Inovasi Pembersih Pakaian Laundry Pods Salah Satunya

Baru inovasi pembersih pakaian namanya Laundry Pods, ini adalah salah satu inovasi dalam dunia pencucian pakaian. Ya, tidak hanya bidang teknologi atau bidang yang berhubungan dengan elektronik yang selalu berinovasi bidang cuci mencuci pakaian juga tidak mau kalah untuk melakukan yang namanya inovasi pembersih pakaian dalam dunia percepatan ini.

Inovasi Pembersih Pakaian Laundry Pods Salah Satunya

Dulu deterjen kalau tidak bubuk ya colek, sekarang malah sudah ada berbentuk liquid atau cairan, dengan bungkus plastik. Lebih terbarunya lagi ini ada sebuah inovasi yang terbilang canggih, praktis dan cocok untuk orang-orang yang tidak mau ribet.

Laundry pods namanya sebuah inovasi bidang cuci mencuci yang layak untuk dicoba, deterjen ini kini menarik banyak perhatian karena bentuk dan cara penggunaannya yang cukup unik. Berbentuk kapsul berisi cairan pelembut dan deterjen yang dilapisi dengan kertas film yang dapat larut bersama air.

Tentunya ini mendukung konsep Go Green yang dicanangkan pemerintah dan bahkan dunia, konsep yang menyatu dengan alam ini perlu kita dukung. Bagaimana tidak produk loundry pods ini setidaknya akan menghemat banyak sekali plastik kemasan, tentu ini mengurangi penggunaan bahan plastik.

Lantas bagaimana cara kerja deterjen jenis baru ini, produk ini berisi concentrated dari detergen cucian, softener, dan sabun-sabun lain yang dikemas dalam plastik yang dapat larut. Bentuknya mirip dengan kapsul. Detergen ini memang menarik perhatian dengan warna cerah seperti biru dan oranye. Wanginya pun berbeda dengan detergen biasa.

Laundry pods ini merupakan jenis detergen baru berbeda dari deterjen-deterjen pendahulu nya. Menggunakan laundry pods ini dapat larut dengan baik dalam air dan tidak meninggalkan residu pada pakaian atau mesin.

Tak hanya itu, laundry pods memiliki masa simpan yang jauh lebih baik daripada deterjen bubuk. Karena menawarkan kegunaan yang luar biasa, tak heran jika laundry pods menjadi jenis deterjen yang cukup mahal.

Namun dibalik harga dan warnanya yang menarik tentunya menjauhkan deterjen jenis ini dari jangkauan anak-anak adalah hal yang harus kita lakukan, pasalnya deterjen jenis ini terlihat seperti jelly atau permen dengan bungkusan nya.

Perlu diketahui deterjen pods ini yang biasa digunakan rumah-rumah laundry di luar negeri ini memiliki risiko racun empat kali lebih tinggi dibanding deterjen biasa, kini deterjen jenis ini mulai diperkenalkan secara luas di dunia.

Para ahli menyarankan perlu perlindungan khusus untuk anak-anak dari paparan produk laundry jenis ini. Salah seorang peneliti dari Universitas Alabama di Birmingham, Thomas Swain memaparkan temuan ini di Journal of Injury Prevention.

Inovasi deterjen laundry pods ini memang memudahkan proses mencuci, namun penggunaannya memerlukan kehati-hatian dan kewaspadaan, terutama untuk anak-anak, katanya.

Dia menyarankan peraturan label pada produk deterjen pods ini harus dibuat dengan tampilan kurang menarik bagi anak-anak. Ini karena pods biasanya diproduksi warna-warni dan umumnya warna terang, sehingga sangat menarik perhatian anak-anak.
Inovasi Pembersih Pakaian Laundry Pods Salah Satunya Inovasi Pembersih Pakaian Laundry Pods Salah Satunya Reviewed by unikbaca.com on 12/22/2021 02:11:00 PM Rating: 5