Reksa Dana, Instrumen Investasi Terjangkau

Reksa dana saat ini mulai banyak dikenal oleh kalangan umum. Tidak hanya untuk orang yang telah memiliki penghasilan, untuk mahasiswa juga sudah mulai melakukan investasi dengan menggunakan reksa dana. Instrumen ini cocok untuk para investor pemula yang tidak mengetahui cara ataupun jenis-jenis investasi. Salah satu platform keuangan yang menyediakan reksa dana adalah tanamduit.

Reksa Dana, Instrumen Investasi Terjangkau

Platform investasi dari PT. Star Mercato ini telah mendapat lisensi sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana) dari OJK. Selain itu, reksa dana sudah dilindung oleh pemerintah dengan Undang-Undang Pasar Modal Nomor 8 Tahun 1995. Jadi Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan investasi di reksa dana. Berikut adalah tips untuk membeli produk reksa dana secara online.

Tips Membeli Produk Reksa Dana
1. Memahami Produk Investasi
Reksa dana merupakan produk pasar modal yang digunakan untuk tempat menghimpun dana dari investor. Reksa dana sendiri akan dikelola oleh para ahli pengelola dana.

Sehingga bagi para pemula yang ingin berinvestasi dengan membeli reksa dana harus mengetahui produk-produk yang ditawarkan oleh reksa dana tersebut. Hal ini untuk menghindari penipuan dalam investasi atau yang biasa disebut dengan investasi bodong.

2. Memilih Jenis Reksa Dana Sesuai Kebutuhan
Untuk saat ini jenis reksa dana ada beragam, hal ini tergantung dengan tingkat risiko dan tujuan berjangka. Untuk Anda yang tidak ingin mengambil risiko tinggi, Anda bisa menggunakan jenis reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap.

Jenis reksa dana ini menawarkan tingkat pengembalian yang kecil sehingga risikonya juga kecil. Sedangkan untuk Anda yang memiliki jangka dan tidak takut mengambil resiko maka investasi pada reksa dana campuran dan saham adalah pilihan yang tepat.

Reksa dana campuran memberikan pertumbuhan yang lebih tinggi dari kedua investasi yang telah disebutkan di atas. Sedang untuk investasi reksa dana saham adalah investasi jangka panjang dengan tingkat pendapatan yang tinggi dan risiko yang tinggi pula.

Untuk dapat berinventasi reksa dana di platform fintech, Anda bisa mengunjungi id.tanamduit.com. Reksa dana bisa Anda mulai hanya dengan modal yang sangatkecil. Dengan modal Rp. 10.000 Anda sudah bisa memilih jenis reksa dana yang sesuai dengan kepentingan Anda. Apakah Anda sudah siap untuk mulai berinvestasi demi masa depan Anda?
Reksa Dana, Instrumen Investasi Terjangkau Reksa Dana, Instrumen Investasi Terjangkau Reviewed by UNIKBACA COM on 7:15:00 AM Rating: 5