Ads Top

Makanan Orang Greenland, Bernama Kiviaq, Mau Coba Bagaimana Rasanya

Bagaimana rasanya makanan orang Greenland ini ya, bernama Kiviaq terlihat begitu menyeramkan. Nama makanan ini tentu terdengar begitu eksotis, tetapi tunggu sampai Anda tahu makanan apa itu. Anda pasti kehilangan nafsu makan sepenuhnnya.

Makanan Orang Greenland

Kiviaq merupakan hidangan khusus pada musim dingin dan telah dikonsumsi oleh suku Inuit di bagian utara Greenland selama berabad-abad, seperti yang dilansir dari odditycentral.com. Para suku Inuit melakukan itu untuk menghindari kekurangan pangan pada saat memasuki bulan-bulan dingin.

Hidangan ini terbuat dari burung laut yang difermentasi. Makanan ini tampaknya cukup sulit untuk perut mereka yang tidak terbiasa. Kiviaq dimakan mentah atau tidak dimasak. Mereka menggunakan burung laut, Auks, sebagai bahan makanan yang diawetkan di dalam kulit anjing laut.

Sekitar 500 burung Auks dimasukkan ke dalam kantung kulit itu dan kemudian dijahit. Mereka memasukkan semua bagian tubuh burung laut itu termasuk paruh, kaki, dan bulunya. Kantung kulit ini dioleskan lemak di seluruh lapisan luarnya untuk menghindari lalat.

Burung-burung ini kemudian difermentasi di bawah tumpukan batu selama minimal 3 bulan atau bahkan 18 bulan. Suku Inuit mengonsumsi Kiviaq selama musim dingin di Greenland, terutama pada hari ulang tahun dan pesta pernikahan.

Bagi Anda yang memiliki alergi bulu dan makanan fermentasi, jangan pernah mencoba Kiviaq. Makanan ini memang sangat unik dan tidak biasa. Mungkin rasanya pun sangat tidak biasa bagi perut Anda, benari mencobanya?
Makanan Orang Greenland, Bernama Kiviaq, Mau Coba Bagaimana Rasanya Makanan Orang Greenland, Bernama Kiviaq, Mau Coba Bagaimana Rasanya Reviewed by UNIKBACA.COM on 12.49 Rating: 5