Begini Cara Menebalkan Dan Melebatkan Rambut Dengan Beberapa Bahan Alami

Selain menggunakan shampo penumbuh yang praktis dan efisien menebalkan dan melebatkan rambut kepala juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami, yang ada dan mudah kita temui disekitar kita. Bahkan bahan-bahan ini, biasanya akan selalu ada disetiap rumah, dan di dapur masing-masing.

Begini Cara Menebalkan Dan Melebatkan Rambut Dengan Beberapa Bahan Alami

Memang masalah rambut yang paling sering dialami banyak orang selain kerontokan adalah rambutnya yang tipis. Volume rambut yang tipis akan terasa mengganggu penampilan, apalagi bagi mereka yang merasa memiliki bentuk kepala kurang bagus.

Solusi untuk menambah ketebalan rambut banyak sekali, hanya saja, tidak semuanya berhasil dengan baik. Wanita atau pria selalu menginginkan rambut yang sehat dan tebal. Cara menebalkan rambut yang akan dibahas ini adalah dengan bahan-bahan alami yang aman.

Namun sebelum lebih jauh membahas tentang cara menebalkan rambut ini, perlu kiranya kita ketahui dahulu penyebab rambut rontok yang berakibat pada volume rambut terlihat menjadi tipis, untuk sedapat mungkin menghindari faktor penyebab nya ini.

Penyebab rambut rontok yang biasa dialami banyak orang, terutama adalah stres secara emosional, misalnya karena kehilangan pekerjaan, sedang menjalani proses perceraian dan lain sebagainya, sebab lainnya :
  1. Stress fisik yang intensif, seperti melahirkan atau beban pekerjaan yang berat.
  2. Perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada wanita hamil.
  3. Kekurangan gizi, seperti protein dan zat besi. Misalnya pada penderita gangguan makan.
  4. Menderita penyakit tertentu, seperti infeksi berat, alopecia areata, penyakit kelenjar tiroid, infeksi jamur di kepala dan lain sebagainya.
  5. Mengalami demam tinggi, anemia.
  6. Penggunaan produk perawatan rambut berbahan keras, seperti cat rambut, bleaching rambut atau kebiasaan menggunakan pemanas rambut atau mencatok dan lain sebagainya.
Untuk menebalkan rambut terkadang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, jika pergi ke dokter ahli atau menggunakan produk yang benar-benar terbaik. Namun dengan bahan alami ini akan bisa membantu menemukan ketebalan rambut yang sempurna, karena telah banyak yang membuktikan.

Berikut kita akan membagikan tips menebalkan rambut dengan bahan-bahan alami, ini adalah cara perawatan rambut kepala dengan bahan alami yang ada di sekita rumah kita, agar rambut lebih lebat dan tebal tentunya.

Bawang Merah
Betul bawang merah memang memiliki bau yang tajam, bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Anda hanya perlu menghaluskan bawang merah secukupnya dan ambil air atau sarinya. Lalu, oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan shampo.

Namun sebagian orang mungkin memiliki permukaan kulit kepala yang lebih sensitif, sehingga bila terasa tidak nyaman, atau perih segera bilas hingga bersih.

Telur
Selain dikonsumsi, telur juga dapat digunakan sebagai masker rambut. Caranya, campurkan 1 butir telur mentah dengan minyak zaitun dan oleskan ke kulit kepala dan rambut secara merata. Biarkan selama 1 jam dan keramas hingga bersih.

Minyak Kelapa
Gunakan minyak kelapa atau zaitun sebagai masker rambut. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak secukupnya ke telapak tangan dan oleskan ke rambut secara merata.

Berikan pijatan lembut agar nutrisi yang terdapat pada minyak kelapa atau zaitun dapat terserap dengan baik. Setelahnya, tutup rambut menggunakan bungkus kepala atau shower cap setidaknya selama 15 menit atau lebih.

Lemon
Gunakan perasan buah lemon, ambil airnya dan oleskan air perasan lemon ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama 15 menit, sebelum dicuci bersih.

Lidah Buaya
Lidah buaya atau nama latinnya aloe vera sangat baik untu rambut, memanfaatkan gel lidah buaya sebagai masker juga bisa dilakukan. Oleskan gel lidah buaya yang berwarna bening ke kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan sampo hingga bersih.
Begini Cara Menebalkan Dan Melebatkan Rambut Dengan Beberapa Bahan Alami Begini Cara Menebalkan Dan Melebatkan Rambut Dengan Beberapa Bahan Alami Reviewed by Kendawangan on 9/17/2021 04:31:00 PM Rating: 5