Robot Canggih Penolong Orang Buta, Robot Super Kecil Penolong Dari Kebutaan

Ada robot canggih yang bisa menolong orang buta, ilmuwan telah berhasil mengembangkan robot mungil dengan ukuran sangat kecil dan mampu bersinar. Robot unik ini diklaim mampu mencegah kebutaan mata pada manusia.

Robot Canggih Penolong Orang Buta

Rencana nya robot kecil ini akan dimasukkan ke mata manusia dan bertugas untuk memperingatkan kepada dokter jika kadar oksigen di dalam mata relatif rendah. Kekurangan oksigen pada mata memang dapat mengakibatkan kebutaan.

Hanya berukurang kurang lebih 1 milimeter, Robot mungil ini, berhasil diciptakan oleh sekelompok ilmuwan robotik yang dipimpin oleh seorang professor dari ETH-Zurich, Bradley Nelson.

Dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, Robot unik ini, dapat mendeteksi tingkat oksigen pada daerah disekitarnya. Robot tersebut telah diuji coba untuk mengukur kadar oksigen pada air dan hasilnya sungguh menakjubkan.

Rencana ke depannya para ilmuwan tersebut akan mengembangkan robot ini agar dapat diinjek pada retina mata untuk mengukur kadar oksigen pada mata manusia.

Robot yang mampu berkilau jika terkena cahaya pada tingkatan tertentu ini diharapkan menjadi robot yang dapat mencegah kebutaan dan akan dapat membantu para pasien yang memiliki gangguan pada mata.
Robot Canggih Penolong Orang Buta, Robot Super Kecil Penolong Dari Kebutaan Robot Canggih Penolong Orang Buta, Robot Super Kecil Penolong Dari Kebutaan Reviewed by Kendawangan on 5/22/2019 02:31:00 PM Rating: 5