Masak Sehat Harus Dimulai, Berikut Tips Memasak Sehat Sederhana Untuk Anda

Cara masak sehat harus dimulai dari sekarang, buat makanan kita sedikit lebih sehat daripada sebelumnya. Untuk mencapai ini, Anda tidak perlu mengubah seluru gaya memasak Anda. Sangat mudah mengubah makanan Anda yang biasa menjadi versi masakan sehat.

Masak Sehat Harus Dimulai

1. Gunakan kaldu atau air sebagai pengganti minyak, ada banyak contoh dimana Anda dapat menggunakan kaldu atau bahkan air biasa sebagai pengganti minyak atau lemak. Gunakan sedikit kaldu untuk menumis sayuran.

Begitu juga saat menggoreng burger, daging atau dada ayam. Mulailah dengan semprotan anti lengket dan biarkan daging menjadi cokelat selama beberapa menit. Kemudian tambahkan kaldu atau air untuk menyelesaikan memasak dengan uap.

Metode ini menghasilkan warna cokelat yang diinginkan dan menjaga daging untuk tetap lembab. Coba gunakan kaldu ayam dalam kentang tumbuk alih-alih untuk mengganti mentega untuk jenis rasa yang berbeda.

2. Ganti daging giling dengan dada kalkun tanpa lemak, mengurangi daging merah dalam diet Anda sangat bermanfaat. Dan jika Anda menggunakan daging sapi giling, itu mudah dilakukan. Pilihlah dada kalkun tanpa lemak yang akan menghilangkan sedikit kalori dan banyak lemak dari makanan Anda.

Goreng burger kalkun menggunakan kaldu dan beberapa sendok teh kecap asin untuk perubahan besar dari burger daging sapi biasa. Anda bisa menggunakan daging kalkun giling dalam saus marinara untuk pasta sebagai pengisi taco dan di hampir semua contoh di mana Anda akan menggunakan daging sapi giling.

3. Bilas daging giling, setelah memasak dada kalkun, tiriskan lemak dan bilas dengan air panas. Hal ini akan memastikan bahwa Anda menghilangkan hampir semua kelebihan lemak dari daging. Pastikan untuk melakukan ini pada daging yang ingin Anda bumbui setelah dimasak atau tambahkan saus segar agar tidak berubah rasa.

4. Hindari makanan yang sudah dikemas, sementara makanan yang enak dan siap dikemas banyak mengandung gula, natrium, lemak dan bahan jahat lainnya yang bisa berdampak buruk bagi tubuh Anda. Cobalah untuk membatasi produk-produk ini dan menggantinya dengan makanan segar dan buatan sendiri jika memungkinkan.

Ada beberapa makanan pra-paket yang dapat diterima. seperti sayuran dan buah-buahan beku. Gunakan makanan-makanan ini sebagai pengganti hal-hal seperti makaroni dan keju, kentang instan dan makanan olahan lainnya.

5. Integrasikan sayuran ke dalam makanan lain, ada banyak cara dimana Anda bisa menambah sayuran ke masakan biasa menjadi masakan sehat. Buat kentang tumbuk dengan kombinasi kentang dan kembang kol atau seledri yang dimasak.

Tambahkan kacang polong dan wortel kedalam nasi atau brokoli kedalam pasta salad untuk lebih segar. Jika Anda melakukan perubahan sederhana pada kebiasaan memasak sehat ini, Anda dapat mengurangi asupan lemak, gula dan natrium yang dapat menghambat tubuh untuk tetap sehat.

Selain itu Anda mungkin terinspirasi untuk membuat perubahan yang lebih sehat dalam memasak dan makan Anda. Memasak sehat tidak harus yang sulit, tetapi dimulai dari suatu tempat.
Masak Sehat Harus Dimulai, Berikut Tips Memasak Sehat Sederhana Untuk Anda Masak Sehat Harus Dimulai, Berikut Tips Memasak Sehat Sederhana Untuk Anda Reviewed by Kendawangan on 5/01/2019 10:22:00 AM Rating: 5