Mengenal pH dan Kaitannya dengan Produk Sabun Bayi

Tahukah Ibu, bahwa bayi memerlukan perhatian yang lebih ekstra ketimbang orang dewasa? Salah satunya dalam pemilihan produk sabun bayi yang cocok dan aman. Nah, ketika memilih sabun bayi, faktor utama yang harus Anda perhatikan adalah kadar pH-nya. Jika belum tahu mengenai kadar pH yang baik bagi si bayi, kami jelaskan melalui ulasan berikut ini.

Mengenal pH dan Kaitannya dengan Produk Sabun Bayi
Definisi pH
Berdasarkan informasi dalam situs sleekbaby dijelaskan pH merupakan tingkat keasaman dari suatu zat. pH itu sendiri adalah singkatan dari potential Hidrogen atau dapat juga diartikan sebagai hidrogen potensial. pH digunakan untuk menunjukkan seberapa asa suatu zat. Skala pH antara 0-14 dengan pH netral berada pda angka 7.

Apabila angka pH menunjukkan angka di atas 7, maka zat tersebut bersifat basa. Sedangkan apabila angka pH menunjukkan angka di bawah 7 berarti zat tersebut bersifat asam. Ketahuilah, Anda dapat mengukur tingkat keasaman ini melalui indikator universal maupun ph meter yang lebih mudah.

Kaitan antara pH dengan Kulit
Nah, lalu, apakah kaitan antara pH dengan kulit? Anda harus tahu, bahwa manusia memiliki keseimbangan pH netral atau angka 7. Sebenarnya, pH tersebut diperoleh dari kelenjar sebaceous yang terdapat pada kulit.

Artinya, tingkat keasaman yang terdapat pada kelenjar keringat, membuat Anda harus hati-hati ketika memilih produk sabun terutama untuk bayi.

Kulit bayi dikenal memiliki sensitivitas yang lebih tinggi daripada kulit dewasa. Apabila kulit dewasa berada pada angka pH 7, maka berbeda dengan tingkat keasaman kulit bayi yang berada pada angka 5,5.

Hal tersebut, membuat Anda harus selektif menentukan sabun mandi cair yang tepat untuk bayi. Sesuaikan produk sabun mandi bayi dengan pH kulitnya. Salah satu produk sabun bayi dengan tingkat keasaman yang tepat adalah Sleek Baby.

Dengan adanya pH yang sesuai dengan kulit bayi, maka si kecil dapat lebih terlindungi dan terhindari dari bahaya iritasi. Untuk informasi harga produk sleek baby dan tempat penjualannya, Anda sudah dapat menemukan produk ini di toko terdekat dengan harga terjangkau.
Mengenal pH dan Kaitannya dengan Produk Sabun Bayi Mengenal pH dan Kaitannya dengan Produk Sabun Bayi Reviewed by Kendawangan on 5/10/2019 06:52:00 PM Rating: 5