Anak Dibentak Jangan, Dibentak Otak Anak Berubah, Jangan Bentak Anak

Anak jangan dibentak, karena otaknya akan berubah, jadi para orang tua jangan bentak anak anda. Hasil penelitian, keseringan membentak anak akan berdampak buruk bagi perkembangan otak si kecil.

Anak Dibentak

Penelitian yang dilakukan Lise Eliot juga menemukan saat ibu yang memberikan belaian lembut sambil menyusui rangkaian otak terbentuk indah.

"Kebiasaan orangtua memarahi anaknya akan berdampak pada perkembangan otak. Jika tidak terkendali bisa menganggu struktur otak anak itu sendiri," kata DR dr Tb Rahmat Sentika Sp A MARS, dikutip dokter sehat, di kantor PMK Jakarta.

Kebiasaan memarahi, kata dokter yang membuka praktek kedokteran di Tangerang Selatan ini, juga akan memberikan dampak pada jantung dan lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan, emosi negatif seperti marah mempunyai gelombang khusus yang dipancarkan dari otak lalu bergabung dengan gelombang suara orang berteriak.

"Satu kali bentakan, sel-sel otak orang yang dijadikan target akan mengalami kerusakan karena gelombang ini," katanya.

Tidak hanya anak-anak, saat remaja, orang dewasa juga mengalami kerusakan walaupun tidak sebesar anak-anak. Jadi jangan suka membentak ya, karena nggak bagus buat otak manusia.
Anak Dibentak Jangan, Dibentak Otak Anak Berubah, Jangan Bentak Anak Anak Dibentak Jangan, Dibentak Otak Anak Berubah, Jangan Bentak Anak Reviewed by UNIKBACA COM on 7:30:00 PM Rating: 5