5 Tips Untuk Karyawan Sibuk yang Ingin Liburan


Para karyawan kantoran yang bekerja di kota besar seperti Jakarta, Bekasi dan lain sebagainya terkadang mengalami kesulitan untuk berlibur. Banyak yang sudah memesan Jakarta sewa mobil untuk kebutuhan liburan akan tetapi sering kali rencana tersebut tidak berjalan dengan lancar atau bahkan gagal.

5 Tips Untuk Karyawan Sibuk Yang Ingin Liburan

Hal ini dikarenakan padatnya jadwal yang mereka miliki sehingga mereka agak kesulitan untuk mengambil cuti. Maka dari itu ikuti 5 tips sederhana di bawah ini agar rencana liburan kamu berjalan dengan lancar.

1. Survey Lokasi Dan Transportasi
Untuk kamu para karyawan yang memiliki kesibukan yang cukup padat memerlukan perencanaan yang matang dari jauh hari. Maka dari itu sebisa mungkin jangan sampai keputusan yang diambil secara mendadak.

Sebelum kamu merencanakan ada baiknya kamu melakukan survey lokasi, transportasi yang ingin di pakai, harga tiket masuk hingga harga penginapan apabila di butuhkan. Hal ini akan sangat memudahkan kamu dalam membuat rencana liburan yang matang.

2. Menentukan Jumlah Orang
Jumlah orang merupakan hal yang cukup sulit untuk di tentukan, pasalnya banyak kejadian dimana mereka membatalkan kegiatan tersebut pada saat mendekati waktu acara.

Maka dari itu pastikan dahulu jumlah orang kemudian mintai mereka DP untuk tanda jadi akan keikutsertaan mereka terhadap acara tersebut. Memiliki lebih banyak orang akan memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan biaya inap dan transportasi yang lebih murah.

3. Tentukan Waktu
Waktu adalah hal yang paling krusial yang bisa kamu tentukan. Biasanya orang akan mengambil hari libur, tanggal merah, hari raya dan juga long weekend. Maka dari itu kamu perlu diskusikan terlebih dahulu waktu kapan waktu yang tepat yang bisa kalian gunakan bersama untuk liburan.

Kamu juga bisa mengambil cuti di hari biasa dengan cara mengajukan cuti tersebut jauh hari sebelum hari H. Setelah cuti kamu di setujui oleh atasan barulah kamu bisa memproses langkah selanjutnya seperti pembelian tiket, reservasi tempat inap dan lain sebagainya.

4. Membuat Rute Perjalanan
Rute perjalanan dibuat setelah 3 hal penting di atas sudah kamu pastikan. Membuat rute perjalanan sangat bermanfaat untuk kamu dalam penggunaan budget, membawa barang dan juga menentukan waktu liburan.

Waktu liburan akan berkaitan dengan cuti yang kamu ajukan juga lama sewa transportasi dan juga tempat inap. Maka dari itu rute perjalanan sangat penting untuk di buat jauh hari sebelum pelaksanaan.

5. Komunikasi
Untuk melakukan perjalanan bersama dalam sekelompok orang, membutuhkan media komunikasi khusus untuk mengkomunikasikan semua kebutuhan perjalanan dari pergi hingga pulang. Kamu bisa membuat sebuah grup di platform aplikasi apapun kemudian kamu bisa mencatat semua detail acara dan juga barang apa yang akan dibutuhkan pada saat perjalanan nanti.

Bagi orang yang memiliki penyakit khusus juga diwajibkan untuk memberitahu teman perjalanan mereka agar mereka dapat membawa obat-obatan yang digunakan untuk pertolongan pertama.

Sebagai karyawan kamu harus memiliki rencana dan plan yang matang jauh hari sebelum hari pelaksanaan. Akan tetapi hal ini berlaku untuk mereka yang ingin melakukan liburan yang jauh seperti keluar kota atau keluar negeri. kamu juga bisa membawa laptop dan juga usb promosi sebagai antisipasi apabila pada saat liburan ada pekerjaan kantor yang urgent yang harus kamu selesaikan.

5 Tips Untuk Karyawan Sibuk yang Ingin Liburan 5 Tips Untuk Karyawan Sibuk yang Ingin Liburan Reviewed by UNIKBACA COM on 11:57 Rating: 5