5 Ide Bisnis Minuman yang Booming di Tahun 2021

Bisnis minuman seperti tidak ada matinya, dengan menggunakan mesin packaging minuman tersebut dapat disajikan dengan varian rasa yang beragam juga kemasan yang praktis dan menarik. Akan tetapi bersamaan dengan trend baru yang terus mengalami perubahan setiap tahunnya, ada beberapa bisnis minuman yang seakan tidak lekang oleh waktu dan tetap memiliki eksistensi yang baik di tahun 2021 ini.

5 Ide Bisnis Minuman yang Booming Di Tahun 2021

Maka dari itu untuk kamu yang ingin mencoba peruntungan dengan bisnis minuman, ada beberapa ide bisnis yang sedang booming hingga yang masih bertahan walaupun minuman tersebut merupakan tren di tahun-tahun sebelumnya.

1. Jus Buah
Kamu dapat menemukan banyak sekali penjual jus buah di berbagai tempat. Hal ini terjadi karena memang minuman jus buah memiliki eksistensi yang baik di masyarakat Indonesia. Bahkan di tempat makan sederhana pun banyak juga yang menyediakan jus buah sebagai menu minuman mereka. Maka dari itu untuk kamu yang ingin fokus untuk menjual jus buah saja, kamu bisa menyediakan berbagai macam buah.

Jus buah juga merupakan favorit orang yang sedang diet atau pemrograman bentuk tubuh, kamu juga bisa menargetkan orang tersebut dengan memberikan pilihan untuk menggunakan gula atau susu.

2. Thai Tea
Thai tea adalah tren minuman sekitar tahun 2019 silam, semenjak itu banyak sekali orang yang menjual Thai tea dengan berbagai macam varian. Walaupun sudah menginjak tahun 2021, bisnis minuman ini masih memiliki eksistensi yang cukup baik.

Hal ini bisa kamu lihat dari masih ada beberapa penjual minuman Thai tea yang masih eksis, juga banyaknya restoran atau tempat makan yang menjadikan minuman teh khas Thailand ini sebagai menu mereka. Maka dari itu untuk kamu yang ingin menjual bisnis minuman, Thai tea bisa kamu jadikan pertimbangan atau salah satu menu kamu.

3. Es Coklat
Es coklat menjadi tren tidak lama setelah Thai tea booming. Minuman sederhana yang berbahan dasar coklat ini juga diminati banyak penduduk Indonesia. Ada banyak varian yang bisa kamu hadirkan apabila kamu menjadikan es coklat sebagai produk utama kamu, diantaranya adalah: es coklat original, es susu coklat, es dark chocolate, white chocolate dan lain sebagainya.

Coklat juga bisa kamu sajikan dingin atau hangat sesuai selera. Selain itu kamu juga bisa menambahkan berbagai macam topping seperti keju, frappe, choco chip dan lain sebagainya.

4. Es Kopi
Es kopi seperti menjadi bintang di dunia kuliner minuman. Saat ini banyak sekali penjual kopi mulai dari pinggiran yang menggunakan gerobak, warung kopi, kafe, dan masih banyak lagi varian penjual kopi. Hingga banyak artis dan selebriti yang mencoba peruntungan untuk memulai bisnis kopi.

Minuman yang memiliki bahan dasar kopi dinilai sangat fleksibel, kamu bisa mencampur kopi hampir dengan apa saja dari coklat, susu, gula merah hingga tidak di campur apapun. Selain itu kafein yang terkandung di dalam kopi juga bisa menjadi teman baik bagi mereka yang bekerja seharian di kantor yang cenderung memiliki aktifitas yang monoton, mereka mengkonsumsi kopi agar tidak mengantuk. Maka dari itu saat ini bisnis kopi sedang menjamur di tanah air

5. Boba
Meroket bersama dengan es kopi, tren minuman dengan menggunakan Boba juga sedang marak di Indonesia. berawal dari Bubble tea yang merupakan minuman berbahan dasar the, yang kemudian diberikan bola tapioka yang disingkat dengan boba, jenis minuman ini digemari masyarakat Indonesia.

Saat ini banyak sekali merek minuman terkenal seperti cha time dan lain sebagainya yang menyediakan boba sebagai pilihan topping mereka. Maka dari itu untuk kamu yang ingin menjual minuman memberikan boba di menu kamu dapat kamu jadikan sebagai alternatif untuk menarik pelanggan.

Itu adalah 5 ide yang bisa kamu coba apabila kamu tertarik untuk memiliki bisnis minuman kamu sendiri. Jangan lupa siapkan strategi pemasaran digital seperti sosial media, membuat website dan lain sebagainya untuk keperluan promosi. Kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website yang biasanya juga melayani jasa pembuatan toko online untuk website kamu.
5 Ide Bisnis Minuman yang Booming di Tahun 2021 5 Ide Bisnis Minuman yang Booming di Tahun 2021 Reviewed by Kendawangan on 4/21/2021 12:13:00 PM Rating: 5