Mitos Pada Zaman Dahulu, Sangat Diyakini Mitos Pada Zaman Dahulu ini

Mitos pada zaman dahulu yang sangat diyakini, mitos berasal dari bahasa Yunani yang artinya sesuatu yang diungkapkan. Mitos adalah cerita bersifat simbolik yang mengisahkan serangkaian cerita nyata yang terbentuk di suatu masyarakat. Mitos bisa berisi asal usul alam semesta, dewa-dewa, supranatural, pahlawan, atau masyarakat tertentu.


Mitos Pada Zaman Dahulu, Sangat Diyakini Mitos Pada Zaman Dahulu ini


Mitos biasanya memiliki tujuan untuk meneruskan dan menstabilkan kebudayaan, memberikan petunjuk hidup, melegalisir aktivitas kebudayaan, pemberian makna hidup dan pemberian model pengetahuan guna menjelaskan hal-hal diluar pikiran manusia. Berikut beberapa mitos yang sangat diyakini pada zaman dulu.


1. Burung Hantu

Mitos menyebutkan bahwa Burung Hantu tidak pernah berburu pada siang hari karena mata mereka tidak sanggup menangkap cahaya, dan dikaitka dengan hal mistis. Namun pada faktanya, makanan favorit Burung Hantu adalah tikus. Seperti yang kita ketahui, tikus adalah binatang nokturnal, yaitu aktif di malam hari.


2. Kucing Hitam

Hampir mayoritas orang di berbagai belahan dunia meyakini bahwa kucing hitam adalah hewan membawa malapetaka, di indonesia bahkan tulang atau bangkai kucing hitam digunakan untuk tujuan ilmu hitam. Namun, sementara di Inggris, kucing hitam justru dianggap hewan membawa keberuntungan.


3. Batu Turquoise

Suku Aztec percaya bahwa batu turquoise mampu melindungi manusia dari serangan fisik, sehingga para prajurit Aztec menghiasi tameng perang mereka dengan batu tersebut.


4. Kartu AS

Dalam permainan kartu, kartu As Sekop melambangkan kematian. Jadi jangan sampai mendapat kartu ini ya, sekarang kartu ini sangat diimpikan bagi pemain kartu, bagi mereka yang paham saja ya.


5. Melempar Wanita Cantik ke Gunung

Dahulu kala, masyarakat Nikaragua percaya bahwa melemparkan seorang wanita muda yang cantik ke dalam gunung berapi dapat membuatnya berhenti meletus. Dilakukan untuk memberi makan Sang Penghuni gunung, yah memang namanya juga zaman dulu ya.

Mitos Pada Zaman Dahulu, Sangat Diyakini Mitos Pada Zaman Dahulu ini Mitos Pada Zaman Dahulu, Sangat Diyakini Mitos Pada Zaman Dahulu ini Reviewed by Kendawangan on 11/07/2020 09:46:00 PM Rating: 5