4 Resiko Jika Anda Telat Membayar Pinjam Uang Online

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan zaman milenial seperti saat ini mampu memanjakan para masyarakat melalui kemajuan teknologi yang ada. Salah satunya yaitu peminjaman dana yang dapat dilakukan secara online.

Pinjam Uang Online

Meskipun pinjaman tanpa jaminan ini menawarkan berbagai kemudahan dan proses yang tepat, namun ternyata ada resiko yang harus diperhatikan. Jika Anda membayar pinjaman uang online cepat dengan lancar tentu tidak akan menemukan resiko yang merugikan diri Anda.

Namun jika sekiranya Anda tidak bisa membayar atau telat membayar tagihan, tentu resiko yang merugikan diri sendiri bisa Anda alami. Untuk bahan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman online, Anda harus mengetahui 4 resiko yang akan Anda alami apabila telat membayar tagihan online yaitu:

1. Mengganggu aktivitas
Aktivitas Anda akan terganggu akibat dari keterlambatan Anda dalam membayar pinjam uang online.  Hal ini bisa dibuktikan karena debt kolektor yang berasal dari pihak penyelenggara fintech pinjaman uang online cepat akan terus-menerus menghubungi Anda di berbagai media, termasuk media telepon. Jika hal ini terus menerus dilakukan, tentu akan sangat mengganggu aktivitas yang Anda lakukan.

2. Denda tetap berjalan
Anda harus tahu bahwa apabila Anda terlambat dalam membayar tagihan pinjaman tanpa jaminan, maka untuk bunga dan denda akan terus berjalan. Untuk besaran bunga dan denda setiap fintach memiliki aturan yang tidak sama.

Untuk menghindari hal ini maka Anda harus membayar tagihan pinjaman uang online cepat sesuai tempo dan pastikan Anda tidak telat dalam membayarnya. Semakin Anda menunda tagihan pinjaman online, maka akan semakin memberatkan diri Anda nantinya.

3. Penyelenggara melaporkan ke OJK
Meskipun pihak penyelenggara tidak lagi menagih hutang kepada Anda, namun jangan langsung merasa tenang terlebih dahulu. Penting Anda ketahui bahwa penyelenggara bisa saja melaporkan Anda ke pihak OJK dan secara otomatis Anda akan tercatat sebagai daftar orang yang mengalami masalah dalam kredit.

Apabila hal ini terjadi, maka diri Anda sendirilah yang akan merasa kerugian nantinya. Karena Anda akan mendapatkan penolakan ketika hendak mengajukan pinjaman ke berbagai pihak perbankan maupun fintech online. Kondisi nilai kredit yang jelek dan terdaftar sebagai backlist maka sudah bisa dipastikan Anda tidak akan menemukan kemudahan lagi dalam meminjam dana dengan cepat.

4. Pikiran stres dan depresi
Pikiran yang stres dan depresi akibat pinjaman tanpa jaminan memang seringkali dirasakan oleh pihak peminjam. Hal ini dikarenakan kondisi keuangan yang sedang tidak bagus menjadikan diri seseorang merasa sulit untuk membayar tagihan. Terlebih lagi tagihan yang tidak dapat terbayarkan maka bunga dan denda akan terus-menerus berjalan.

Terlebih lagi pihak penyelenggara atau pemberi pinjaman pinjaman uang online cepat juga tidak akan lelah menghubungi Anda. Wajar saja jika peminjam dana akan mengalami stres akibat hal ini. Tidak hanya merasa stres dan depresi saja, ternyata pemberi pinjaman pun juga merasakan hidup yang tidak nyaman. Saat dalam kondisi tidur pun Anda tentu tidak bisa nyenyak karena pikiran yang kacau.

Jika sekiranya Anda termasuk sebagai orang yang terlilit hutang pinjaman tanpa jaminan, sebaiknya Anda memikirkan bagaimana bisa keluar dari tagihan pinjaman uang pinjaman uang online cepat tersebut. Lakukan langkah taktis dan tepat agar tagihan tersebut bisa cepat diselesaikan. Jangan sampai gelap mata dan fokus saja untuk menyelesaikan cicilan pinjaman tanpa jaminan ini.

Supaya tidak terlilit dari pinjaman online, Anda harus benar-benar memprioritaskan hutang kemudian membayarnya. Lebih baik Anda membayarnya secara menyicil daripada tidak membayarnya sama sekali. Jadi coba saja ajukan pinjaman uang online cepat ini sekarang ya. Gunakan digibank KTA yang memiliki keunggulan:

- Apply online kapan saja 24 jam di go.dbs.com/kta
- Cepat disetujui hanya dalam 60 detik saja
- Download aplikasi digibank by DBS dan login
- Atur janji temu dengan agen digibank untuk verifikasi biometrik (pindai sidik jari)
- Rekening siap seketika dan dana pun langsung cair hingga Rp 80 juta

Segera pastikan HP Anda terinstall aplikasi digibank by DBS agar pinjam uang online jadi makin mudah.

4 Resiko Jika Anda Telat Membayar Pinjam Uang Online 4 Resiko Jika Anda Telat Membayar Pinjam Uang Online Reviewed by UNIKBACA COM on 10:31:00 AM Rating: 5