Hidup Sehat Kita Mulai Sejak Sekarang, Ayo Generasi Milenial Kita Selalu Sehat


Masa pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhirnya ini menuntut kita selalu dalam keadaan sehat, pola dan gaya hidup sehat mau tidak mau mesti kita terapkan. Apalagi sebagai kita sebagai kaum milenial generasi penerus bangsa ini harus dituntut bergaya hidup sehat, agar pembangunan negara Indonesia ini ke depan menjadi lebih baik.


Hidup Sehat Kita Mulai Sejak Sekarang, Ayo Generasi Milenial Kita Selalu Sehat


Pengertian hidup sehat menurut Kementrian Kesehatan adalah hidup yang bebas dari semua masalah rohani (mental) ataupun masalah jasmani (fisik). Hidup sehat bisa diartikan sebagai seseorang yang hidup sehat secara fisik dan psikis tanpa ada masalah kesehatan sedikitpun. 


Seakan sudah menjadi tren di zaman sekarang, hidup sehat menjadi sebuah hal penting yang harus dilakukan. Sebab memiliki tubuh yang sehat harus diawali dengan hidup sehat dan bersih sehingga tubuh kita akan terbebas dari penyakit. Mulai sekarang sudah saatnya kita untuk memulai hidup sehat.


Padatnya aktivitas, tentu pastinya kita dituntut untuk harus selalu tampil prima agar dapat menyelesaikan perkerjaan yang telah diberikan kepada kita. Tidak terbayang jika suatu penyakit sudah menyerang, pastinya berbagai aktivitas pekerjaan tersebut langsung terganggu.


Berada era millenial ini dimana segala sesuatunya dapat mudah dilakukan dengan berkembangnya berbagai teknologi. Kemudahan-kemudahan itulah kadang yang akhirnya membuat kita melupakan tentang kesehatan itu sendiri. 


Menjaga kesehatan haruslah menjadi fokus utama kita sebagai generasi millenial, agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Begitu banyak cara yang mudah dilakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat. 


Berikut ini ada beberapa tips gaya hidup sehat yang mudah dilakukan bagi generasi millenial yang memiliki segudang aktivitas.


Berolahraga

Hidup sehat tidak terlepas dengan yang namanya olahraga. Berolahraga dapat membuat tubuh terasa lebih baik dan dapat memotivasi diri untuk menjadi lebih aktif. Olahraga ringan satu sampai dua kali seminggu seperti jogging, mengikuti event lari seperti color run, serta gym dapat menjadi pilihan bagi generasi millenial saat ini. 


Perhatikan makanan 

Tentu makanan yang tidak sehat dan cenderung kotor bisa berpotensi membawa berbagai macam penyakit, fast food atau makanan instan serta jajanan yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesehtan kita. 


Menghindari makan makanan seperti ini dapat dilakukan dengan cara jangan terlalu sering memesan makanan di luar karena belum terjamin kebersihan makanannya, lebih baik memasak makanan sendiri di rumah yang tentu bahan telah kita pastikan keamanan dan kesehatan nya.  


Dengan memasak sendiri makanan kita, kita juga dapat memperhatikan kandungan makanan serta komposisi sayuran dan proteinnya. Mengurangi jumlah asupan garam juga penting, karena kelebihan garam bisa meningkatkan tekanan darah dan risiko terkena penyakit jantung dan penyakit stroke.   


Hindari begadang

Ini sangat sederhana namun terkadang masih sulit untuk dilakukan. Berkurangnya waktu tidur memiliki dampak buruk bagi tubuh kita seperti risiko terkena penyakit kanker dan jantung. 


Melakukan tidur minimal 5-7 jam sehari menjadi sarana untuk memperoleh tubuh bugar, berat badan proporsional, membantu meningkatkan ingatan, merangsang kreativitas yang dibutuhkan di zaman millenial ini, hingga menghindarkan diri kita dari stress.  


Minum air putih

Jangan malas minum air putih, konsumsilah air putih minimal delapan gelas per hari atau setara dengan dua liter. Mengonsumsi air putih punya banyak manfaat diantaranya penghilang dehidrasi, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, membantu mengeluarkan racun, memberikan energi, membantu mengendalikan asupan kalori tubuh, menjaga kelembaban kulit, serta melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya. Serta masih banyak sekali manfaat dari senangnya mengonsumsi air putih ini.


Jaga kesehatan mulut 

Hal ini merupakan hal yang sering dilupakan banyak orang. Kesehatan mulut itu juga tak kalah penting. Biasanya kesehatan mulut baru diperhatikan ketika bau napas tidak sedap ataupun gigi terasa sakit. 


Padahal kesehatan mulut memiliki peran yang esensial, karena mulut merupakan tempat bakteri mudah berkembang biak sehingga apabila tidak bersih bisa jadi salah satu pemicu datangnya berbagai macam penyakit. Maka dari itu perhatikanlah kebersihan mulut dengan cara menggosok gigi secara teratur.


Jadi ingin mendapatkan tubuh yang sehat dengan pola dan gaya hidup sehat itu ternyata sungguh mudah sekali, hanya saja kedisiplinan dalam melakukan berbagai anjuran kesehatan sangat mutlak untuk dilakukan, agar memperoleh kesehatan yang maksimal, ayo kita hidup sehat.


Hidup Sehat Kita Mulai Sejak Sekarang, Ayo Generasi Milenial Kita Selalu Sehat Hidup Sehat Kita Mulai Sejak Sekarang, Ayo Generasi Milenial Kita Selalu Sehat Reviewed by UNIKBACA COM on 17:51 Rating: 5