Tutorial Makeup Sederhana Untuk Hasil Maksimal

Makeup menjadi bagian terpenting dari riasan wanita. Hasil akhir dari make up sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri. Banyak wanita yang masih kesulitan dalam mengaplikasikan make up di wajahnya.

Tutorial Makeup Sederhana Untuk Hasil Maksimal

Tutorial Make Up Sederhana - Step by Step 
Nah, layaknya memasak, make up juga memiliki step by step tutorial yang mana harus diikuti terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Moisturizer atau pelembap wajah
Step pertama dari tutorial makeup ini adalah memakai pelembab setelah membersihkan wajah supaya kulit tidak menjadi kering. Aplikasikan pelembap tersebut sembari memijat lembut pada wajah supaya hasilnya pelembap bisa meresap masuk ke dalam kulit.

2. Menerapkan alas primer
Sebagai dasaran wajah sebelum menggunakan foundation adalah memakai alas primer terlebih dahulu untuk membuat kulit wajah lebih halus dan mencerahkan kulit yang kusam. Alas primer akan membuat kulit menjadi lebih kesat sehingga make up nantinya bisa bertahan lama.

3. Foundation
Foundation atau dikenal juga dengan nama alas bedak berguna untuk menutupi kekurangan pada area wajah. Cara terbaik aplikasi foundation yaitu dengan menggunakan sponge beauty blander atau dengan kuas make up khusus foundation untuk hasil yang lebih merata dan tidak bopeng.

4. Concealer
Concealer adalah step koreksi di bagian wajah yang masih kurang oke setelah menggunakan foundation. Concealer biasanya dipakai untuk menutup area bawah mata, meniruskan hidung, menutupi bekas jeraat dan sebagainya. Penggunaan concealer ini optional bila dibutuhkan saja.

5. Bedak padat atau tabur
Setelah foundation dan concealer kering saatnya mengalasi wajah dengan bedak. Tepuk-tepuk area wajah dengan menggunakan bedak untuk menutupi bagian-bagian kilap di muka.

Para beauty blogger dan vlogger biasanya menerapkan teknik making untuk setting bedak supaya lebih tahan lama.

6. Make up area mata
Pada bagian mata make up yang dilakukan yaitu memakai eye shadow, menggunakan eyeliner dan memakai maskara.

Pemakaian eye shadow pertama pakai eye shadow primer di area mata untuk supaya tidak menimbulkan bayangan hitam dan mengelupas pada mata.

Setelah itu buat garis dengan eyeliner dan tambahkan maskara untuk mempercantik bulu mata. Setelah make up mata beralih ke bagian alis.

7. Blus on
Setelah aplikasi bronzer dari tulang pipi ke dahi, kini kita kemudian beralih ke blus on untuk meronakan pipi. Untuk kesan wajah yang lebih tirus pakai blus on warna cokelat dan untuk kesan segar pakai blus on warna lembut pink ke merahan.

8. Lipstik 
Tahap terakhir dari tutorial makeup sederhana yaitu pengaplikasian lipstik berwarna untuk bibir. Pilih warna yang cocok dengan look make up hari ini untuk hasil yang lebih maksimal. Pemilihan lipstik juga dipengaruhi dari warna alami bibir. Jika bibir gelap jangan pilih warna lipstik yang cerah karena akan mengganggu penampilan. Sebaiknya pilih warna lipstik yang biasa dipakai.

Tutorial Makeup Sederhana Untuk Hasil Maksimal Tutorial Makeup Sederhana Untuk Hasil Maksimal Reviewed by UNIKBACA COM on 05.58.00 Rating: 5