Ads Top

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Mau kolesterol jahat hilang nah makan makanan banyak manfaat ini, yang penuh dengan kolesterol baik. Secara alami tubuh akan menciptakan kolesterol karena tubuh membutuhkannya untuk membangun sel, mencerna makanan, memproduksi hormon dan menghasilkan vitamin D.

Kolesterol Jahat Hilang

Masalahnya adalah bahwa terlalu banyak Low Density Lipoproteins (LDLs) atau kolesterol jahat dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Kolesterol jahat ini terjadi karena Anda banyak makan makanan yang salah atau tidak sehat atau juga dari penyakit diabetes, penyakit hati dan ginjal, kelenjar tiroid yang kurang aktif atau penyakit jahat lainya.

Anda dapat menggunakan obat-obatan untuk menurunkan kadar cholesterol tinggi atau menurunkan LDLs atau Anda dapat mencoba cara makan benar, berolahraga atau menurunkan berat badan. Beberapa makanan dapat membantu menurunkan kadar cholesterol tinggi dan bahkan mungkin dapat menurunkan berat badan Anda.

1. Alpukat, memakan satu alpukat setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDLs). Buah-buahan ini diketahui mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal dan juga tinggi serat yang keduanya dapat menurunkan LDL dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Menggunakan minyak alpukat dapat membantu menurunkan LDL dan trigliserida (lemak darah) juga. Gunakan alpukat sebagai pengganti mayonet di atas sandwich. atau daun salad hijau atau buat roti rasa alpukat atau campurkan pada makanan lainnya yang Anda suka.

2. Kacang-kacangan, mengonsumsi kacang atau kacang polong dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi pada tubuh Anda. Gunakan kacang-kacangan sebagai pengganti biji-bijian olahan (tepung putih atau nasi putih) dan daging.

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Serat, mineral, dan protein nabati dalam kacang-kacangan dapat membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat). Makanlah setidaknya setengah gelas sehari dan jangan terlalu banyak garam karena garam sangat keras bagi jantung. Ada beberapa jenis kacang-kacangan di luar sana, jadi cobalah semuanya.

3. Ikan Berlemak, ikan seperti tuna, salmon dan sarden memiliki asam lemak omega-3. Lemak sehat untuk meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan peradangan kronis. Studi menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi ikan berlemak secara teratur dapat mencegah perkembangan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol baik yang rendah.

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Hal ini juga dapat menurunkan resiko penyakit stroke hingga 27%. Namun perlu Anda perhatikan bawa janganlah menggoreng ikan-ikan ini karena hal itu akan menghancurkan lemak baik dan menambahkan lemak jahat.

Jika Anda tidak suka dengan ikan, makanlah kacang-kacangan dalam jumlah sedang, biji rami dan masak dengan minyak biji rami atau minyak kedelai.

4. Oats dan Barley, biji-bijian olahan sangat buruk bagi kadar kolesterol dan pinggang Anda. Alih-alih mengkonsumsi produk tepung putih, pilihlah roti berbahan gandum untuk sarapan Anda. Penelitian ini sangat luas dan konklusif.

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Tiga porsi sehari biji-bijian menyebabkan 20% ewsiko penyakit jantung Anda akan berkurang. Semakin banyak Anda mengkonsumsi gandum utuh setiap hari hal itu akan semakin baik. Semangkuk oatmeal tanpa mentefa dan sirup dapat menurunkan kolesterol jahat LDL sebesar 7%. Barley memiliki banyak sifat yang sama.

5. Bawang Putih, bawang putih memiliki sejarah panjang untuk menjadi sehat, Bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan juga dapat menurunkan LDL dan trigliserida. Peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen bawang putih tua.

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Dosis yang disarankan adalah satu atau dua siung bawang putih mentah (dihancurkan dan ditelah di dalam air). Jika Anda menggunakan pengencer darah, bicarakan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Bawang putih saja tidak akan menurunkan kolesterol Anda seperti halnya makanan lain tetapi menggunakannya dengan masakan lain adalah ide yang tepat untuk Anda.

6. Buah Berry, buah Berry mengandung nutrisi yang dapat membantu Anda untuk tetap sehat. Selain itu, serat larut dapat membantu menurunkan kadar cholesterol jahat dan memperlambat produksi kolesterol alami oleh hati Anda.

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Mengkonsumsi pisang mungkin tidak akan banyak membantu, jadi pertahankan buah-buahan lainnya seperti jeruk, apel, anggur dan tentu saja buah berry.

7. Sayuran, seperti halnya buah-buahan, Sayuran juga banyak mengandung serat larut tinggi dan juga banyak menawarkan nutrisi. Karena kebanyakan sayuran rendah kalori, sayuran dapat membantu menurunkan berat badan Anda juga.

Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat

Makanlah sayuran dalam keadaan mentah, dipanggang atau dimasak sebagai sayuran. Tetapi hindari untuk menggorengnya dan jangan merusak manfaat kesehatan dengan menambahkan keju, mentega, dan banyak garam.

Wortel, kacang polong, kacang hijau, kentang, dan terong adalah pilihan yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Karena kacang hijau dan kacang polong juga merupakan jenis polong-polongan, Anda akan mendapat manfaat dua kali lipat.
Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat Kolesterol Jahat Hilang, Makan Makanan Penuh Kolesterol Baik, Banyak Manfaat Reviewed by UNIKBACACOM on 11.00 Rating: 5