Sering Duduk Mematikan, Akibat Sering Terlalu Banyak Duduk Bisa Mati, Waspada

Tau gak sih sering duduk bisa mematikan buat yang melakukannya, akibat sering terlalu banyak duduk bisa menyebabkan terserang berbagai penyakit, jadi musti waspada. Ternyata duduk terlalu lama akan memicu berbagai penyakit yang rawan kematian seperti kanker dan jantung.

Sering Duduk Mematikan

Namun ternyata menurut laporan dari Annals internal Medicine menjelaskan bahwa manfaat yang didapatkan dari olahraga setiap hari bisa hilang jika anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan duduk.

Tentunya banyak sekali jurnal kesehatan yang memberikan dukungan terhadap laporan tersebut yang salah satunya Dikutip dari Dr David Alter, seorang pakar jantung dari universitas Toronto menyatakan bahwa terlalu sering duduk akan menyebabkan penyakit jantung dan kanker.

Bahkan kemungkinan besar masuk rumah sakit lebih banyak didapatkan oleh orang yang terlalu banyak duduk. Penelitian terhadap 47 orang yang ditanya seberapa besar waktu yang mereka habiskan untuk duduk dan berolahraga, beserta rata rata penyakit jantung, diabetes, dan kematian dari berbagai macam penyakit. unikbaca.com

Ternyta seseorang yang sering menghabiskan waktu duduk menatap TV ataupun berbaring di sofa akan meningkatkan resiko untuk mendapatkan hasil negative diatas. Orang yang banyak duduk akan menghadapi resiko 90 persen terkena diabetes dibandingkan mereka yang selalu beraktiftas.

Kemudian 18 persen lebih tinggi untuk resiko terkena kanker, dan penyakit jantung. Hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi resiko terkena berbagai penyakit tersebut adalah jangan terlalu banyak duduk dan perbanyak olahraga.

Bagaimana jika kita terbentur oleh pekerjaan yang selalu duduk dan duduk? Jika memang pekerjaan anda sering dan banyak duduk maka sebaiknya anda sering berdiri dan berjalan jalan setelah beberapa jam duduk, paling tidak anda bisa pergi ke toilet sebagai contoh.

Jika anda adalah orang yang cenderung pasif atau tidak suka melakukan aktivitas berat, serta lebih memilih berada didepan monitor ataupun TV. Paling tidak jika anda terbiasa dengan santai menonton televisi maka sebaiknya sering bergerak, berdiri pada saat saat tertentu.
Sering Duduk Mematikan, Akibat Sering Terlalu Banyak Duduk Bisa Mati, Waspada Sering Duduk Mematikan, Akibat Sering Terlalu Banyak Duduk Bisa Mati, Waspada Reviewed by UNIKBACA COM on 8:34:00 PM Rating: 5