Link100Juta.com

Mau KTA Online, Dari Berbagai Bank dan Lembaga Keuangan?, Di Sini Solusinya

Dilihat dari segi dan sisi manapun kebutuhan hidup manusia itu sangat-sangat banyak, baik yang primer maupun kebutuhan sekuder, dari waktu ke waktu kebutuhan ini terasa selalu meningkat. Contoh nya adalah suami istri atau pasangan yang baru menikah biasanya punya berbagai rencana dalam kehidupan untuk memenuhi kebutuhan hidup ini.

Kredit Tanpa Agunan Finpedia

Merencanakan keuangan keluarga adalah hal sangat penting untuk dilakukan, karena ini adalah hal fundamental dalam kehidupan sebuah keluarga, kebutuhan seperti merenovasi rumah, menyiapkan keuangan untuk masa depan anak atau membeli kendaraan untuk menunjang aktivitas pekerjaan, adalah hal mungkin harus diutamakan.

Namun terkadang, finansial yang kita miliki belum mencukupi untuk merealisasikan rencana-rencana tersebut. Tapi jangan selalu merasa khawatir atas kebutuhan hidup yang selalu meningkat ini, karena masih ada jalan jika kita terus mau berusaha, salah satu nya yang dapat membantu adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan.

Apa itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)?
KTA atau kredit tanpa agunan adalah produk pinjaman yang diberikan bank tanpa agunan atau jaminan dari peminjam. Pada umumnya, program kredit mewajibkan peminjam untuk menyerahkan jaminan berupa sertifikat barang berharga. Berbeda dengan KTA ini, kamu tidak perlu memberikan jaminan apa-apa pada Bank atau pihak yang memberikan pinjaman dana.

Maka dari itu, tak dapat dipungkiri layanan kredit tanpa agunan online kini jadi primadona di masa pandemi begini, banyak lembaga keuangan seperti bank-bank besar menawarkan KTA atau Kredit Tanpa Agunan ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa KTA ini merupakan salah satu produk pinjaman yang tidak membebankan calon nasabah harus mempersiapkan aset penjamin atas pinjaman tersebut.

Hal ini mempermudah kita sebagai calon nasabah untuk mengakses pinjaman KTA itu, tentu dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh Bank atau Lembaga Keuangan pemberi pinjaman tersebut.

Apa sih kelebihan KTA dari Kredit lain?
Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pinjaman melalui bank yang menyediakan KTA, ada baiknya kamu pertimbangkan beberapa kelebihan KTA berikut ini :

  1. Sebagian besar Bank sudah menyediakan program KTA, jadi kamu tak perlu pusing memikirkannya jika hanya ada sedikit Bank yang ada di tempat tinggalmu.
  2. Tidak memerlukan agunan atau jaminan.
  3. Proses pencairannya terbilang singkat dan sederhana.
  4. Biaya administrasinya cukup ringan.
  5. Tenor pinjamannya cukup lama. Jadi kamu bisa mengatur dan mengukur kemampuanmu dalam membayar pinjaman nantinya.

Ada berapa jenis sih KTA itu?
Umumnya, ada dua jenis KTA yang saat ini ada. Berikut ulasannya :

1. KTA Reguler
KTA reguler ini merupakan layanan KTA yang disediakan oleh Bank maupun lembaga fintech yang diperuntukan bagi masyrakat umum. Pada jenis ini, calon peminjam tidak diharuskan menjadi nasabah Bank tertentu terlebih dahulu. Siapa pun kamu, kamu diperkenankan untuk mengakses layanan KTA pada lembaga atau Bank tersebut.

2. KTA payroll
KTA Payroll merupakan jenis KTA yang hanya bisa diajukan oleh karyawan pada suatu perusahaan yang menggunakan sistem payroll dalam menyalurkan atau mendistribusikan gaji para karyawannya.

Dengan kata lain, jika perusahaan tempat kamu bekerja menggunakan sistem payroll dari Bank XYZ maka kamu bisa mengajukan KTA pada Bank tersebut. umumnya KTA payroll ini prosesnya jauh lebih cepat dan nominalnya lebih besar sebab Bank sudah bisa memastikan bahwa yang bersangkutan pasti bisa mengembalikan pinjaman tersebut.

Nah, dari dua jenis KTA diatas, sudah bisa menganalisa jenis KTA pilihanmu?

Bagaimana tips dalam menggunakan KTA agar maksimal?
Meskipun KTA merupakan pilihan yang menarik untuk solusi masalah keuangan, kamu juga harus memaksimalkan penggunaan KTA agar tidak terjadi pemborosan dan penggunaan dana yang tidak tepat sehingga menyebabkan KTA yang harusnya dapat membantu malah menjadi boomerang dan menyerang balik keuangan kita. Untuk menggunakan KTA secara maksimal, ada beberapa tips yang bisa jadi pertimbangan kamu. Berikut pembahasannya :

1. Periksa kondisi keuangan kita
sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan KTA ada baiknya kamu memerika kondisi keuangan saat ini. Periksa kemampuanmu dalam membayar, adakah hutang lain yang jadi prioritas, dan lain sebagainya. Karena KTA mempunyai tenggat waktu pembayaran yang harus kamu tepati, pastikan kamu tidak kewalahan membayarnya ya.

2. Rencana kan tujuan penggunaan dana dengan jelas
Selain memeriksa kemampuanmu dalam membayar, pastikan penggunaan dana pinjaman mu tersalur dengan tepat ya. Jangan tergoda untuk mengubah tujuan awal demi keinginan sesaat.

Jangan mengajukan KTA dengan tujuan yang tidak penting atau bersifat konsumtif ya, hal seperti itu bisa menimbulkan masalah bagi keuangan kita. Jadi, pastikan tujuan penggunaan KTA ku tepat sasaran.

3. Ajukan pinjaman dalam jumlah uang tepat
Nah, jika 2 langkah diatas sudah kamu lewati, pastikan juga jumlah pengajuan pinjamannu tidak terlalu sedikit juga tidak terlalu banyak. Jika terlalu sedikit kemungkinan tujuan pinjaman mu tidak tercapai dengan baik dan jika terlalu banyak, pastinya jumlah yang harus kamu bayar atau lunasi juga banyak pula. Pastikan kamu meminjam dalam jumlah yang benar-benar kamu butuhkan.

Bagaimana jika kita ingin mengajukan KTA?
jika kamu sudah bulat dalam mempertimbangkan pengajuan KTA, langkah selanjutnya adalah dengan mendatangi Bank atau Lembaga yang menyediakan layanan KTA tersebut serta menanyakan syarat dan ketentuan pengajuan KTA.

Namun, jika kamu tak ingin mendatangi Bank secara langsung kamu bisa akses layanan pinjaman ini dengan mudah, bahkan melalui hanya melalui gadget dalam genggaman kita. Tapi harus bijak dalam memilih ya jika ingin akses melalui layanan online. Pastikan mitra layanan finansial tersebut terpercaya dan terdaftar di OJK. Tenang, sudah banyak yang terpercaya kok saat ini, asal kalian pintar dalam menelitinya. Salah satu nya adalah Finpedia. Biar lebih jelas kita bahas yuk!

Apasih Finpedia itu?
Finpedia adalah sebuah platform yang memberikan layanan informasi dan perbandingan jasa keuangan yang komprehensif untuk membantu masyarakat dalam membuat keputusan finansial secara tepat. Mereka juga setiap pengguna mereka untuk dapat milih produk jasa keuangan secara informatif dan edukatif.

Melalui platform Finpedia ini Kita langsung dapat mengakses berbagai Bank dan Lembaga Keuangan penyedia KTA Online. Kita dapat mengajukan KTA atau kredit tanpa agunan online dari berbagai pilihan bank dan lembaga keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga tidak perlu khawatir terhadap keamanan data.

Di Finpedia ini, kita juga dapat membandingkan bunga, tenor dan jumlah cicilan untuk masing-masing KTA dari berbagai bank dengan menggunakan fasilitas simulasi di Finpedia.

Apa keunggulan Finpedia dari Platform sejenis?
selain bercita-cita untuk membangun ekosistem yang saling menguntungkan semua pihak dalam layanan finansial terkait, Finpedia memiliki berbagai keunggulan yang bisa jadi pertimbangan kamu dalam memilih mitra, yaitu :

  1. Menyediakan produk keuangan yang bervariasi dan lengkap.
  2. Prosesnya cepat dan mudah.
  3. Memiliki layanan customer Service.
  4. Tercatat di OJK.
  5. Merupakan anggota AFTECH.

Trus, cara aksesnya bagaimana?
Seperti mengakses website pada umumnya, kamu bisa akses dengan cara sebagai berikut :
  1. Ketikkan www.finpedia.com pada browsermu, lalu masuk kesana.
  2. Setelah itu pilih produk keuangan yang kamu inginkan, semisal KTA pada menu pinjaman.
  3. Lalu kamu akan ditampilkan pada menu pilihan KTA dari berbagai Bank dan Lembaga Keuangan lainnya.
  4. Pilih salah satu lembaga yang kamu inginkan, lalu klik ajukan pinjaman.
  5. Lalu isi data yang dibutuhkan dan instruksi yang diberikan selanjutnya.
  6. Jika kebingungan, kamu bisa menggunakan layanan Customer Service mereka untuk mendapatkan bantuan mereka.
  7. Selamat mencoba!

Bagaimana soal bahasan KTA kita kali ini? Semoga cukup membantu dalam membuat keputusan terkait keuangan mu ya.

https://www.finpedia.id/pinjaman/kredit-tanpa-agunan

Mau KTA Online, Dari Berbagai Bank dan Lembaga Keuangan?, Di Sini Solusinya Mau KTA Online, Dari Berbagai Bank dan Lembaga Keuangan?, Di Sini Solusinya Reviewed by UNIKBACA COM on 16:31 Rating: 5