Ads Top

Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentuk Alami, Lubang Aneh di Bumi

Lubang alami paling keren nih, ini lubang terbentuk secara alami, termasuk lubang aneh dan unik yang ada di Bumi. Lubang-lubang ini berisi air yang menambah keindangan lubang ini, sepertinya lubang-lubang ini dapat memanjakan mata para pelihatnya, atau mungkin kita bisa berenang sesekali dalam lubang-lubang ini, yah itupun kalau berani sih.

Lubang Alami Paling Keren

Thors Well
Thors Well merupakan sebuah fenomena alam yang begitu menakjubkan berada di Oregon, Amerika Serikat tepatnya di pantai Cape Perpetua. Thor atau lubang adalah sebuah lubang patahan biasa tetapi yang membuat lubang ini menakjubkan adalah adanya penampakan air terjun.

Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentung Secara Alami, Lubang Aneh di Bumi

Air terjun ini tampak ketika ada badai atau ombak pasang. Ketika ada terjangan ombak yang besar menerjang dan memenuhi lubang maka alirannya terlihat bagaikan air terjut ditengah laut yang begitu indah.

Bimmah
Bimmah merupakan lubang alami yang ada di Oman tepatnya di The Hawiyat Najm Park. Lubang ini memiliki kedalaman 20 meter dengan lebar 40 meter yang ada di balik gersangnya sebuah tebing tebas. Air lubang bimmah jernih berwarna biiru kehijauan yang mempesona bagaikan tetesan oasis dari langit.

Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentung Secara Alami, Lubang Aneh di Bumi

Jacobs Well
Jacobs Well merupakan lubang patahan yang ada di Wimberley, AS. Tempat ini menjadi tempat menyelam yang mematikan namun juga indah yang ada di Amerika. Lubang yang memiliki kedalaman 10 meter dengan diameter 4 meter ini keadaan airnya cukup tenang dan begitu memikat untuk menyelam di dalamnya.

Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentung Secara Alami, Lubang Aneh di Bumi

Namun, gua yang ada di bawah lubang ini adalah labirin yang bisa menyesatkan dan mematikan sampai para penyelam akan kehabisan oksigen dan laporan dari Oddity Central telah ada 8 penyelam lebih yang nyawanya melayang di lubang ini.

Gua-gua itu memang mempunyai pemandangan yang sangat indah seperti berbagai jenis ikan kecil, tumbuhnya berbagai ganggang menghiasi dan menarik para pengunjung untuk berenang ditempat ini. namun, harus selalu berhati-hati karena di dalamnya terdapat cerobong yang terlihat seperti jalan keluar tetapi itu semua palsu dan bisa menjebak para penyelam atau yang berenang ditempat ini.

Zacaton
Zakaton merupakan lubang lubang dengan air yang hangat yang ada di Meksiko, sebelah timur laut Tamaulipas. Zacaton mempunyai kedalaman air hingga 319m dan menjadi lubang yang airnya paling dalam di dunia. Air yang ada di lubang zikaton ini menjadi tempat hidup mikroorganisme serta munculnya pulau-pulau kecil yang terapung.

Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentung Secara Alami, Lubang Aneh di Bumi

Cenote Ik Kil
Cenote Ik Kil merupakan rangkaian dari sinkhole yang membentuk dengan alami yang kemudian terisi oleh tetesan air yang berasal dari air terjun yang ada didekatnya dan terbentuklah sebuah danau dengan air yang jernih berwarna biru.

Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentung Secara Alami, Lubang Aneh di Bumi

Lubang tersebut memiliki kedalaman air 130 kaki dengan lebar 196 kaki dan warga sekitar nemanai lubang ini dengan Cenote biru sakral. Karena ketika saat peradaban jaman maya dahulu tempat tersebut dipakai untuk penanda waktu yang dipercaya menjadi pintu untuk masuk ke dalam alam roh.
Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentuk Alami, Lubang Aneh di Bumi Lubang Alami Paling Keren, Lubang Terbentuk Alami, Lubang Aneh di Bumi Reviewed by UNIKBACA.COM on 22.15 Rating: 5