Spesifikasi Vivo Y50 dan Review Terbaru 2021


Seperti yang sudah dikenal sebelumnya, bahwa Vivo merupakan brand produk gadget yang mampu bersaing di pasaran Indonesia. Keluaran terbarunya Vivo Y50 memiliki keunggulan yang baik karena spesifikasi Vivo Y50 memang sangat juara di kelasnya.

Spesifikasi Vivo Y50 dan Review Terbaru 2021

Untuk lebih jelasnya, maka di artikel kali ini akan dijelaskan lebih banyak lagi agar Anda bisa mengenal Vivo Y50 sebelum menjatuhkan pilihan untuk membelinya di konter atau toko online.

Spesifikasi Vivo Y50 yang Harus Diketahui

1. Desain Mewah
Desain yang diusung pastinya tidak mengecewakan karena telah dibuat semewah mungkin dengan bahan polikarbonat yang digunakan sebagai cover belakang. Bahan cover tersebut bisa menghadirkan sebuah build quality kokoh dan tidak mudah jatuh saat digenggam.

Beberapa sentuhan akhirnya memiliki warna gradasi cahaya yang diberikan pada permukaan glossy, sehingga terkesan berkelas untuk HP-nya. Dua warna yang diberikan yaitu Iris Blue dan Starry Black membuatnya terkesan sangat premium untuk bahan casingnya.

Namun, karena permukaannya glossy sehingga membuat sidik jari maupun beberapa kotoran mudah menempel pada HP sehingga Anda harus sering-sering membersihkannya.

HP ini memang tampak lebih tebal karena memiliki dimensi 162 x 76 x 9 mm kurang lebih yang ditutupi dengan desain 3D yang detail, sehingga membuatnya tampak lebih elegan serta lebih ramping. Vivo ini memiliki desain cukup lebar dengan berat 197 gram yang memang cukup berat.

Pada desainnya diberikan 4 kamera yang mengikuti trend masa kini pada umumnya dan disusun secara berderet dengan bingkai persegi panjang yang dilengkapi fitur lampu flash. Di sebelahnya tetap diberikan pemindai sidik jari untuk masalah keamanan HP.

Sedangkan, di sisi depannya maka dipasangkan desain ultra O Screen serta menempatkan satu kamera pada bagian sudut kiri yang sangat kecil. Sisi kanan HP terdapat tombol power serta volume dan di sisi kiri untuk SIM tray triple slot.

Untuk sisi bawahnya terdapat port untuk jack audio 3,5 mm serta speaker yang umumnya terdapat pada HP. Namun, desain dengan port headset ini sudah ketinggalan.

2. Layar Lebar
Layar yang dimilikinya beresolusi Full HD+ sayangnya untuk harga yang terjangkau ini masih belum menampilkan layar AMOLED pada seri Y50 ini. Untuk luasnya sendiri yaitu 6,53 inci dengan IPS LCD yang memiliki kualitas di bawah AMOLED, namun bukan berarti performa gambarnya mengecewakan para penggunanya.

Pada layarnya dibuat agar dapat menghasilkan warna yang bagus serta memiliki kecerahan yang sesuai saat dioperasikan di luar maupun ruangan. Sebab, biasanya untuk di luar ruangan membutuhkan kecerahan yang lebih tinggi.

Layarnya didesain Ultra O Screen sehingga bisa dikatakan sangat baik ditambah bezel pada sisinya cukup tipis. Untuk rasio layarnya sendiri yaitu 19,5: 9 serta rasio layar pada bodi HP yaitu terletak pada 90,77% sehingga bisa dibilang cukup luas.

Layar cukup responsif saat disentuh dengan jari dan sangat baik jika digunakan untuk berbagai konten editing foto atau video hingga bermain game. Diamankan dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga melindungi layar dari goresan.

3. Performa Juara
Menanamkan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 655 didukung oleh GPU Adreno 610 dan CPU octa-core kecepatan 2.0 GHz akan membuatnya tampil maksimal dengan performa juara.

Spesifikasi Vivo Y50 ini dilengkapi dengan ukuran RAM 8 Gb serta memori internalnya 128 GB yang dapat digunakan untuk menyimpan banyak data dan file. Dengan kualifikasi di atas, maka performa yang dihasilkan juga akan mumpuni untuk aktivitas HP sehari-hari.

Tanpa merasakan lag saat berselancar di internet maupun sosial media sehingga bisa melakukan multitasking. Bahkan untuk bermain game, HP ini tidak akan mengecewakan Anda, contohnya saat bermain PUBG maupun Mobile Legend akan bebas lag dan lancar memainkannya.

Sistem operasinya menggunakan Android 10 dengan menggunakan antarmuka khas Vivo FunTouch US 10 dengan fitur andalan Jovi Smart Scene. Untuk keamanannya diberikan pemindai sidik jari sehingga lebih aman.

4. Memiliki Empat Kamera
Kamera depan dari perangkat ini bisa diandalkan karena kualitasnya cukup mumpuni dengan resolusi 16 MP yang diletakkan pada sudut kiri atas, sehingga mampu menangkap gambar dengan kualitas yang bagus. Selain itu, terdapat fitur Super Night Camera untuk melakukan pemotretan saat kurang cahaya.

Pada bagian belakangnya terdapat empat buah kamera yaitu kamera utama 13 MP, super wide angle 8 MP, super bokeh 2 MP, serta super macro 2 MP. Saat menggunakan kamera belakang, maka Anda juga bisa menggunakan Super Night Camera.

Gambar yang dihasilkan cukup natural, namun hasilnya juga tetap bagus dan tajam pada detail fotonya. Saat Anda menggunakan super wide angle pada ponsel, maka penangkapan gambar mampu hingga 108 derajat.

Selain itu, untuk efek bokehnya juga mampu dihasilkan oleh kamera HP Vivo Y50 sehingga foto Anda terlihat sangat rapi dan alami. Sedangkan untuk kamera makronya bisa menghasilkan potret jarak dekat dengan baik, namun harus dengan cahaya yang cukup.

Mode malamnya dibekalkan pada kondisi minim cahaya baik di dalam ruangan ataupun saat malam hari. Namun, hasilnya kurang baik dibandingkan dengan saat memotret dengan cahaya yang cukup.

5. Kapasitas Baterai Besar
Untuk baterainya cukup besar sehingga mampu menarik perhatian para pembeli yaitu dengan kapasitas 5000 mAH dengan baterai tanam. Selain itu, baterainya tahan lama seharian untuk melakukan aktivitas menggunakan ponsel.

Saat Anda kehabisan baterai, maka Anda dapat mengisinya selama 2 jam lebih 30 menit saja untuk memenuhi baterai hingga 100%.

Tabel Spesifikasi Vivo Y50 Jika sudah jatuh cinta dengan HP ini setelah membaca spesifikasi unggulan di atas, maka Anda bisa mengunjungi online shop terpercaya yaitu bhinneka.com. Di sana Anda bisa mendapatkan HP dengan kualitas baik.

Untuk spesifikasi dari Vivo Y50 ini dapat dirangkum menjadi tabel sehingga Anda bisa melihat secara keseluruhan. Oleh sebab itu, Anda bisa melihatnya melalui penjelasan singkat di bawah ini:

Spesifikasi Layar IPS LCD 6,53 inci
Dimensi dan berat 162 x 76,5 x 9,1 mm dengan berat 197 gram
SOC Qualcomm Snapdragon 665
CPU Octa-core
GPU Adreno 610
RAM Besarnya 8 GB
Penyimpanan internal 128 GB
Kamera belakang dan depan 13 Mp, 8 MP, 2 MP, 2 MP, 16 Mp
Baterai 5000 mAh
Port USB Type C dan earphone jack
Biometrik Fingerprint scanner
Harga Rp 3.699.000

Bagi Anda yang sudah menentukan pilihan, maka bisa melakukan order di Bhinneka.com sebuah online shop terpercaya dan recommended. Tidak hanya menerima pesanan 1 atau 2 pcs saja, Anda bisa melakukan pemesanan dalam jumlah besar, lho.

Jadi, Bhinneka bisa dijadikan sebagai partner bisnis, misalnya Anda hendak membuat toko HP. Dijamin semua barang yang dijual oleh toko online ini berkualitas dan telah melalui proses pemilihan yang ketat. Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Hp Vivo terbaru Bhinneka dan hubungi customer servicenya.

Spesifikasi Vivo Y50 dan Review Terbaru 2021 Spesifikasi Vivo Y50 dan Review Terbaru 2021 Reviewed by UNIKBACA COM on 14:50 Rating: 5