatan neraka, naik, retraksi sendiri, dan membungkus mangsanya demikian ketatnya. Begitu kejam seperti kecepatan anaconda yang membelit mangsanya." Katanya.

Informasi tentang pohon itu lalu dipublikasikan tahun 1924 jadi Negeri Pohon Pemakan Manusia oleh eks Gubernur Michigan Chase Osborn, Madagaskar. Osborn juga mengklaim kalau ke-2 suku serta misionaris di Madagaskar tahu mengenai pohon mengerikan ini.

Kedua adalah pohon Ya-Te-Veo, dalam satu buku karangan J. W Buels berjudul Land and Sea, mengatakan mengenai pohon karnivora yang dimaksud Ya-te-Veo adalah "Saya melihatmu". Ya-te-Veo ini diklaim hidup ditengahnya benua Amerika Selatan.

Belum juga jelas hingga saat ini apakah Pohon Ya-Te-Veo serta Pohon Madagascar betul-betul nyata atau mungkin cuma Hoax belaka. Jadi, misteri mengenai Pohon Pemakan Manusia ini belum juga terpecahkan serta perlu riset lebih lanjut. Atau anda ingin coba memecahkanya?
Pohon Makan Manusia, Dahulu Pohon Pemakan Manusia Banyak Diceritakan Pohon Makan Manusia, Dahulu Pohon Pemakan Manusia Banyak Diceritakan Reviewed by UNIKBACA COM on 3:30:00 PM Rating: 5